fbpx
Hello, Guest

Trik Menata Desain Rumah! Langsung dari Pembuat Konten Tiktok

Posted by Iqbal Mujahid Monday, August 12 2024

InteriorDesign.id – Sulit untuk menghindari banjir inspirasi pada desain interior TikTok.

Setiap rumah di Halaman Untuk Anda ditata dengan sempurna, dan mungkin akan memicu keinginan untuk mengubah ruang Anda sendiri untuk mendapatkan tampilan yang sama seperti TikTok.

Untuk mendapatkan saran ahli, kami meminta saran dari para kreator yang rumahnya menjadi inspirasi desain bagi banyak orang.

Para TikTokers ini berbagi tips praktis dan sederhana untuk menciptakan ruang yang Anda sukai, yang sama layak untuk dibagikan seperti yang Anda lihat di TikTok.

01 Utamakan Selera

Ketika ruangan yang indah ada di sekeliling Anda, mungkin Anda akan merasa bingung harus memulai dari mana.

Menurut Charlie Hopper, seorang kreator yang mengkhususkan diri dalam mendesain ruangan yang modern dan menarik, tips yang paling penting adalah “temukan gaya Anda dan apa yang Anda sukai.”

Meskipun mendapatkan inspirasi dari orang lain sangat berharga, baik secara online maupun secara langsung, ingatlah bahwa Andalah yang akan tinggal di ruang tersebut. Sebuah dekorasi atau warna yang trendi mungkin terlihat menarik, tapi apakah itu benar-benar mencerminkan gaya pribadi Anda?

Hopper memberikan sebuah contoh: “Saya tahu bahwa saya menyukai tampilan klasik dari panel, jadi kami memutuskan untuk memadukannya di seluruh rumah kami,” jelasnya. “Ini adalah fitur yang saya sukai dan menarik perhatian, menerima banyak pujian.”

Meskipun dia mengakui bahwa ini adalah tambahan yang tak lekang oleh waktu yang dihargai oleh orang lain juga, memprioritaskan gayanya sendiri memastikan bahwa ini menjadi bagian yang dicintai di rumahnya.

02 Pilih Warna Netral sebagai Dasar

Saat menginginkan rumah yang menyaingi rumah-rumah yang dipamerkan di TikTok, pilihan skema warna Anda merupakan pertimbangan penting.

Kreator Sage Phillips mengkhususkan diri dalam menciptakan ruang kontemporer dengan nuansa alami dan organik, menekankan bahwa warna dan corak netral menawarkan fondasi yang kuat.

“Warna-warna netral, seperti putih, krem, abu-abu lembut, dan cokelat, menciptakan dasar serbaguna yang memberikan kesan kecerahan dan keterbukaan pada sebuah ruangan,” jelas Phillips. “Warna-warna ini juga memudahkan untuk memperbarui aksesori dan dekorasi untuk tampilan yang lebih segar tanpa harus merombak seluruh ruangan.”

Untuk suasana yang lebih minimalis dan seimbang, dia merekomendasikan untuk memadukan tekstur alami seperti kayu, batu, dan logam.

TIPS

Jangan menghindar dari warna-warna yang berani jika Anda lebih menyukai warna-warna cerah. Banyak ruang di TikTok yang menampilkan warna neon dan pastel-intinya adalah memulai dengan dasar yang cukup netral untuk dibangun.

03 Memperbarui Barang Lama

Anda bisa memberikan kehidupan baru ke dalam ruang keluarga Anda tanpa harus membeli barang yang benar-benar baru. Menurut Emily Auffrey, pembuat konten yang mengkhususkan diri pada DIY, tanaman, dan dekorasi, berpikir di luar kebiasaan dan mencoba mendaur ulang adalah cara yang tepat.

“Banyak barang yang dibuang oleh tetangga masih dalam kondisi bagus atau siap untuk transformasi DIY,” katanya, menyoroti berbagai kemungkinan dekorasi yang dihadirkannya.

Dia menyarankan untuk menjelajahi kompleks apartemen atau lingkungan sekitar Anda pada akhir dan awal bulan, karena banyak orang cenderung pindah pada waktu-waktu ini, menawarkan harta karun potensial untuk upcycling.

04 Lapisi Tekstur

Untuk mencapai tingkat desain yang sama seperti yang terlihat pada rumah-rumah di TikTok, diperlukan penguasaan seni melapisi tekstur, yang mudah dicapai melalui pencampuran tekstil yang berseni.

Menurut Phillips, dalam kombinasi dengan palet warna netral, pendekatan ini “menciptakan estetika yang tenang dan harmonis yang ramah dan menawan secara visual.”

Dia menyarankan untuk memulai dengan permadani, yang menambah kenyamanan dan membantu mendefinisikan ruang. Preferensinya condong ke arah serat alami dan pola yang halus untuk tampilan organik.

Setelah itu, ia memperkenalkan tambahan yang lembut dan mewah seperti selimut dan bantal. Phillips menyarankan untuk memilih apa pun mulai dari rajutan tebal hingga linen yang lapang, yang disesuaikan dengan preferensi individu.

“Perpaduan tekstur ini meningkatkan perasaan nyaman dan menyenangkan, sekaligus menyatukan ruangan,” jelasnya.

05 Perbesar Barang Furnitur atau Aksesoris

Jika Anda selama ini mengandalkan item dekorasi kecil untuk menyegarkan rumah Anda tanpa hasil, mungkin ini saatnya untuk mempertimbangkan kembali pendekatan Anda. Hopper menyarankan bahwa memilih benda-benda yang lebih besar sering kali merupakan strategi yang lebih efektif.

“Menggunakan barang yang lebih besar akan mengisi ruang dengan cara yang signifikan dan menciptakan tampilan yang kohesif, sedangkan barang yang lebih kecil terkadang bisa tersesat di dalam ruangan dan membuat ruangan tampak lebih kecil,” jelasnya.

Namun, ia menekankan bahwa aksesori masih penting untuk menambahkan kedalaman dan kepribadian pada sebuah rumah. Di sisi yang lebih kecil dari spektrum, buku-buku meja kopi adalah pilihan yang bagus karena mereka “menambahkan kualitas abadi pada ruang” dan tersedia dalam berbagai warna.

06 Tambahkan Lampu Gambar

Anda mungkin sudah menyadari pentingnya pencahayaan yang baik. Namun demikian, ada beberapa area di rumah Anda yang mungkin akan mendapatkan manfaat dari beberapa pencahayaan tambahan yang mungkin belum Anda pertimbangkan.

Hopper menggunakan lampu yang dioperasikan dengan baterai untuk menonjolkan karya seni di seluruh rumahnya.

“Lampu ini menambah kehangatan, kenyamanan, dan penekanan yang indah pada dekorasinya,” jelasnya, sambil menyoroti bahwa lampu ini berkontribusi untuk mencapai “suasana hotel yang mewah, yang memang merupakan tampilan yang kami inginkan.”

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id