desain interior ruang tamu

7 Desain Ruang Tamu yang Akan Membuat Para Tamu Anda Enggan Pulang

Posted by HinaYana  •  Tuesday, August 14 2018

Desain ruang tamu yang terletak di pojok ruangan adalah contoh sempurna bagaimana implementasi gagasan untuk sebuah ruang yang memiliki ukuran kecil.

Interiordesign.id –  Apa yang ada dalam benak orang saat pertama kali berkunjung ke tempat kita? Tentu saja bukan melulu soal cara penyambutan, atau beragam suguhan yang kita sajikan buat mereka. Namun lebih daripada itu, adalah ruang alias tempat pertama di mana di situlah saat pertama kali kita menyambut dan melayani para tamu.

Kata pepatah, tamu adalah raja, sudah sepatutnya kita perlakukan mereka dengan pelayanan prima. Bukan hanya sikap dan perilaku hormat kita saja yang penting bagi mereka, keberadaan ruangan tempat mereka kita layani sangat berpengaruh terhadap berkesan atau tidaknya seseorang saat mengunjungi rumah kita.

Ukuran bukan masalah, namun desain interior dan daya kreativitas kitalah yang harus jeli bagaimana memanfaatkan setiap sudut dan dinding ruangan di rumah kita agar terlihat makin nyaman dan pastinya bikin betah.

Berikut adalah gambaran desain ruang tamu terbaik yang terlihat sangat indah, nyaman, dan tantu saja inviting.

Desain Ruang Tamu Gaya Varsity Park

Desain ruang tamu yang terletak di pojok ruangan adalah contoh sempurna bagaimana implementasi gagasan untuk sebuah ruang yang memiliki ukuran kecil. Memadukan warna menjadi sesuatu yang sangat signifikan daam mengubah suasana ruang tamu seperti ini. Ungu, krem, dan putih mampu menciptakan suasana yang nyaman, atau anda bisa tentukan sendiri paduan warna yang menjadi kegemaran anda.

10 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Terasa Luas & Istimewa

Desain Ruang Tamu

credit image: pinterest.com

City light of F16

Tak perlu khawatir soal furnitur; satu sofa, kursi dan dua buah meja serta lampu di pojok sudah cukup menjadikan ruang tamu kecil kita terlihat gaya dan nyaman.

Desain Ruang Tamu

credit image: pinterest.com

Ruang Tamu Gaya Kontemporer

Penataan sederhana dengan banyak warna dan pajangan foto/lukisan dinding, mampu memberi kesan penuh semangat dan tidak mengurangi kesan indah.

Desain Ruang Tamu

credit: pinteres

Ruang Tamu Modern Minimalis

Desain ruang tamu multifungsi, bisa digunakan juga sebagai ruang keluarga. Sangat mencerminkan kekinian. Memberikan kesan modern namun minimalis.

Desain Ruang Tamu

credit image: pinterest

Ruang Tamu dan Ruang Kerja

Tidak hanya berfungsi sebagai ruang tamu sekaligus ruang keluarga, namun dengan kejelian dan kreativitas, ruang tamu kita bisa sekaligus sebagai ruang kerja. Sehingga tidak hanya tamu keluarga atau tetangga, tetapi tamu kantor pun akan terkesan dengan desain interior seperti ini. Desain ruang tamu yang fungsional.

desain ruang tamu plus ruang kerja

~ via google images

Flat 002

Ide dasar dari ruang tamu seperti ini adalah benar-benar pemanfaatan ruang. Apartemen mini yang tidak terlalu besar pun bukan berarti tidak bisa memiliki ruang khusus untuk tamu. Berdekatan dengan kamar tidur, ruang tamu seperti ini sangat berkesan bagi yang datang atau berkunjung.

Desain Ruang Tamu

credit. homeedit

Desain ruang tamu milik seseorang bernama Sarah

Dilansir dari aparthementherapy, desain ruang tamu milik seseorang bernama Sarah ini sangat menyejukan mata sekaligus pemanfaatan ruang kecil yang maksimal. Sungguh luar biasa.

Desain Rumah Kecil yang Fungsional, Rumah Mungil dengan Rancangan Interior yang Memesona

Desain Ruang Tamu

credit: apartementherapy

Itulah beberapa gambaran menarik bagaimana menyulap ruang tamu berukuran kecil namun memiliki fungsi yang maksimal. Sekali lagi, ukuran tidak menjadi masalah, namun kreativitas dan imajinasi adalah pokok utama.

Yang mana yang menarik buat ruang tamu Anda? atau mungkin Anda memiliki ide dan gagasan lebih kreatif dan tepat menyoal bagaimana memaksimalkan ruang tamu pada rumah berukuran kecil yang disulap menjadi super keren dan super kece?

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram