Desain Dapur Vintage; Inspirasi Tampilan Dapur Jadul Era 1920an

Posted by Nita Hidayati Inayah  •  Monday, November 6 2017

Mengeksplorasi gaya desain interior vintage pada ruang dapur. Desain dapur vintage dengan penampilan yang unik serta atraktif.

Interiordesign.id – Saat ini, di era perkembangan teknologi informasi yang bergerak semakin pesat, turut pula mengubah preferensi atau selera setiap orang. Namun, meski telah melahirkan banyak model dan gaya desain, tidak sedikit yang masih tetap menyukai dan mempertahankan selera “lama”-nya. Sebut saja gaya vintage. Gaya desain yang satu ini tetap menduduki posisi teratas di hati sebagian orang, tidak peduli zaman telah jauh beranjak.

| Desain Rumah Vintage, Berkelana Waktu Mengunjungi Kenangan Masa Lampau

Vintage merupakan gaya yang berasal dari tahun 1910 hingga 1990 dan memiliki penggemarnya tersendiri hingga saat ini.

Memiliki hunian yang didesain sesuai keinginan dan selera pastinya akan sangat menyenangkan. Bagi Anda yang menyukai gaya lawas vintage, tentu saja hal ini juga dapat Anda terapkan pada desain interior rumah. Selain pada ruang tamu, ruang keluarga hingga kamar tidur, ruang dapur juga dapat disulap dengan menggunakan gaya desain interior vintage.

| Gaya Desain Interior “Vintage”, Merawat & Membangkitkan Kenangan Lama

Satu hal yang paling menarik dari desain dapur vintage, gaya ini diklaim hemat anggaran. Sebab, Anda tidak memerlukan unsur dan elemen-elemen desain, juga perabotan yang terlalu mahal. Di mana biasanya, ruang dapur merupakan salah satu ruang dengan proporsi anggaran dekorasi yang paling besar.

Untuk perabotan, Anda bisa mencarinya di pasar barang bekas atau pasar antik atau loak untuk mendapatkannya. Jangan khawatir, meski bekas, Anda dapat memodifikasi dan mengkreasinya menjadi salah satu unsur dan elemen desain yang sangat unik dan menarik. Atau bahkan Anda juga bisa berkreasi dengan mendaur ulang barang-barang yang sudah tidak terpakai.

| Desain Mini Pantry; Dapur Kecil yang Bersih dan Nyaman

Jika tertarik mengeksplorasi ruang dapur menggunakan gaya vintage, Anda dapat mencoba tampilan dapur vintage era 1920an. Melihat kembali gaya desain dapur vintage tahun 1920an ini bisa jadi sebenarnya tidak jadul-jadul amat seperti dalam bayangan Anda. Beberapa tampilan dapur vintage berikut bisa menjadi opsi paling sempurna untuk mendapatkan gagasan desain ruang dapur yang sedikit chic, unik serta tentunya terlihat sangat atraktif.

Penasaran seperti apa? Simak penjelasan singkatnya berikut ini:

Desain Dapur Vintage ala Colorful English Farmhouse

desain dapur vintage

via houzz

Sesuai namanya, dapur Colorful English Farmhouse adalah jenis dapur vintage yang tampil dengan warna-warna cerah. Menggunakan berbagai perabotan klasik serta pilihan warna cerah, membuat tampilan dapur ini terasa jadul namun terlihat sangat nyaman.

| Gaya Desain Farmhouse, Desain Rumah Yang Hangat & Romantis

Kunci dari desain yang satu ini adalah penggunaan warna-warna yang cerah sebagai pilihan skema warna utama di ruang dapur.

Penggunaan kitchen island juga cocok untuk dapur semacam ini. Letakkan lampu pendant di atas kitchen island untuk memberikan pesona dapur vintage.

Desain Dapur Vintage ala 1920′s Historic Kitchen

Berbeda dengan sebelumnya, jenis dapur yang satu ini memiliki warna dasar putih yang mendominasi. Warna dasar putih ini membuat 1920′s Historic Kitchen terasa leluasa dan lapang.

desain dapur vintage

via photos.hgtv.com

Daya tarik dapur vintage jenis ini adalah jendela dengan material baja hitam, hingga spindle besi tebal yang melapisi. Penggunaan lantai kayu juga menjadi karakteristik utama dapur vintage era 20an ini.

Desain Dapur Vintage ala 1920′s Kitchen Remodel

desain dapur vintage

via EMI Interior Design

Untuk desain dapur yang satu ini merupakan desain vintage yang hadir dengan sentuhan ubin tegel pada bagian dinding yang khas. Penggunaan perabotan pun menggunakan unsur kayu berwarna coklat yang menunjukkan kelawasannya. Dilengkapi dengan sentuhan warna-warna sedikit memudar yang cantik.

| Desain Dapur Rustic; Cara Hadirkan Suasana Pedesaan Ke Ruang Dapur

Desain Dapur Vintage ala Historic Beach House Renovation

desain dapur vintage

via Knight Architects LLC

Dapur yang satu ini hadir dengan memaksimalkan aneka warna-warna mencolok yang memenuhi ruang dapur vintage. Meski mengusung konsep vintage, gaya yang satu ini terlihat modern. Namun Anda tetap dapat merasakan nuansa klasik pada dapur Historic Beach House Renovation.

| Mengenal Dekorasi Lantai Tegel, Motif Ubin Masa Lalu Untuk Tren Desain Masa Kini

Desain Dapur Vintage ala House in Justynów

Penggemar gaya vintage yang tidak ingin kehilangan rasa jadul di masa lalu sepertinya gaya yang satu ini cocok dengan Anda.

desain dapur vintage

via Practical and Beautiful

House in Justynów, menyuguhkan tampilan dapur dengan dinding bata serta ubin tegel yang klasik. Ditambah dengan perabotan antik serta unsur kayu pada furnitur. Desain ruang dapur yang akan membawa Anda kembali ke masa lalu.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , , , ,

Nita Hidayati Inayah

By Nita Hidayati Inayah

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram