Desain Interior Toko Kue & Roti, Inspirasi Desain untuk Manjakan para Foodie

Posted by Nita Hidayati Inayah  •  3 weeks ago

Konsep interior interior toko yang baik, bisa menjadi salah satu trik marketing dan membuat orang-orang tertarik untuk mengunjungi.

Interiordesign.id – Berencana membangun bisnis kuliner di bidang kue dan roti? Selain harus memerhatikan produk apa dan seperti apa yang akan dijual, Anda juga dituntut untuk memerhatikan bagaimana tampilan toko Anda nantinya.

Kualitas serta citarasa kue dan roti yang Anda jual, etalase, serta konsep desain interiornya, akan menarik perhatian konsumen maupun calon konsumen. Produk, dalam hal ini roti dan kue yang dipajang, tentu akan semakin terlihat menarik jika disajikan dengan konsep interior toko yang cantik.

Untuk menunjang kenyamanan serta aksesibilitas pengunjung, Anda juga dapat menyediakan fasilitas pendukung, seperti mini coffee shop dan koneksi wifi.

Lokasi serta penampilan sebuah toko merupakan salah satu dari bagian strategi pemasaran. Dengan mendesainnya secara menarik, Anda sebenarnya sudah melakukan salah satu trik marketing, yaitu membuat orang-orang tertarik untuk mengunjungi.

Konsep desain interior toko sangat penting untuk diperhatikan, jika Anda mendesainnya dengan biasa-biasa saja, bersiaplah kehilangan calon pelanggan.

Namun sebelumnya, Anda harus menentukan terlebih dahulu target pelanggan Anda. Lalu kemudian memilih gaya interior yang sesuai dengan target konsumen. Ini penting. Karena, jika target pengunjung toko Anda adalah para wanita dan atau ibu-ibu, bermainlah dengan konsep dekorasi yang chic, sweet, atau memiliki karakter feminim yang cantik. Namun, jika Anda ingin pengunjung yang lebih universal, Anda harus membuat gagasan desain interior yang “gender-netral.”

Berikut adalah beberapa ide dan gagasan gaya interior yang dapat coba Anda terapkan untuk toko.

Desain Interior Toko Kue & Roti Modern Minimalis

desain interior toko kue

~ via brainfactory.it

Gaya desain interior modern minimalis memiliki karakteristik yang mengutamakan fungsi interior dengan bentuk yang sederhana. Gaya ini tidak banyak menggunakan ornamen-ornamen dan hiasan-hiasan. Ia cenderung simpel dan polos.

Bentuk geometris dan tegas, serta garis lurus menjadi ciri khas dari gaya interior yang satu ini. Menjadikannya sebagai salah satu pilihan gaya interior yang sangat cocok untuk tampilan toko yang mengedepankan kesederhanaan.

Gaya interior modern minimalis bisa terlihat hangat dan inviting.

Desain Toko Kue Gaya Shabby Chic

desain interior toko kue

via idolza

Shabby chic adalah gaya yang identik dengan penggunaan perabotan jadul bermotif bunga, yang meski terlihat klasik, tetapi sangat cantik.

Gaya ini memiliki karakteristik serta ciri khas vintage yang romantis, karena kerap menggunakan warna-warna pastel yang lembut.

Motif bunga, warna pastel yang lembut, serta furniture jadul dapat digunakan sebagai unsur dan elemen desain interior toko bergaya shabby.

Ini adalah cara untuk menampilkan konsep interior toko dengan kesan anggun dan seksi.

Interior Toko Kue Gaya Industrial

desain interior toko kue

~ via Maxcon

Gaya industrial dianggap mewakili maskulinitas karena kerap menonjolkan tekstur yang kasar dan biasanya didominasi oleh warna gelap dan monokrom.

Bata ekspos pada dinding, unsur kayu yang nampak kasar, serta penggunaan beberapa material metal, menunjukan kesan unfinished yang khas dan unik. Gaya ini bisa Anda coba untuk mendapatkan kesan menarik dan penampilan yang atraktif dari sebuah toko.

Desain Interior Toko Gaya Vintage

desain interior toko kue

~ via Retail Design Blog

Penggunaan kursi kayu dan perabotan jadul adalah cara tepat untuk menampilkan kesan vintage ke dalam interior toko. Penggunaan rak kayu yang menempel di dinding juga memberikan kesan unik ala gaya interior ini.

Anda dapat memajang roti di rak kayu tersebut, yang juga dapat menjadi bagian dekorasi interior yang menarik.

Desain Interior Toko Gaya Eclectic

Gaya interior electic adalah gabungan lebih dari satu gaya desain. Anda dapat secara leluasa memilih lebih dari satu gaya interior yang akan digunakan, lalu mengombinasikannya menjadi satu.

Penyuka gaya desain klasik yang anggun dan industrial yang maskulin, dapat mengombinasikan kedua gaya tersebut menjadi satu gaya campuran yang indah. Atau gaya industrial dan skandinavia, perpaduan keduanya mampu menciptakan gaya interior unik untuk toko Anda.

desain interior toko kue

classic-industrial via retaildesignblog.net

desain interior toko kue

industrial – scandy via femalemag.com.sg

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik.

Tags: , , , , , , ,

Nita Hidayati Inayah

By Nita Hidayati Inayah

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram