fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

8 Pilihan Desain Lemari Baju Minimalis Terbaik

Posted by Iqbal Mujahid Sunday, February 19 2023
lemari baju

InteriorDesign.idLemari baju adalah perabot yang tidak bisa dipisahkan dari kamar Anda. Berapapun ukurannya, harus ada benda ini untuk mengakomodasi banyaknya pakaian yang Anda miliki agar kamar terlihat lebih rapi. 

Lemari selalu berkembang dari zaman ke zaman, baik dari material maupun desainnya. Lemari telah melekat pada manusia sejak dulu, hal itu terbukti dari catatan sejarah maupun banyaknya contoh lemari dari masa lampau yang masih berfungsi hingga saat ini.

Berikut adalah beberapa ide desain lemari baju minimalis terbaik:

Desain Lemari Baju Modern Minimalis

Baca Juga : 8 Rekomendasi Lemari 2 Pintu Terbaru Tahun 2023

4 Tips Memilih Lemari Kayu Serta Cara Merawatnya Biar Awet

1. Lemari baju Tipe L

lemari baju
Source: Pinterest Qanvast Pte Ltd

Area kaca untuk menyimpan tas merupakan desain yang ideal terutama memaksimalkan semua area ruangan agar berfungsi dengan baik. Biasanya orang-orang menggunakan lemari hanya untuk baju, namun mendesain lemari pakaian sekaligus lemari tas merupakan ide jenius agar memusatkan area wardrobe di satu titik.

2. Lemari Baju dengan Cermin

lemari baju
Source: Pinterest Behance

Menempatkan cermin pada pintu lemari juga menghemat space kamar tidur agar tidak terlalu banyak perabot. Cermin yang merupakan kaca pipih yang bisa memantulkan citra dengan akurat memang sangat penting untuk ada di kamar, namun alangkah lebih fungsional jika pintu lemari berbalut cermin sehingga tak perlu lagi menata kamar karena kehadiran cermin tunggal yang terpisah dengan lemari.

3. Desain lemari baju bernuansa emas

Source: Pinterest Decorative Ideas

Nuansa emas akan memberi efek kemewahan pada perabot itu sendiri. Bahkan warna hitam yang sering dianggap ‘warna mati’ sekalipun. Lemari hitam terlihat lebih elegan dan berkelas dengan sentuhan aluminium warna emas yang menghiasi tepinya.

4. Desain lemari pintu geser

Source: Pinterest Glamorous Decor

Gambar diatas membuktikan bahwa lemari pintu geser menghemat area ruangan meski dengan berbagai kebutuhan. Wardrobe yang dibuat full menempel pada permukaan tembok ditutup dengan pintu geser sehingga semua barang yang tersimpan di dalamnya terlindungi dari kotoran dan debu. 

5. Desain lemari nuansa hijau

Source: Pinterest Architectural Digest India 

Meski mencolok, nyatanya warna hijau juga bagus untuk membaur dengan warna bumi seperti putih dan unsur kayu. Selain berfungsi sebagai pajangan pot, bagian kotak mini di samping juga berfungsi untuk menyimpan barang-barang kecil seperti dasi dan jam tangan.

6. Desain lemari dengan lampu LED

Source: Pinterest Behance

Lampu LED menambah keistimewaan serta sentuhan luxury pada lemari itu sendiri, apalagi jika pintunya terbuat dari kaca atau acrylic bening. Adanya LED Anda bisa melihat pakaian Anda begitu indah seperti pertama kali melihatnya di toko. Melihat baju yang tersimpan di dalam lemari begitu istimewa sehingga muncul rasa penghargaan pada barang yang Anda beli.

7. Desain lemari baju dengan ruang kecil

Source: Pinterest Houzz.co.uk

Menyisihkan ruang kecil pada kamar tidur dan menjadikannya sebagai lemari permanen atau wardrobe merupakan ide yang menarik. Karena Anda hanya perlu membiarkan satu titik di kamar Anda untuk menyimpan segala barang yang berkaitan dengan outfit dengan praktis.

8. Desain lemari elegan

Source:Pinterest  HOMMÉS STUDIO

Cermin yang terpampang pada lemari bukan untuk berkaca, melainkan sebagai aksesoris lemari agar terlihat elegan dengan memantulkan keindahan kamar tidur. Seperti pantulan cahaya atau menggandakan pemandangan ornamen dibalik kasur agar terlihat dari pintu lemari.

via &SHUFL
Fashion Beauty
SEASONS IN COLOUR

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Let's share!
Hello interiordesign.id