Desain Interior Kamar Tidur Gaya Shabby Chic; Gaya Para Penggemar Vintage yang Manis & Anggun

Posted by Nita Hidayati  •  Thursday, January 18 2018

Desain interior kamar tidur gaya shabby chic adalah perwujudan sebuah ruang dengan kesan vintage yang kuat. Suasana kamar tidur yang manis dan anggun.

Interiordesign.id – Tidak ada tempat senyaman rumah dan tentunya senyaman kamar tidur sendiri. Kamar tidur merupakan ruangan yang begitu personal yang menjadi area di mana penghuninya dapat mengekspresikan diri secara bebas. Selain harus nyaman sebagai tempat beristirahat, desain kamar tidur yang sesuai dengan karakter dan kepribadian tentu menjadi hal yang diidam idamkan.

Shabby chic adalah gaya desain interior yang dikenal dan berkembang di Inggris pada tahun 1980an. Penggunaan motif bunga-bunga kecil, warna-warna sedikit memudar, serta perabotan lawas, menjadi ciri khas gaya yang satu ini. Anda dapat membawa gaya shabby chic yang manis dan seksi ini ke ruang kamar tidur, dengan menerapkan beberapa tips berikut ini.

| Desain Ruang Tamu Shabby Chic; Interior Ruang Tamu Vintage yang Seksi dan Elegan

Desain Interior Kamar Tidur Gaya Shabby Chic; Pilihan warna

Desain interior kamar tidur gaya shabby chic

via homedesigninteriors.com

Jika Anda berencana bermain warna pada furnitur maka, biarkan dinding kamar tidur berwarna putih saja. Hindari aneka warna dan motif ramai memenuhi furnitur hingga dinding Anda, cukup bijak jika Anda memilih salah satunya saja.

| Desain Rumah Vintage, Berkelana Waktu Mengunjungi Kenangan Masa Lampau

Selain putih, terdapat warna-warna lembut dan pastel yang bervariasi untuk Anda pilih sebagai dinding di kamar shabby chic. Anda dapat memilih warna lembut lainnya seperti krem, dusty pink, baby blue dan warna pastel lainnya. Dinding yang berwarna pastel dan polos tanpa motif akan nampak cantik dikombinasikan dengan furnitur bermotif.

Perlu diingat juga untuk menghindari penggunaan unsur glossy, emas bahkan perak dengan ukiran yang berat dan pelitur warna gelap.

Desain Interior Kamar Tidur Gaya Shabby Chic; Pilihan furnitur

Desain interior kamar tidur gaya shabby chic

via pinterest

Untuk mendukung tampilan shabby chic yang diharapkan di kamar tidur, gunakanlah furnitur bergaya klasik yang dicat warna solid. Selain warna solid, Anda juga dapat menggunakan furnitur dengan cat clear gloss yang menampilkan warna alami kayu. Namun perhatikan juga jumlah furnitur berwarna kayu, penggunaanya yang terlalu banyak akan membuat kamar malah akan nampak pucat.

| Gaya Desain Rumah ala Raisa Hamish, Mengawinkan Dua Gaya Desain Interior Yang Fresh & Homey

Pemilihan warna harus memiliki keselarasan satu sama lain, agar memberikan tampilan yang cantik dan serasi di dalam ruangan.

Mengecat furnitur dapat dipilih secara mulus maupun pengecatan yang sengaja menyisakan goresan usang agar memberikan kesan lawas pada furnitur. Anda dapat memilih warna yang lebih bold dan vibran, namun hindari pemakaian yang berlebihan.

Untuk furnitur berwarna pastel, hindari penggunaan tiga jenis warna yang berbeda. Karena warna berbeda yang terlalu banyak malah akan membuat ruangan tak nyaman dan terkesan berantakan. Pilihlah satu warna utama sebagai tema, lalu buatlah pembagian warna dengan penggunaan warna lain pada perabotan.

Desain Interior Kamar Tidur Gaya Shabby Chic; Sprei

Desain interior kamar tidur gaya shabby chic

from pinterest

Desain tempat tidur merupakan elemen yang paling menentukan kamar shabby chic Anda. Tampilkan kamar tidur shabby chic dengan penggunaan sprei dan bed cover bermotif bunga dengan warna pastel, pita hingga renda.

| Dekorasi Rumah Baby Pink, Sentuhan Yang Cantik dan Elegan

Sprei dan bedcover paster bermotif bunga merupakan jurus ampuh sekaligus paling sederhana untuk mendapatkan desain kamar shabby chic yang khas. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, jangan lupa untuk menyelaraskan penggunaan warna dan motif yang digunakan pada perabot lainnya.

Desain Interior Kamar Tidur Gaya Shabby Chic; Lampu dan pencahayaan
Desain interior kamar tidur gaya shabby chic

via house interior

Kehadiran desk lamp atau lampu meja juga dapat memberikan tampilan yang manis bagi kamar gaya shabby chic Anda. Pilihlah lampu meja bergaya klasik dengan ukiran yang khas serta aksen warna pastel dan motif bunga yang cantik.

10 Desain Lampu & Pencahayaan Yang Artistik Untuk Ruang Dapur

Anda dapat menempatkan desk lamp di atas meja di samping tempat tidur. Meletakkannya berdampingan dengan foto dalam bingkai duduk akan membuat foto yang dipajang semakin cantik dipandang. Anda dapat menyesuaikan bingkai foto dengan warna desk lamp dan keselarasan dengan interior lainnya.

Desain interior kamar tidur gaya shabby chic

via decoist

Chandilier atau lampu gantung dapat memberikan keanggunan pada ruangan.

Selain desk lamp, Anda dapat juga menambahkan chandilier untuk mempercantik suasana kamar shabby chic. Lampu jenis ini tidak hanya berfungsi sebagai sumber pencahayaan namun sekaligus aksesori pelengkap yang akan mempercantik tampilan kamar.

Happy decorating.

Ingin mencoba desain interior kamar tidur gaya shabby chic yang nyaman, manis dan anggun?? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader