fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

6 Keuntungan Menggunakan Meja Makan Bulat Yang Perlu Diketahui

Posted by Fadhil Rahman Monday, April 17 2023

Interiordesign.idMeja makan adalah salah satu furnitur yang sangat penting di setiap rumah. 

Tidak hanya untuk tempat makan, meja makan juga menjadi pusat perhatian di ruang makan dan memberikan sentuhan estetika pada desain interior rumah. 

Ada berbagai macam bentuk meja makan yang tersedia di pasaran, salah satunya adalah meja makan bulat. 

6 Keuntungan Meja Makan Bulat Yang Perlu Diketahui

Berikut adalah 6 keuntungan meja makan bulat dibandingkan dengan meja makan biasa

#1 Meja Makan Bulat: Memudahkan Komunikasi

meja makan bulat

Meja makan bulat dapat memudahkan komunikasi karena tidak ada sudut yang memisahkan antara satu orang dengan yang lainnya. 

Dengan tidak adanya sudut yang jauh atau terhalang, semua orang di sekitar meja makan bulat dapat berbicara dengan nyaman dan melihat satu sama lain. Hal ini membuat suasana makan menjadi lebih akrab dan hangat.

Selain itu, bentuk bulat juga dapat membuat orang lebih mudah berinteraksi satu sama lain. Dalam sebuah acara makan, biasanya ada satu atau dua orang yang duduk di ujung meja dan sulit berinteraksi dengan orang di seberangnya. 

Namun, dengan adanya meja makan bulat, semua orang dapat duduk dengan jarak yang sama dari pusat meja dan memiliki kesempatan yang sama untuk berinteraksi.

#2 Meja Makan Bulat: Desain Estetika yang Menarik

meja makan bulat

Desain estetika dan menarik adalah salah satu keuntungan meja makan bulat dibandingkan dengan meja makan biasa. Meja makan bulat hadir dengan bentuk bulat yang elegan dan menarik sehingga menjadi fokus utama di ruang makan Anda. 

Dalam hal desain, meja makan bulat menawarkan berbagai macam pilihan bahan dan finishing yang bisa disesuaikan dengan gaya dekorasi rumah Anda.

Meja makan bulat terbuat dari berbagai macam bahan seperti kayu, metal, kaca, atau kombinasi dari beberapa bahan. Setiap bahan memberikan kesan yang berbeda pada meja makan bulat. 

Misalnya, meja makan bulat kayu memberikan kesan natural dan tradisional, sementara meja makan bulat kaca memberikan kesan modern dan elegan. 

Anda juga bisa menyesuaikan warna dan finishing meja makan bulat dengan interior rumah Anda, seperti warna natural kayu atau warna metalik yang mengkilap.

#3 Meja Makan Bulat: Lebih Fleksibel

Meja makan bulat juga lebih mudah diatur ulang atau dipindahkan ke ruangan lain karena tidak memerlukan banyak ruang untuk ditempatkan. Anda dapat dengan mudah mengubah tata letak ruangan dengan meletakkan meja makan bulat di tengah ruangan atau di sudut ruangan. 

Selain itu, jika diperlukan, Anda dapat menambahkan kursi tambahan di sekitar meja makan bulat tanpa khawatir tentang sudut yang tajam yang menghalangi kursi. 

Dalam hal desain, meja makan bulat juga memiliki banyak pilihan desain yang berbeda, mulai dari modern hingga klasik. 

Memilih meja bulat dengan bahan dan warna yang berbeda, seperti kayu, kaca, atau logam, dapat disesuaikan dengan gaya dekorasi rumah Anda.  Secara keseluruhan, meja makan bulat adalah pilihan yang baik jika Anda mencari meja makan yang fleksibel, ramah, dan mudah diatur ulang. 

Meja makan bulat dapat menjadi pusat perhatian dalam ruangan dan menciptakan suasana santai dan intim dalam acara makan.

#4 Memiliki Kestabilan yang Baik

meja makan bulat

Meja makan bulat memiliki kestabilan yang baik karena bentuknya yang simetris dan tidak memiliki sudut tajam yang mempengaruhi keseimbangan meja. 

Meja makan bulat didesain dengan poin-poin penyangga yang merata di sekeliling meja. Agar bobot dan beban yang diletakkan di atas meja dapat didistribusikan secara merata ke seluruh penyangga tersebut. 

Selain itu, meja makan bulat juga memiliki pusat gravitasi yang seimbang di tengah-tengah meja. Sehingga tidak ada beban atau tekanan yang lebih besar pada satu penyangga daripada yang lain. Hal ini membuat meja makan bulat lebih stabil dan tidak mudah tergoyahkan atau terbalik.

#5 Meningkatkan Daya Tampung

Meja makan bulat dapat meningkatkan daya tampung karena bentuk bulatnya memungkinkan untuk menampung lebih banyak orang dibandingkan dengan meja makan persegi atau persegi panjang. 

Meja makan bulat tidak memiliki sudut tajam yang membatasi jumlah kursi yang dapat ditempatkan di sekitar meja. Kursi dapat ditempatkan lebih dekat dengan meja makan bulat, sehingga dapat memaksimalkan ruang yang tersedia. 

Selain itu, meja makan bulat juga dapat menampung lebih banyak orang karena tidak ada kursi yang terhalang oleh sudut meja. 

Di meja makan persegi atau persegi panjang, kursi yang berada di sudut meja mungkin tidak nyaman untuk duduk karena terhalang oleh sudut meja. 

Namun, di meja bulat, semua kursi dapat ditempatkan dengan nyaman dan setiap orang dapat berinteraksi dengan yang lain tanpa terhalang oleh sudut meja. 

Kemudian, meja ini juga memungkinkan setiap orang yang duduk di sekitar meja untuk dapat mencapai makanan dan minuman yang ada di tengah meja dengan mudah tanpa harus berdiri atau meminta orang lain untuk melewati. 

Hal ini membuat suasana makan menjadi lebih nyaman dan efisien.

#6 Menambah Keseimbangan dan Energi Positif

meja makan bulat

Menurut feng shui, meja makan bulat dianggap membawa energi positif ke dalam rumah. Bentuk bulat yang simetris dikaitkan dengan keseimbangan dan harmoni. Sehingga dapat memberikan suasana yang positif saat Anda dan keluarga Anda sedang makan di meja makan bulat. 

Selain itu, meja makan bulat juga dianggap membantu meningkatkan hubungan antar anggota keluarga karena tidak ada sudut yang memisahkan mereka.

Meja makan bulat dipercaya dapat menambah keseimbangan dan energi positif di ruangan makan. 

Hal ini disebabkan oleh bentuk bulat yang simetris dan merata di seluruh penyangganya. Bentuk bulat pada meja makan bulat juga melambangkan kesatuan dan kesinambungan dalam lingkaran kehidupan.

Selain itu, meja makan bulat juga dapat menambah keseimbangan dan energi positif di ruangan makan karena dapat menciptakan kesan yang lebih ramah dan santai. 

Bentuk bulat pada meja makan bulat memberikan kesan yang lebih mengalir dan tidak terhambat oleh sudut-sudut tajam yang dapat memberikan kesan yang kurang nyaman.

Kesimpulan

Itulah 6 keuntungan meja makan bulat dibandingkan dengan meja makan biasa. 

Dengan berbagai keuntungan tersebut, meja makan bulat bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Dapat mempercantik ruang makan dan meningkatkan kenyamanan selama makan bersama keluarga atau teman-teman.

Dalam kesimpulannya, meja makan bulat memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan meja makan biasa. 

Selain memiliki desain yang menarik, meja makan bulat juga lebih fleksibel, memudahkan komunikasi, meningkatkan daya tampung. Selain itu juga memiliki kestabilan yang baik, memperindah ruangan, dan menambah keseimbangan dan energi positif ke dalam rumah.

 Jadi, jika Anda sedang mencari meja makan yang cocok untuk rumah Anda, meja makan bulat bisa menjadi pilihan yang tepat.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id