Desain Ruang Tamu ala Indian, Tampilan Unik dengan Aksesori Bermotif Navajo

Posted by Iqbal Mujahid  •  Friday, February 14 2020

Desain ruang tamu ala indian menampilkan nuansa dan suasana akrab khas desain southwestern. Suasana dan nuansa yang sangat cocok saat menemani dan menjamu tamu-tamu keluarga.

Interiordesign.id – Ruang tamu adalah ruang di mana kesan dan ketertarikan orang pertama kali muncul. Ruang tamu akan memberikan kesan kepada setiap orang yang datang mengunjungi rumah Anda. Selaras dengan ungkapan “Kesan pertama begitu menggoda”, ruang tamu sebaiknya di desain agar mampu memberikan kesan menyenangkan dan memberikan kenyamanan bagi siapapun.

Salah satu hal yang menjadi penunjang dari kenyamanan ruang tamu adalah aksesori atau elemen dekoratif. Berbagai aksesori bisa diletakkan atau bisa juga dipajang di ruang tamu Anda. Vas bunga, foto keluarga, karpet, wall art dan masih banyak lagi. Yang harus diperhatikan adalah bagaimana Anda memilih aksesori ruang tamu yang sesuai dan selaras dengan gaya desain yang Anda gunakan. Pilihan warna, model, bentuk dan banyak aspek lainnya.

Mengenal Konsep Desain Ruang Tamu ala Indian

Southwestern dikenal sebagai sebutan bagi bangsa asli Amerika alias native american. Native american atau lebih populer dikenal sebagai suku bangsa Indian, memiliki ciri khas yang sangat unik dan menarik, terutama aksesori-aksesori yang dihasilkannya. Beragam aksesori-aksesori ala bangsa Indian inilah yang dapat Anda jadikan sebagai salah satu aksen dekorasi pada ruang tamu.

Penggunaan aksen kayu dan aksesories ruang tamu bermotif Navajo misalnya, memiliki visualisasi yang sangat menarik dan memiliki warna dan tekstur yang khas. Kain bermotif warna-warni khas dari bangsa Indian Amerika ini memberikan aksen western yang kental.

Aksesori ruang tamu bermotif Navajo juga dapat memberikan suasana yang meski terlihat sangat sederhana namun tampak indah dan sedap dipandang. Ruang tamu yang tidak begitu luas terasa lebih lenggang dengan penggunaan aksesori-aksesori khas ala suku Navajo.

Seiring perkembangan dunia desain interior, saat ini gaya Southwestern telah menjadi salah satu pilihan gaya desain yang cukup populer. Perpaduan pas antara aksen kayu, dinding berwarna dengan aksesories bermotif Navajo sangat cocok untuk menghiasi ruang tamu Anda.

Berikut beberapa visualisasi ruang tamu yang menggunakan gaya Southwestern dengan aksesori bermotif Navajo. Aksesori yang akan manampilkan suasana unik dan menarik.

Desain Ruang Tamu dengan Motif Navajo pada Sofa & Bantal

desain ruang tamu ala southwestern

desain ruang tamu ala southwestern

Anda dapat meletakkan kain dengan motif dan tekstur unik ini sebagai karpet, disimpan di atas sofa ataupun dipasang pada dinding sebagai wall art. Motif Navajo membuat gaya ruang tamu Anda terasa lebih lengkap dan berwarna. Aksesories seperti bantal-bantal bermotif Navajo bisa menjadi tambahan yang sempurna.

Motif Navajo pada Hiasan Dinding & Karpet

desain ruang tamu ala southwestern

Pemandangan ruang tamu bakalan tampak sangat menarik dengan hiasan dinding motif Navajo. Sangat Eye catchy, menjaga ruang tamu anda tetap indah dan menarik. Juga penggunaan karpet dengan motif yang sama, bahannya yang lembut menjadikan suasana ruang tamu terasa lebih akrab.

Navajo Pottery

Navajo pottery bisa Anda hadirkan di ruang tamu untuk memberikan kesan estetik ruang tamu bergaya southwestern. Anda bisa meletakannya di atas meja, atau di tempat yang Anda kehendaki di ruang tamu Anda.

Contoh aksesoris motif Navajo di atas akan menjadikan tampilan ruang tamu Anda makin menarik. Nuansa Southwestern yang hangat dan akrab, sangat cocok menemani saat-saat Anda menjamu tamu-tamu keluarga.

Ada pertanyaan tentang desain interior rumah Anda? Desainer kami siap menjawabnya

Tags: , , , , ,

interiordesignid-iqbal-desainer

By Iqbal Mujahid

Lulus dengan predikat Cum-Laude dari UNIKOM Bandung tahun 2015. Penggemar Game Online versi "mobile", fitur permainan yang selalu menemani disaat kehilangan ide saat mendesain.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader