Maxim Scherbakov dan Era Baru Desain Interior Kontemporer

Posted by Nita Ramadhita  •  7 days ago

Interiordesign.id – Dunia desain interior dan furnitur moderen memang berkembang sangat cepat dalam hal material, bentuk, dan kualitasnya. Bahkan, kini semakin sulit bagi kita untuk menyadari perkembangan arsitektur interior yang sedang terjadi saat ini. Beberapa arsitek bahkan memberikan kejutan baru pada ilmu arsitektur dan desain interior dengan memperlakukannya sebagai objek dan menekankan kesederhanaan tanpa mengurangi detail.

Maxim Scherbakov adalah salah satu arsitek ternama Rusia yang dapat berpikir out of the box dengan mendesain furnitur dan interior yang unik dan memiliki karakter. Pendiri studio kreatif Supaform ini mengombinasikan seni rupa, arsitektur, lukisan, dan disiplin ilmu lainnya dengan keseimbangan yang cerdas dalam desain-desainnya. Kombinasi antara bentuk-bentuk geometris yang sederhana dengan berbagai jenis material menciptakan struktur yang kompleks dan progresif.

Gaya Desain Interior Kontemporer; Pengertian, Asal-usul & Ciri Khas

Apartemen bergaya kontemporer di Moscow

supaform.studio

Salah satu desain masterpiece karya Maxim Scherbakov adalah sebuah apartemen di Moscow berikut ini. Memang mudah bagi Scherbakov dengan jiwa kreatifnya yang memiliki ketertarikan pada objek dan furnitur untuk membuat furnitur dan desain yang tidak biasa dan mengagumkan. Desain apartemennya ini berhasil membuat banyak orang terpukau dengan kecantikannya. Dalam karyanya ini, Scherbakov berhasil menggabungkan antara material yang berkualitas, proporsi yang sempurna, serta bentuk untuk menciptakan emosi.

Cukup sulit untuk melihat harmoni ketika kita menggabungkan furnitur-furnitur cantik dengan bentuk yang berbeda di satu ruangan. Namun, Scherbakov berhasil melakukannya. Inilah alasan mengapa arsitek dan desainer menjadi master dalam seni dekorasi interior; mereka mampu melihat keunikan setiap objek yang cantik dan mengaturnya sehingga tampak menarik.

Desain Interior Rumah; Kenapa Dekorasi Menjadi Sesuatu yang Penting?

Apartemen kontemporer di Moscow

supaform.studio

Apartemen Moscow

supaform.studio

Supaform studio di St. Petersburg, Rusia, seperti menciptakan kembali konsep desain interior. Dengan gaya minimalis yang menonjolkan warna-warna berani sebagai aset dalam gaya arsitekturnya turut mendefinisikan kembali tren arsitektur. Supaform studio memanfaatkan ruang dengan membaginya berdasarkan zona, serta menggunakan berbagai warna yang ketika digabungkan semuanya terlihat selaras.

Mengapa Anda Perlu Menyewa Jasa Desain Interior Profesional?

Dengan gaya desainnya ini, Maxim Scherbakov menemukan cara pragmatis untuk melihat arsitektur sebagai blok-blok objek, seperti layaknya grafis sebuah gim. Hal tersebut menunjukkan bahwa kesederhanaan dalam sebuah ruangan memang memiliki ketertarikan tersendiri. Untuk membuat ruangan yang atraktif, detail-detail berlebihan bisa kita hindarkan, tetapi, kita tidak harus mengedepankan warna-warna.

Desain apartemen unik

supaform.studio

Desain Maxim Scherbakov

supaform.studio

Penggunaan warna-warna dan desain pada furnitur yang dibuat oleh Maxim Scherbakov mengingatkan kita pada era 80-an. Anda bisa melihat bentuk-bentuk geometris bersatu membentuk arsitektur yang unik, tetapi masih fungsional. Karyanya seakan menyediakan jembatan yang menghubungkan antara zaman sekarang dengan masa lalu. Keahlian Scherbakov dalam mengolah warna-warna primer juga patut diacungi jempol karena warna-warna tersebut tidak mudah untuk dibuat selaras.

6 Alasan Kenapa Anda Harus Segera Mendesain & Mendekorasi Rumah Saat Ini Juga!

Melihat bagaimana hasil pemikiran kreatif Maxim Scherbakov membuahkan sebuah karya yang impresif, kita bisa menarik kesimpulan bahwa untuk melangkah ke era baru dunia desain interior, kita harus bisa menantang diri kita sendiri untuk meninggalkan gagasan dan pemikiran yang sudah ada sebelumnya dan membuka pintu untuk ide-ide baru. Kita harus bisa melupakan visi konvensional desain interior dengan melihatnya dengan perspektif yang baru. Pada dasarnya, desain interior memang harus mengikuti perkembangan zaman dengan tujuan yang selalu sama, yaitu menyediakan kebutuhan dasar manusia: kesederhanaan dan kebahagiaan.

Ingin tahu lebih lanjut tentang desainer-desainer terbaik kami?

Tags: , , , , , , ,

Nita Ramadhita

By Nita Ramadhita

Graduated from Universitas Pendidikan Indonesia majoring English Literature, Nita aspires to be a language enthusiast who has a passion for collecting good books and being a wordsmith.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader