fbpx
Hello, Guest

6 Rekomendasi Meja Makan 6 Kursi Yang Kuat dan Kokoh Berdasarkan Materialnya

Posted by Kumala Devanty Thursday, April 13 2023

Interiordesign.idMeja makan 6 kursi adalah jenis meja makan yang cocok untuk keluarga atau teman-teman yang ingin menikmati makan bersama-sama. 

Meja ini biasanya memiliki panjang sekitar 150-180 cm dan lebar sekitar 75-90 cm, serta dilengkapi dengan 6 kursi yang nyaman.

Saat memilih meja makan 6 kursi, penting untuk mempertimbangkan ukuran ruang makan Anda serta gaya dekorasi yang diinginkan. Selain itu, perhatikan juga bahan dan kualitas meja tersebut agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Dengan memiliki meja makan 6 kursi yang tepat, keluarga dan teman-teman bisa menikmati makan bersama dengan nyaman dan hangat di ruang makan Anda.

6 Meja Makan 6 Kursi Yang Kuat dan Kokoh Berdasarkan Materialnya. 

Berikut adalah 6 bahan meja makan 6 kursi yang kuat dan kokoh.

#1 Kayu Jati 

Kayu jati merupakan bahan yang paling sering digunakan untuk membuat meja makan karena memiliki sifat yang kuat dan tahan lama. Selain itu, kayu jati juga memiliki serat yang rapat sehingga tidak mudah pecah dan tidak mudah lapuk.

Selain memiliki sifat yang kuat, kayu jati juga memiliki warna dan tekstur yang indah. Warna kayu jati umumnya cenderung kecoklatan dengan serat kayu yang jelas terlihat. 

Tekstur kayu jati juga cukup unik dan berbeda antara satu batang dengan yang lainnya. 

Kombinasi warna dan tekstur kayu jati memberikan kesan mewah dan alami pada ruangan makan.

Namun, karena kayu jati termasuk jenis kayu yang langka dan sulit didapatkan, harga dari meja makan yang terbuat dari kayu jati cenderung lebih mahal dibandingkan dengan bahan lainnya. 

Namun, dengan kekuatan dan keindahannya yang tahan lama, kayu jati tetap menjadi pilihan yang sangat diinginkan dalam pembuatan meja makan yang berkualitas dan tahan lama.

#2 Kayu Akasia

Kayu akasia juga menjadi pilihan yang bagus untuk membuat meja makan. Kayu ini memiliki sifat yang kuat, tahan lama, dan anti rayap. 

Selain itu, kayu akasia juga memiliki warna dan tekstur yang indah sehingga dapat memberikan kesan mewah pada ruangan makan.

Kayu akasia juga sangat mudah diolah dan diukir, sehingga dapat dibentuk dengan mudah sesuai dengan keinginan desain yang diinginkan. 

Namun, karena kayu akasia juga merupakan jenis kayu yang cukup langka dan sulit didapatkan, harga dari meja makan yang terbuat dari kayu akasia cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan bahan lainnya.

Dalam hal perawatan, meja makan yang terbuat dari kayu akasia cukup mudah dirawat. Cukup membersihkan meja dengan kain lembut dan sedikit sabun untuk menjaga kebersihan dan keindahannya. 

Jadi, jika Anda mencari bahan meja makan yang kuat, tahan lama, dan indah, kayu akasia bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

#3 Kayu Mahoni 

Kayu mahoni memiliki sifat yang kuat dan tahan lama sehingga sering digunakan untuk membuat perabot rumah termasuk meja makan. Memiliki serat yang rapat sehingga tidak mudah pecah dan tahan terhadap serangan hama.

Kayu mahoni memiliki serat yang halus dan padat, serta memiliki warna yang merah kecoklatan dengan pola serat yang indah. Kombinasi warna dan pola serat pada kayu mahoni membuat meja makan terlihat mewah dan elegan.

Namun, karena kayu mahoni termasuk jenis kayu yang langka dan sulit didapatkan, harga dari meja makan yang terbuat dari kayu mahoni cenderung lebih mahal dibandingkan dengan bahan lainnya. 

Namun, dengan kekuatan dan keindahannya yang tahan lama, kayu mahoni tetap menjadi pilihan yang sangat diinginkan dalam pembuatan meja makan yang berkualitas dan tahan lama.

#4 Marmer

Marmer merupakan bahan yang kuat dan kokoh yang sering digunakan untuk membuat meja makan. Selain itu, marmer juga memiliki tampilan yang elegan dan mewah sehingga dapat memberikan kesan yang lebih eksklusif pada ruang makan.

Dalam hal perawatan, meja makan yang terbuat dari marmer harus dirawat dengan hati-hati. Sebaiknya hindari menempatkan benda-benda berat atau tajam pada meja makan, karena dapat merusak permukaan marmer. 

Selain itu, hindari juga penggunaan cairan pembersih yang keras, karena dapat merusak lapisan permukaan marmer.

Untuk membersihkan meja makan yang terbuat dari marmer, gunakan lap bersih dan lembut yang telah dibasahi dengan air dan sabun ringan. 

Jangan lupa untuk segera menghapus noda atau bercak yang muncul pada permukaan marmer, agar tidak meninggalkan bekas pada meja makan.

#5 Granit 

Granit juga menjadi bahan yang kuat dan kokoh untuk membuat meja makan. Bahan ini memiliki sifat yang tahan terhadap goresan dan panas sehingga cocok untuk digunakan di ruang makan.

Granit memiliki tekstur yang unik dan keindahan yang alami. Meja makan yang terbuat dari granit dapat memberikan kesan modern dan elegan pada ruang makan.

Dalam hal perawatan, meja makan yang terbuat dari granit cukup mudah dirawat. Anda hanya perlu membersihkannya dengan kain lembut dan sabun ringan untuk menjaga kebersihan dan keindahannya. 

Namun, hindari penggunaan bahan pembersih yang keras, karena dapat merusak permukaan granit.

Meskipun meja makan yang terbuat dari granit cenderung lebih mahal daripada bahan-bahan lainnya, namun kekuatannya yang tahan lama, keindahannya yang alami, dan kemudahannya dalam perawatan membuatnya tetap menjadi pilihan yang sangat diinginkan dalam pembuatan meja makan yang berkualitas dan tahan lama.

#6 Stainless Steel 

Stainless steel merupakan bahan yang kuat dan tahan lama yang sering digunakan untuk membuat meja makan. Selain itu, bahan ini juga mudah dibersihkan sehingga sangat praktis untuk digunakan di rumah.

Dalam hal perawatan, meja makan yang terbuat dari stainless steel cukup mudah dirawat. Anda hanya perlu membersihkannya dengan kain lembut dan cairan pembersih ringan untuk menjaga kebersihan dan keindahannya. 

Namun, hindari penggunaan bahan pembersih yang kasar atau mengandung asam, karena dapat merusak permukaan stainless steel.

Salah satu kelebihan dari meja makan yang terbuat dari stainless steel adalah kemampuannya untuk tahan terhadap korosi dan karat. 

Namun, bahan ini cenderung mudah tergores, sehingga perlu dihindari penggunaan benda-benda tajam atau kasar pada permukaannya.

Penutup

Demikianlah 6 bahan meja makan 6 kursi yang kuat dan kokoh. 

Sebelum memilih bahan untuk meja makan, pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan selera Anda serta memilih bahan yang berkualitas untuk memastikan meja makan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama dan memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Pastikan juga budget yang pas untuk menentukan meja makan yang cocok.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Monday, March 27 2023
Posted by Fadhil Rahman
desain kamar kontemporer
Wednesday, May 11 2022
Posted by Marcellino Kwan

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id