Desain Furniture Unik; Konsep Built-in Furniture untuk Hunian Modern Minimalis

Posted by Nita Hidayati Inayah  •  Wednesday, January 24 2018

Built-in furniture termasuk kategori desain furnitur unik yang mampu menjadikan ruangan terlihat makin minimalis, trendi dan juga gaya.

Interiordesign.idBuilt-in furniture atau furnitur tanam merupakan konsep yang sudah lama dikenal dalam dunia desain interior. Furnitur unik ini disebut sebagai furnitur tanam karena tertanam, menyatu, dan terintegrasi dengan unsur atau elemen desain dan bahkan arsitektural sebuah bangunan, seperti pada bagian dinding, atau yang lainnya. Furnitur built-in dirancang secara khusus menyesuaikan dengan bentuk ruangan dan dibuat menempel dengan bagian dinding rumah atau bahkan dengan perangkat lain.

Tips Dekorasi Kamar Tidur; Cara Mudah Mengubah Suasana Kamar agar Makin Tampak Unik dan Istimewa

| Tren Furnitur Terbaru Tahun 2018

Konsep Built-in Furniture

Umumnya, built-in furniture banyak digunakan pada rumah-rumah modern bergaya modern minimalis. Keberadaannya sangat fungsional dengan kemampuan menyimpan banyak barang di dalamnya. Selain itu, penampilan atau model rancangannya terlihat sangat unik dan estetik, tidak nampak menonjol apalagi membebani kapasitas sebuah ruang.

| Desain Skylight Rumah; Rancangan Hunian Bermandikan Cahaya Alami

Built-in furniture memberi banyak manfaat di rumah-rumah bergaya modern minimalis. Suasana ruang terlihat sangat rapi dan terkoordinir dengan sangat baik karena keberadaanya. Konsep furnitur unik ini menjadikan setiap ruangan di dalam rumah nampak lebih luas dan lapang.

Furniture dengan Kesan Personal

Desain furniture unik

from Houzz.com

Built-in furniture, adalah salah satu rancangan furnitur kustom. Dus, furnitur unik ini dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pemilik rumah/hunian. Menjadikannya sebuah rancangan perabotan unik dan menarik yang sangat personal dan gaya.

| Desain Rumah Kecil; Rahasia Hunian Mungil yang Nyaman, Sehat dan Bikin Betah

Penampilan sebuah ruang dengan built-in furniture akan terlihat sangat personal dan memiliki ciri khas.

Fungsional dan Hemat Space

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, desain built-in furniture memang sengaja dirancang agar dapat sesuai dengan bentuk dan ukuran ruangan. Furnitur yang tertanam pada dinding atau furnitur lain membuat space menjadi lebih luas dan tersisa cukup besar. Anda pun dapat menggunakan area atau space tersisa tersebut untuk kebutuhan lainnya.

| Kamar Tidur Gaya Skandinavia; Desain Serba Putih yang Cantik dan Nyaman

Desain built-in furniture juga sangat fungsional. Setiap rancangan bisa memiliki lebih dari satu fungsi atau difungsikan untuk banyak hal; tergantung keinginan dan kebutuhan. Seperti misalnya sebuah  rak buku pada headboard, atau laci pada lemari yang menyatu ke dalam dinding.

Konsep Modern minimalis

Desain furniture unik

via trendir.com

Built in furniture sangat cocok dipilih dan digunakan untuk rumah maupun apartemen bergaya modern-minimalis. Konsepnya yang fungsional dan dapat disesuaikan dengan bentuk ruangan, mampu membuat hunian terlihat lebih rapi dan terorganisasi dengan baik.

| Cara Terbaik Maksimalkan Desain Rumah Minimalis, Sederhana namun Mewah Sekaligus

Model furniture unik jenis built in furniture ini juga secara langsung akan membuat ruangan semakin terasa sangat minimalis. Ruangan dengan garis-garis bersih yang trendi dan gaya.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , ,

Nita Hidayati Inayah

By Nita Hidayati Inayah

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram