Desain Dapur Peninsula, Dapur Rumah Kecil yang Fungsional

Posted by HinaYana  •  Thursday, June 22 2017

Peninsula dengan banyak fungsi inilah yang menjadikan instalasi dapur model ini menjadi sesuatu yang sangat berharga, dan bisa jadi tidak tergantikan untuk hunian berukuran kecil.

Interiordesign.id – Desain dapur peninsula lebih fleksibel dan sangat cocok untuk ruang dapur berukuran kecil jika dibanding desain dapur island. Peninsula pada dapur juga dapat difungsikan untuk kebutuhan yang beragam, mempersiapkan masakan, atau sebatas meja makan tambahan.

Desain dapur peninsula dapat memiliki tampilan yang sangat trendi. Dapur kecil yang dirancang layaknya dapur-dapur minimalis modern dengan visualisasi interior yang terlihat sangat impresif.

desain dapur peninsula kontemporer, lemari panel datar dan peralatan stainless steel. ~ via houzz

Dapur peninsula berbeda dengan dapur island. Dapur peninsula biasanya menyatu dengan kitchen set sehingga tidak membutuhkan area tersendiri dalam instalasinya. Sementara island membutuhkan area tersendiri, yang menyebabkan desain dapur island lebih cocok pada area atau ruang berukuran besar.

desain dapur island. ~ via houzz

6 Layout Dapur untuk Menata dan Mengonfigurasi Dapur agar Makin Fungsional

Kemampuan Spasial Dapur Peninsula

Aktivitas dapur yang tidak terpisah secara spasial dengan ruangan lainnya dapat menyebabkan munculnya persoalan pelik zonasi ruang atau pembagian area pada ruangan lantai terbuka. Dengan instalasi peninsula yang memiliki fungsi layaknya room divider, layout open space pada rumah atau apartemen kecil dapat terselesaikan dengan baik.

dapur peninsula yang fungsional. ~ via houzz

Apartemen studio atau rumah kecil tipe 36 yang menggunakan konsep lantai terbuka, dapat memiliki desain dapur peninsula dengan interior yang menarik dan atraktif, tergantung pilihan gaya desain interior yang digunakan.

Peninsula dengan banyak fungsi inilah yang menjadikan instalasi dapur model ini menjadi sesuatu yang sangat berharga, dan bisa jadi tidak tergantikan untuk hunian berukuran kecil.

interior dapur peninsula bergaya industrial. ~ via houzz

Peninsula ataupun island adalah sama-sama merupakan tambahan counter top pada ruang dapur. Yang membedakan keduanya hanyalah dari segi instalasi dan seberapa besar memakan banyak space.

Kita dapat memanfaatkannya sebagai area kerja tambahan, sekadar area duduk, breakfast bar, atau gabungan semua fungsi tersebut. Jika berkenan, tambahkan beberapa laci dan rak di bagian bawah peninsula atau island, maka lahirlah sebuah rak penyimpanan ekstra.

Peninsula sebagai partisi ruang, antara dapur dengan ruangan lainnya, sangat cocok untuk dapur berukuran kecil. Desain dapur kecil yang menarik secara visual dan sangat fungsional.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?
Ada pertanyaan tentang desain interior rumah Anda? Desainer kami siap menjawabnya

Tags: , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader