dekorasi rumah barbie

Dekorasi Rumah Barbie, Bukan Hanya Sekadar Mimpi

Posted by Ami Nurbaiti  •  Tuesday, February 12 2019

Gaya desain atau konsep interior ala barbie mungkin tidak sepopuler konsep minimalis, modern dan bahkan skandinavia. Tapi, bagi beberapa orang, gaya desain ini bisa jadi salah satu cara untuk menunjukan eksistensi dan mimpi mereka.

Interiordesign.id – Barbie merupakan produk mainan boneka untuk anak-anak perempuan yang paling populer di dunia. Boneka yang diproduksi oleh Mattel ini pertama kali diperkenalkan pada 9 Maret 1959 di acara American International Toy Fair.

Barbie termasuk boneka yang disertai dengan aksesori lengkap, mulai dari pakaian, sepatu, dan tas yang sering dijual terpisah, bahkan termasuk rumah-rumahannya.

Aksesori boneka Barbie yang berupa rumah mainan mulai diperkenalkan di tahun 1962 dengan konsep smart studio hingga berupa mansion mewah.

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun banyak yang menyukai boneka barbie. Bahkan tidak hanya mengoleksi bonekanya saja, acapkali mereka juga mengoleksi baju dan pernak-pernik serta aksesori-aksesori pendukungnya.

Sebagai boneka yang memiliki bentuk mirip sekali dengan bentuk tubuh manusia, Barbie dijadikan semirip mungkin dengan kehidupan orang asli. Dan siapa sangka, tema dekorasi rumah barbie pun ternyata banyak menginspirasi orang-orang untuk mendekorasi rumah mereka dengan karakter khas ala boneka ini.

Ya, gaya dekorasi rumah yang bisa dibilang sangat ikonik. Biasanya banyak menggunakan warna pink sebagai pilihan warna utama interiornya.

Gaya dekorasi ala barbie sangat disukai terutama oleh mereka yang mencintai karakter boneka yang konon memiliki nama asli Barbara Millicent Roberts ini.

Mau tahu seperti apa penampilan rumah yang didekorasi ala boneka barbie? Simak ulasannya di bawah ini:

dekorasi rumah barbie

~ via youtube

Kamar Tidur ala Barbie

Kamar tidur ala barbie cenderung menggunakan pilihan warna yang identik dan melekat dengan karakter barbie itu sendiri. Ya, warna merah muda.

Merah muda yang digunakan secara dominan ini mampu memperlihatkan suasana ruang yang sangat tipikal barbie. Pink memang identik dengan karakter romantis. Ia seringkali diasosiasikan dengan sifat-sifat yang feminin.

desain kamar tidur barbie

~ via pinterest

Untuk memperlihatkan suasana khas kamar tidur ala boneka barbie, Anda sebenarnya tidak harus menggunakan warna pink sebagai satu-satunya pilihan warna cat interiornya.

Warna pink bisa coba Anda kombinasikan dengan warna putih untuk menampilkan kesan manis dan bersih. Atau juga warna abu-abu lembut yang menenangkan dan bisa menyatu secara sempurna dengan pink.

Perlu diingat! Jangan lupakan juga faktor pencahayaan. Kamar tidur dengan pilihan warna pink yang dominan jika tidak disertai dengan instalasi pencahayaan yang cukup, bisa terlihat agak suram.

Walk in Closet ala Barbie

Walk in closet adalah suatu ruangan yang dibuat untuk menyimpan pakaian dan aksesori yang biasa dipergunakan sehari-hari, seperti baju, sepatu, dasi, ikat pinggang, perhiasan, dsb.

Ruangan ini biasanya berada dekat dengan kamar tidur. Layaknya desain furnitur yang lain, desain walk in closet juga harus memerhatikan aspek keindahan dan fungsi.

walk in closet ala barbie

Ini bukan hanya tentang berapa uang yang dibelanjakan untuk membuat sebuah lemari pakaian. Ini adalah soal waktu, tenaga, dan kesenangan saat menciptakan sesuatu yang sangat disenangi itu menjadi kenyataan.

Warna merah muda dipilih untuk menampilkan kesan cerah dan ceria sesuai dengan deskripsi barbie yang membawa suasana bahagia.

Ruang Tamu dengan Aksen Pink

Ruang tamu sangat bisa didesain untuk menampilkan karakter barbie.

Seperti sebelumnya, karakter barbie di ruang tamu bisa dicapai dengan memasukan unsur warna pink ke dalamnya. Baik itu untuk area dinding, lantai, ceiling, atau untuk bagian perabotan.

Gunakan warna pink sebagai aksen di ruang tamu. Dan jika Anda menginginkan penggunaannya tidak terlalu dominan, pilih pale pink atau pastel untuk menampilkan kesan santai dan hangat.

Hal tersebut untuk melahirkan kesan ruang tamu dengan penampilan ala barbie yang tidak dominan, tetapi tetap melahirkan kesan mewah dan berkelas.

Kamar Mandi ala Barbie

Kamar mandi juga bisa didesain dengan tema barbie. Kamar mandi dengan tema barbie bisa memiliki kesan feminin dan ceria.

Agar tidak terkesan norak, pilih tone atau nada warna yang agak lembut, bukan hot pink.

Sementara untuk bagian dinding kamar mandi sendiri gunakanlah potongan keramik kecil-kecil berwarna merah muda dan putih untuk kesan terang, atau merah muda dan merah marun untuk kesan lebih gelap. Terapkan hal yang sama pada bagian lantai.

kamar mandi ala barbie

~ via pinterest

Sedangkan untuk perabotan kamar mandi, pilihlah warna putih agar tetap cocok dikombinasikan dengan merah muda. Lengkapi desain dengan handuk dan tirai mandi bergambar Barbie. Jika perlu, carilah cermin, keset dan tempat sampah bertema Barbie.

Agar semakin cantik, tak ada salahnya juga menempatkan tempat sabun, sikat gigi dan gayung yang memiliki motif Barbie. Terakhir, tempelkan stiker-stiker Barbie pada pintu, pinggiran cermin, hingga kotak tissue.

Dapur ala Barbie

desain dapur ala barbie

~ via pinterest

Konsep dapur cantik dan imut menggunakan warna-warna pastel dan fuchsia, menjadikan ruangan ini bisa terlihat sangat manis.

Dekorasi ruang dapur ala barbie bisa dicapai dengan pilihan gaya dekorasi super girly dengan perpaduan warna-warna fuchsia seperti tampak dalam gambar.

Ini membuktikan bahwa untuk mengejar penampilan ruang ala barbie tidak harus melulu penuh dengan aksesori berbau barbie. Cukup padukan warna-warna yang bisa memberi gambaran dan mendeskripsikan boneka barbie.

Konsep desain dapur ala barbie memang hampir selalu menampilkan interior dapur yang dipenuhi dengan peralatan terkini plus paduan warna-warni yang ceria.

desain dapur ala barbie

~ via pinterest

Memiliki konsep desain ruangan ala barbie memang tidak perlu memperlihatkan secara berlebihan semua elemen dan aksesori dekorasi yang berhubungan langsung dengan boneka tersebut. Dengan aksen dan beberapa elemen dekoratif yang tepat, suasana ala barbie juga sudah bisa terlihat dan tampak sempurna.

Gaya desain atau tema interior barbie mungkin tidak sepopuler konsep minimalis, modern atau bahkan skandinavia. Tapi, bagi beberapa orang, terutama bagi para penyuka barbie, konsep dan gaya desain ini bisa jadi salah satu cara untuk menunjukan eksistensi dan mimpi mereka; bahwa dekorasi rumah ala boneka barbie kesayangan mereka bukan lagi sekadar mimpi. Ia bisa menjadi kenyataan dan tentu saja memberi pernyataan.

Jadi, sebagai seorang penyuka barbie, sudahkah Anda mendesain setiap ruangan di rumah dengan tema barbie? Atau sudahkan Anda juga memberi pernyataan dengan mendekorasi interior rumah sesuai dengan karakter dan kepribadian Anda? Selamat berkreasi!

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , , ,

Ami Nurbaiti

By Ami Nurbaiti

She enjoys writing about many different and interesting topics and now she currently works as a content writer.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram