fbpx
Hello, Guest

5 Rekomendasi Motif Lantai Granit Yang Sesuai Dengan Gaya Ruangan

Posted by Dhila F Khairunisa Saturday, April 8 2023

Interiordesign.idLantai granit adalah jenis lantai yang terbuat dari batu granit alami yang dipotong dan dihaluskan untuk kemudian dipasang sebagai lantai. 

Granit adalah jenis batu yang sangat kuat, tahan lama, dan tahan terhadap goresan serta noda. Selain itu, lantai granit juga memiliki berbagai macam warna dan pola sehingga dapat memberikan tampilan yang elegan dan mewah pada sebuah ruangan.

Pinterest

Lantai granit juga mudah dalam perawatannya, cukup dengan membersihkannya secara rutin dengan kain lembab dan deterjen ringan. 

Namun, karena bahan granit yang cukup berat dan keras, pemasangan lantai granit memerlukan tenaga ahli dan biaya yang cukup mahal.

Lantai granit juga menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menambahkan sentuhan elegan dan modern pada interior rumah. 

Selain tahan lama dan mudah dirawat, granit juga tersedia dalam berbagai motif dan warna yang dapat disesuaikan dengan gaya ruangan. 

Berikut ini adalah 5 rekomendasi motif lantai granit sesuai dengan gaya ruangan.

Baca Juga : Keindahan dan Keunggulan Lantai Granit 60×60 untuk Interior Rumah Anda

Inspirasi Desain Lantai Rumah Minimalis yang Maksimalkan Ruang

5 Motif Lantai Granit yang Disesuaikan Dengan Gaya Ruangan

#1 Motif Marmer untuk Ruangan Klasik

Pinterest

Jika Anda mencari lantai granit yang cocok untuk ruangan bergaya klasik, maka motif marmer dapat menjadi pilihan yang sempurna. 

Granit dengan motif marmer memiliki tampilan yang mewah dan elegan. 

Warna putih atau krem dengan motif yang mengalir pada granit marmer sangat cocok untuk ruang tamu atau ruang keluarga.

#2 Motif Kayu untuk Ruangan Rustik 

Jika Anda ingin menciptakan suasana hangat dan nyaman pada ruangan bergaya rustik, maka granit dengan motif kayu dapat menjadi pilihan yang tepat. 

Motif kayu pada granit memberikan tampilan alami yang mirip dengan kayu asli. Pilihan warna yang hangat seperti coklat, krem, atau abu-abu dengan motif kayu dapat menambah keindahan pada ruangan bergaya rustik.

#3 Motif Batu Alam untuk Ruangan Modern 

Untuk ruangan bergaya modern, granit dengan motif batu alam dapat memberikan tampilan yang segar dan menarik. Pilihan warna abu-abu, hitam, atau coklat tua dengan motif batu alam yang kasar dapat menciptakan tampilan yang dramatis pada ruangan modern. 

Selain itu, granit dengan pola yang kompleks dan unik dapat menambah keindahan pada ruangan bergaya modern.

#4 Motif Geometris untuk Ruangan Minimalis 

Jika Anda mencari lantai granit yang cocok untuk ruangan bergaya minimalis, maka motif geometris dapat menjadi pilihan yang tepat. Granit dengan pola geometris memberikan tampilan yang simpel dan modern pada ruangan minimalis. 

Pilihan warna monokrom seperti putih, abu-abu, atau hitam dengan motif geometris dapat memberikan tampilan yang rapi dan bersih pada ruangan minimalis.

#5 Motif Berwarna untuk Ruangan Berani 

Jika Anda ingin menciptakan suasana yang berani dan kreatif pada ruangan, maka granit dengan motif berwarna dapat menjadi pilihan yang menarik. 

Granit dengan pola dan warna yang unik dapat menciptakan tampilan yang berbeda dan mencolok pada ruangan. Misalnya, granit dengan warna biru muda, merah muda, atau kuning dengan pola abstrak dapat menciptakan suasana yang bersemangat pada ruangan.

Penutup

Pemilihan motif lantai granit dapat menjadi hal yang penting dalam menentukan tampilan sebuah ruangan. Motif lantai granit yang tepat dapat memberikan sentuhan estetika yang berbeda pada sebuah ruangan. 

Sebelum memilih motif lantai granit, penting untuk mempertimbangkan gaya dekorasi dan tema keseluruhan ruangan tersebut.

Jika ingin menciptakan tampilan yang elegan dan mewah, motif lantai granit dengan warna yang gelap seperti hitam atau coklat mungkin dapat menjadi pilihan yang tepat. 

Sedangkan untuk ruangan yang lebih cerah dan terang, motif lantai granit dengan warna terang seperti putih atau krem dapat memberikan kesan yang bersih dan ringan.

Selain itu, motif lantai granit juga dapat dipilih berdasarkan pola atau tekstur yang diinginkan. Pola granit dengan serat yang tegas dan berwarna kontras dapat memberikan tampilan yang dramatis dan unik pada sebuah ruangan. 

Sementara itu, pola granit dengan serat yang lembut dan warna yang serasi dapat memberikan kesan yang lebih halus dan natural.

Sebelum memutuskan untuk membeli lantai granit dengan motif tertentu, pastikan untuk mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti kualitas bahan dan biaya. 

Dengan memilih motif lantai granit yang tepat, Anda dapat menciptakan tampilan ruangan yang elegan dan sesuai dengan gaya dekorasi yang diinginkan.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id