fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

5 Inspirasi Dekorasi Cafe Minimalis

jasa desain interior cafe

Dekorasi Cafe Minimalis

Estimated reading time: 5 minutes

InteriorDesign.id – Saat ini, memiliki bisnis cafe menjadi impian besar dari banyak orang. Tentu ide untuk menjalankan bisnis cafe ini sering terlintas di benak kita. Adalah hal yang wajar saat kita juga berpikir untuk memiliki cafe berukuran kecil dengan dekorasi yang unik. Dekorasi yang unik pada cafe bisa membuat bisnis satu ini menjadi tempat yang paling “sibuk” dan ramai di kota.

Saat suatu hari impian Anda untuk memiliki cafe ini menjadi kenyataan, hal penting apa yang harus Anda perhatikan selanjutnya?

Jawabannya adalah dekorasi.

Saat ini, dekorasi ruangan memegang peranan utama dalam menjalankan bisnis offline. Dapat kita lihat sendiri bahwa setiap cafe memiliki dekorasi dan suasana uniknya sendiri. Inilah yang membantu cafe lebih mudah dibedakan satu sama lain.

Dekorasi Cafe untuk Menarik Datangnya Pelanggan

Salah satu faktor penting yang membedakan cafe Anda dengan cafe yang lain adalah dekorasinya.

Untuk bisa menarik datangnya pelanggan, melakukan dekorasi pada cafe bisa jadi jawaban. Anda perlu bisa menciptakan area berkumpul dengan suasana sederhana tetapi penuh gaya. Hal ini bisa membuat pelanggan merasa betah untuk singgah.

Bagi sebuah cafe, model meja-kursi, konsep desain, pemilihan warna, serta elemen dekoratif, adalah hal-hal yang sangat perlu diperhatikan. Ini akan menunjukkan “citra” cafe Anda secara keseluruhan.

Berikut adalah 5 inspirasi dekorasi cafe minimalis yang bisa Anda tiru:

Desain Cafe Minimalis

5 konsep desain dan dekorasi cafe minimalis.

#1 Minimalis-Industrial

dekorasi cafe minimalis industrial
by Hidayat Abisena via Unsplash

Pencahayaan dan furniture yang bersifat metalik adalah elemen yang memperkuat tampilan dekorasi minimalis-industrial.

Gaya industrial sendiri bisa Anda tunjukkan dengan kehadiran dinding bata ekspos, meja besar, serta rak, dan lemari yang memiliki penerangan.

Gaya ini cocok untuk Anda yang memiliki cafe di ruangan semi terbuka, ruang bawah tanah, teras, atau tempat tak biasa lainnya.

Komponen utama dari dekorasi cafe minimalis-industrial ini adalah keberadaan pipa logam, dinding bata, tempat duduk logam, serta pencahayaan khas industrial.

#2 Minimalis-Modern

Anda pun bisa memilih dekorasi cafe bergaya minimalis-modern yang dapat bervariasi setiap tahun.

Biasanya, dekorasi cafe bergaya modern menonjol dengan detail logam yang mengkilap, warna yang harmonis, serta tampilan yang modern.

Pencahayaan metalik serta sentuhan dekorasi modern juga bisa memperkuat tampilan dekorasi cafe Anda. Dan jika ada satu kelebihan dari dekorasi cafe bergaya minimalis-modern adalah, ini bisa menciptakan suasana cafe seakan memiliki ruangan yang terlihat lebih luas.

#3 Minimalis

dekorasi cafe minimalis
by Sofya Rasner via Behance

Anda yang menyukai kesederhanaan bisa memilih dekorasi cafe yang bergaya minimalis.

Hal terpenting dari gagasan interior satu ini adalah dekorasinya dibuat sangat sederhana. Selain itu, elemen non-esensial pun dieliminasi.

Gaya minimalis dapat dengan mudah disesuaikan dengan furniture dan penchayaan yang sederhana, penggunaan warna monokrom, serta beberapa objek geometris.

Apabila cafe Anda memiliki ruang terbuka yang kecil, gaya minimalis adalah pilihan terbaik yang dapat mengesankankan Anda. Kesederhanaan dalam gaya ini bukan berarti cafe Anda akan sangat apa adanya. Gagasan minimalis hadir untuk mendorong kita berpikir seefektif mungkin, tetapi tetap tidak mengesampingkan nilai estetika.

Dalam gaya minimalis, kualitas berada di “garda” terdepan. Elemen-elemen yang digunakan dalam cafe minimalis Anda haruslah berkualitas dan mendetail.

#4 Vintage-Minimalis

by Oli via Pinterest

Dekorasi cafe bergaya vintage-minimalis adalah salah satu pilihan gagasan interior yang paling disukai. Gaya ini mengandung motif dekorasi yang umum pada tahun 70-an dan 80-an. Meski elemen dekorasi yang ditampilkan adalah barang-barang lama, ia tetap bisa memiliki tampilan baru.

Gaya dekorasi ini menekankan pada detail-detail yang bersifat nostalgia dari masa lalu hingga masa kini. Selain itu, suasana klasik pun dapat diciptakan oleh dekorasi ini. Elemen utama dari dekorasi cafe vintage-minimalis adalah tekstil pelapis furniture dan gorden, lemari beretalase, pencahayaan redup, serta benda antik yang dekoratif.

Untuk menguatkan dekorasi vintage-minimalis pada cafe Anda, Anda bisa menghadirkan perapian yang dapat memberikan suasana hangat dan nyaman dalam cafe. Katanya, cafe yang memakai dekorasi satu ini memiliki jumlah peminat yang cukup tinggi. Ini dikarenakan gaya satu ini dapat menawarkan kenyamanan dekorasi yang luar biasa pada pengunjung.

#5 Dekorasi Cafe Minimalis yang Bersifat Tematik

Anda yang senang segala sesuatu yang bersifat “berbeda” atau lain dari yang alin, bisa mencoba menerapkan konsep tematik pada dekorasi cafe minimalis Anda. Ingatlah bahwa cafe tidak hanya bisa jadi tempat seseorang makan dan minum. Tempat usaha Anda ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat berkumpulnya komunitas atau kegiatan sosial lainnya.

Oleh karena itu, Anda bisa mendekorasi cafe Anda berdasarkan berbagai tema yang dapat Anda ambil dari film atau buku yang Anda suka. Dekorasi cafe unik seperti ini dapat menarik perhatian pelanggan dan menumbuhkan daya imajinasi setiap orang. Selain itu, dekorasi cafe yang unik juga dapat membuat pelanggan betah untuk singgah lebih lama.

Portfolio: Desain Cafe Gaya Klasik Modern – Palembang

Itulah kelima inspirasi dekorasi cafe minimalis yang bisa Anda tiru untuk ruang komersil Anda. Dekorasi yang unik dan menarik dapat membuat cafe Anda lebih menonjol dari cafe yang lainnya. Selain itu, pelanggan Anda pun akan lebih betah untuk tinggal dan merekomendasikan tempat Anda pada rekan-rekannya.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id