desain kamar mandi minimalis

Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah yang Tawarkan Kenyamanan

Posted by Emier Abdul Fiqih  •  Monday, April 29 2019

Kamar mandi adalah bagian yang tidak terpisahkan dari rumah. Maka kenyamanan dan kebersihan menjadi poin penting untuk membuat sebuah kamar mandi yang sempurna.

Interiordesign.id – Merenovasi rumah biasanya membutuhkan biaya yang cukup besar. Semakin banyak ruangan yang anda miliki, semakin membengkak pula biaya yang harus anda keluarkan. Beberapa ruangan yang seringkali menjadi prioritas anda saat merenovasi rumah diantaranya ruang tamu dan ruang keluarga. Sementara ruangan yang biasanya sedikit anda kesampingkan adalah kamar mandi.

Tak mengherankan sebenarnya jika anda lebih mementingkan ruang tamu dan ruang keluarga. Selain karena di kedua ruangan tersebut, berbagai aktivitas anda lakukan setiap harinya mulai dari menerima tamu, menonton film atau serial televisi kesukaan keluarga. Sehingga, saat anda dihadapkan untuk merenovasi kamar mandi, anda tentu akan mengetatkan bajet renovasi.

Bacaan terkait:

Prinsip Dasar Desain Kamar Mandi yang Sehat dan Menyegarkan

Apalagi jika kamar mandi anda tidak terlalu luas, tentu berbagai batasan yang perlu anda pertimbangkan dengan baik. Tetapi, bukan berarti batasan-batasan itu menyurutkan anda untuk merenovasi kamar mandi anda. Kamar mandi sederhana dan murah bisa anda dapatkan meski hal tersebut susah-susah gampang. Yang terpenting nantinya, selain anda tidak perlu menguras saku anda terlalu dalam, anda juga mendapatkan kenyamanan yang sama seperti halnya kamar mandi yang memiliki ukuran luas.

Inilah beberapa desain kamar mandi sederhana dan murah yang dapat menjadi referensi untuk anda bagaimana memiliki area kamar mandi yang minimalis, nyaman, dan tentu saja fungsional.

Kamar Mandi Tanpa Sekat

Tanpa disadari sekat kamar mandi membuat kamar mandi anda akan terasa sempit. Kamar mandi tanpa sekat dapat memberikan kesan simpel dengan padu padan warna yang seirama. Selain furnitur wajib, anda juga dapat menambahkan hiasan dinding yang berukuran kecil seperti poster, piring-piringan, dan lainnya.

desain kamar mandi sederhana dan murah

~ via timeimg.pw

Kamar Mandi dengan Warna Cerah

Jika anda menginginkan kamar mandi yang tampak luas, anda dapat mengecat kamar mandi anda dengan warna-warna cerah semisal warna biru, hijau, kuning, atau putih. Selain akan tampak lebih luas, warna-warna cerah dipercaya dapat memberikan efek psikologis yang positif bagi orang yang melihat warna tersebut.

Kamar Mandi dengan Rak Layang

Anda mungkin memiliki barang-barang tertentu yang anda ingin simpan di kamar mandi anda. Memasang rak layang dapat membantu anda untuk menyimpan barang-barang tersebut. Hanya saja, utamakan dulu furnitur yang memang harus ada di kamar mandi anda. Setelah itu, baru anda dapat menambah sedikit demi sedikit barang-barang tersebut untuk anda disimpan di rak layang yang sudah anda pasang.

desain kamar mandi murah dan sederhana

~ via blibli.com

Kamar Mandi dengan Wallpaper

Pengaplikasian wallpaper pada desain kamar mandi sederhana dan murah satu ini bisa anda lakukan juga untuk kamar mandi anda. Dengan warna wallpaper yang krem, kamar mandi terlihat impresif dan terlihat natural.

Artikel lainnya:

7 Motif Keramik Kamar Mandi yang Cantik dan Unik

Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah; Cara Terbaik Mendekorasi Kamar Mandi Kecil

5 Desain Kamar Mandi Terbaik Pemenang “Interior Design Awards”

kamar mandi sederhana dan murah dengan wallpaper

~ via rumahterupdate.com

Sudah menemukan desain kamar mandi yang sesuai dengan kebutuhan anda? Manakah yang sangat menarik menurut anda?

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.

Tags: , , , , , , ,

Emier Abdul Fiqih

By Emier Abdul Fiqih

An enthusiast content writer who is a movie freak and video games lovers.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram