Dekorasi Kamar Bohemian, Mengubah Tampilan Kamar dengan Aneka Motif dan Warna

Posted by Dhila F Khairunisa  •  Tuesday, December 17 2019

Dekorasi kamar bohemian, ciptakan suasana unik dan semarak dengan aneka motif dan paduan warna.

Interiordesign.id –  Menyuguhkan aneka warna, motif yang ramai dan terkesan tanpa aturan, begitulah tipikal gaya desain interior bohemian. Gaya yang dibawa para pengembara yang terbebas dari aturan ini memiliki keunikannya yang sangat khas. Seolah ingin keluar dari aturan-aturan yang kaku, boho style interior mampu mengekspresikan kepribadian Anda yang dinamis, unik, dan atraktif.

Bagi siapapun yang ingin berkreasi dengan gaya interior unik ini, bisa mulai menerapkannya pada area kamar tidur.

Sebagai ruang yang sangat personal, interior kamar tidur menjadi cerminan penghuninya. Dus, memilih gaya interior bohemian untuk ruangan ini, menjadi salah satu cara terbaik menampilkan pesona dan kepribadian serta karakter unik yang Anda miliki.

Tak perlu khawatir, Anda tidak diharuskan mengganti seluruh furniture yang sudah terdapat di dalam kamar. Yang Anda perlukan hanyalah melengkapi dan mempercantik area kamar dengan hiasan-hiasan dan berbagai elemen dekoratif ala bohemian.

Berikut beberapa trik cara mendapatkan tampilan bohemian di ruang kamar tidur Anda;

Gaya interior bohemian di kamar tidur, menjadi salah satu cara terbaik menampilkan pesona dan kepribadian serta karakter unik yang Anda miliki.

Dekorasi Dinding Kamar ala Bohemian

Bohemian dikenal dengan tampilan yang semarak dan penggunaan warna yang menabrak.

Anda bisa memilih menggunakan pilihan warna-warna cerah seperti pink, merah, ataupun toska. Warna-warna ini adalah pilihan paling sukses dan cocok untuk interior bergaya boho.

Sementara pada bagian dinding, gunakanlah warna putih sebagai warna utama sekaligus warna dasar. Lalu cobalah eksplorasi dengan hiasan dan pernak pernik khas bohemian.

Karpet Kamar ala Bohemian

dekorasi kamar bohemian

~ via pinterest

Hiasi lantai kamar tidur menggunakan karpet dengan motif dan paduan warna khas bohemian.

Anda bisa menggunakan karpet bermotif geometris, lurik, atau motif ukir. DansSesuaikan warna karpet dengan palet atau warna kamar Anda.

Meski gaya bohemian dikenal bebas dan melabrak aturan, tetapi untuk mendapatkan keindahan, sebaiknya memilih pilihlah warna yang tidak mencolok mata.

Jika kamar Anda memiliki dinding yang polos, Anda dapat bebas menggunakan aneka motif maupun warna untuk karpet Anda. Dan jika Anda sudah meletakkan banyak ornamen seperti wallpaper, cat dinding cerah atau hiasan, hindari karpet dengan aneka warna atau motif. Pilihlah karpet dengan kombinasi tidak lebih dari tiga warna serta yang memiliki pattern yang tidak terlalu rumit.

Bantal dan Bed Cover Khas Bohemian

Tahukah Anda, bantal dan bed cover dapat memengaruhi tampilan kamar secara keseluruhan, lho!

Jadi, sebaiknya gunakanlah sarung bantal dan bed cover bermotif geometris abstrak yang unik.

Dan untuk area kasur, Anda dapat berkreasi dengan sangat acak dan tidak beraturan. Bermainlah dengan motif, pola, dan warna untuk sarung bantal atau bed cover tempat tidur Anda.

Jika Anda sudah menggunakan karpet dengan gaya bohemian, itu berarti Anda diharapkan menggunakan bed cover yang tanpa motif. Pun begitu sebaliknya, gunakan bed cover dengan aneka warna dan motif jika Anda mengggunakan karpet tanpa motif atau polos.

Tirai, Aksesori dan Tanaman

Kamar tidur bergaya bohemian umumnya dilengkapi dengan tirai di bagian ranjang, atau biasa di sebut kelambu.

Jika tidak ingin menempatkan tirai sebagai kelambu di ranjang, Anda dapat menempatkannya di bagian pintu atau jendela. Selain di kedua bagian ini, Anda juga bisa menempatkannya pada pembatas kamar mandi.

dekorasi kamar bohemian

~ via instagram

Tirai gaya boho umumnya berwarna putih tulang, dan Anda merancangnya bukan hanya dari kain. Selain kain, tirai berupa pintalan tali atau chrochet, atau untayan kalung bebatuan, bisa menjadi pilihan sempurna.

Bohemian juga dikenal dengan ciri khasnya yang memerlihatkan unsur-unsur tradisional, sedikit etnik, serta natural. Gunakan ketiga unsur desain tersebut dalam gaya bohemian di kamar tidur Anda.

Pilihlah detail yang menarik seperti fringe, tassel, hangging accessories, dan gabungkan dengan unsur-unsur lainnya. Anda bisa menggabungkannya dengan unsur kayu, tembaga, dan atau batu-batuan.

dekorasi kamar bohemian

~ via madisonmcshirle

Untuk pajangan, pilihlah hiasan yang memiliki seni tertentu yang unik dan bisa menjadikan ruangan terlihat lebih atraktif.

Ingat, selalu bermain dengan aneka motif dan warna.

Motif dan warna bisa menjadikan ruangan terlihat lebih cantik. Ini bisa dicapai dengan penggunaan lukisan, karpet, dan atau kain.

Bohemian sangat erat berhubungan dengan alam. Anda dapat menghadirkan tanaman hidup dalam pot di beberapa sudut di dalam kamar. Selain mempercantik interior kamar, tanaman memberi suasana hijau dan kesan alami ke dalam ruangan. Selain itu, Anda juga akan memiliki suasana lebih segar dan lebih sehat dengan hadirnya indoor plants ini.

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , , , , , ,

designer interiordesign.id

By Dhila F Khairunisa

Desainer interior ITENAS lulusan tahun 2012.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa

 

Follow on Instagram

... ... ...