interior apartemen kecil

“Broken Plan”, Konfigurasi Ulang Interior Apartemen Seluas 100 Meter Persegi dengan Dinding Partisi dari Kaca

Posted by HinaYana  •  Thursday, November 29 2018

Dinding partisi itu pulalah yang melahirkan kesempurnaan. Di mana ruangan kecil juga bisa terlihat lebih luas serta memiliki sekat dan pemisah ruang yang tidak biasa.

Interiordesign.id – Apartemen studio memiliki keterbatasan dalam hal ukuran. Tetapi bukan berarti tidak bisa didesain dan didekorasi agar fungsional dan menarik secara visual. Interior apartemen kecil juga bisa dirancang sangat gaya dengan konsep interior yang tepat.

Seperti yang dilakukan oleh Pauzarq studio, sebuah firma arsitek arsitektur di Spanyol. Mereka berhasil mempertontonkan hasil karya mereka bagaimana sebuah mini apartemen studio berukuran 100 meter persegi bisa dirancang sangat fungsional dan memiliki penampilan sempurna.

Melansir dezeen, Pauzarq studio berhasil melakukan satu hal yang luar biasa. Mereka mengonfigurasi ulang konstruksi interior apartemen kecil berukuran 100 meter persegi menjadi memiliki penampilan yang sama sekali baru. Broken Plan adalah istilah yang mereka gunakan untuk menggambarkan konsep interior yang mereka gunakan.

inerior apartemen studio

Pauzarq studio benar-benar berhasil memerhatikan struktur dan fitur asal atau bawaan dari apartemen tersebut untuk memetakan dan merencanakan ulang sebuah layout sempurna yang bisa diintegrasikan secara sempurna. Mereka menemukan struktur beton asli untuk digunakan sebagai layout “broken plan” yang di antaranya digunakan sebagai dasar untuk membentuk sebuah dinding partisi dari kaca yang sangat unik.

inerior apartemen studio

Solusi dan kontruksi interior baru yang mereka tawarkan adalah bagaimana sebuah apartemen berukuran kecil juga tetap bisa memiliki ruang-ruang yang seolah terpisah, tetapi tetap terintegrasi dengan baik.

5 Desain & Cara Kreatif Bagaimana Memisahkan Area Kamar Tidur dengan Area Lain dalam Ruangan “Open Space”

inerior apartemen studio

Ruang tengah apartemen tersebut adalah juga merupakan ruang makan dan ruang tamu yang berbagi space dengan area dapur. Menjadi semacam sentral atau pusat ruangan yang dikelilingi kamar mandi dan kamar tidur pada bagian lain.

interior apartemen studio

interior apartemen studio

Dinding partisi kaca yang unik berbentuk U-shaped yang membungkus ruang dapur adalah sebuah pernyataan tegas bahwa terdapat ruangan yang seolah terpisah. Tetapi kenyataanya tidaklah seperti itu.

interior apartemen studio

Dinding partisi itulah yang melahirkan sebuah situasi, di mana ruangan kecil juga bisa tampak terlihat luas dan memiliki sekat serta pemisah ruang yang tidak biasa. Menjadi sebuah konsep interior pintar untuk apartemen berukuran kecil.

interior kamar mandi apartemen

Area transisi juga terlihat sangat jelas dengan perpaduan lantai kayu yang memiliki perbedaan warna. Pilihan warna cat pada bagian lantai kayu yang lebih soft berpadu dengan warna yang lebih gelap. Membentuk keserasian yang sempurna.

interior apartemen kecil

Satu lagi konsep interior pintar dari apartemen kecil ini yaitu pilihan gaya minimalis. Gaya interior ini memainkan peran tidak sedikit dan terbukti merupakan pilihan terbaik. Juga tidak boleh dilupakan bahwa kunci keberhasilan lainnya adalah instalasi dinding partisi kaca. Desain partisi ini benar-benar berhasil diintegrasikan secara maksimal. Melahirkan sebuah ruang yang memiliki daya tarik visual yang sempurna.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram