fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Seperti Apa Hasilnya Jika Seorang Stylist Mendandani Ruangan Hanya dalam Waktu 30 Menit?

Posted by Krisnadila Aprianti Gunawan Wednesday, August 24 2022
interior ruang tamu kecil

Estimated reading time: 3 minutes

InteriorDesign.id – Seperti apa hasilnya jika seorang stylist interior dihadapkan pada tantangan untuk mendesain dan mengubah sebuah ruangan berukuran kecil? Menjadikannya memiliki tidak saja fungsi yang dibutuhkan –dengan pilihan gaya desain terbaik– tetapi juga dapat memperlihatkan estetika yang diwajibkan?

Tentu bukan pekerjaan mudah!

Melansir homestolove, tantangan diberikan kepada seorang stylish interior bernama Jackie Brown.

Jackie diminta untuk mengubah ruang keluarga berukuran kecil tipe enclave, dengan kondisi existing berisi satu sofa saja. Sebuah model sofa bergaya retro yang sepertinya tidak akan memiliki dampak apapun tanpa keberadaan furnitur-furnitur lainnya yang dibutuhkan.

Desain vs Dekorasi

Penting untuk diingat, desain berbeda dengan dekorasi. Itulah kenapa ada perbedan antara desainer dengan seorang dekorator.

Namun, dalam hal interior, baik desainer ataupun dekorator, sama-sama memiliki kemampuan untuk mengubah dan mendandani ruangan agar bisa tampil indah, nyaman, dan menyenangkan.

Kenapa harus menyenangkan?

Sesuai tujuan dari desain interior itu sendiri, seseorang yang fokus dalam hal ini tentu terikat kewajiban untuk bagaimana menjadikan setiap ruang bisa maskimal dalam fungsi, terbaik dalam hal estetika, serta memiliki dampak, atau efek positif secara psikologis.

Menyenangkan tentu berhubungan erat dengan tujuan yang ketiga tersebut, dampak psikologis. Sebab setiap ruang terikat dengan penggunanya, tentu harus bisa memberi kesenangan, dan hal-hal yang positif.

Nah, balik lagi ke soal makeover, akan seperti apa jadinya jika sebuah ruangan kecil dimakeover oleh seorang stylist interior? Apa saja yang akan dilakukan olehnya? Model furnitur apa saja yang bisa fit? Serta pilihan gaya interior apa yang paling tepat yang bisa menampilkan “karakter” ke dalamnya?

Seperti disebut sebelumnya, Jackie Brown –seorang stylist/dekorator— menjawabnya dengan menerapkan konsep desain bergaya minimalis modern.

Jackie, hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk melakukannya.

Tidak hanya itu, Jackie juga menambahkan perabotan bergaya industrial. Ini memberi aksen dan menambah kadar estetika, pada coffee table, side table, lampu, dan juga model rak.

Inilah hasilnya!

Sebelum

foto kondisi ruangan sebelum makeover
~ via homestolove

Sesudah

dekorasi ruang tamu kecil bergaya modern minimalis
~ via homestolove

Jackie tetap mempertahankan penggunaan warna netral dalam ruangan. Ini termasuk warna furniturnya. Warna netral dimaksudkan agar ruangan tetap bisa terlihat simpel, sederhana, serta tentu saja minimalis.

Hasilnya benar-benar di luar dugaan. Ruang tamu kecil ini berubah, dari yang tadinya tampak kosong dan biasa saja, menjadi terlihat sangat modern, gaya, dan menyenangkan.

Keren!

Furnitur ~ Daftar Belanja

furniture; daftar belanja interior ruang keluarga

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Mau desain interior sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id