Desain Interior yang Simpel dan Minimalis, Rancangan Interior Toko-toko Streetwear Merk Kenamaan Dunia yang Menginspirasi

Posted by HinaYana  •  Friday, September 15 2017

Desain interior yang simpel dan minimalis adalah rahasia bagaimana ruangan bisa tampak luas meski sebenarnya hanya memiliki ukuran dan space yang terbatas.

Interiordesign.id – Selain barang-barang yang dijual, keberadaan sebuah toko merupakan sebuah konsep dan identitas dari sebuah brand. Desain dan dekorasi interior merupakan salah satu penunjang utama dari sebuah toko. Tak hanya itu, kesan menarik dan unik, dengan estetika dan tampilan yang simpel selalu menjadi fokus utama agar setiap pengunjung yang datang semakin merasa nyaman saat berbelanja.

Yang menarik dari keberadaan toko streetwear adalah mereka muncul dan berkembang dari sebuah komunitas kecil. Komunitas skateboard, musik, fotografi dengan kreatifitas mereka yang seolah tanpa batas. Eksistensi mereka yang akhirnya juga bisa terdengar hingga ke seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Indonesia.

Toko-toko streetwear, mungkin tidak sebesar toko-toko brand kenamaan yang biasa Anda lihat di billboard-billboard iklan di hampir tiap ruas jalan. Namun, justru dari bentuk toko kecil yang terkonsep itulah nama-nama mereka terdengar dan menjadi inspirasi merk dan konsep bisnis di seluruh dunia.

Para ahli desainer interior tampaknya benar-benar memikirkan sebuah cara bagaimana setiap pengunjung yang datang dapat merasakan suasana yang mungkin tidak mereka dapatkan di tempat lain. Meski hanya sekadar berkunjung dan tanpa berbelanja. Aksesori, pencahayaan, serta sederet elemen desain dipikirkan dan dirancang agar toko benar-benar dapat mewakili sebuah brand yang diusung.

Konsep desain yang simpel dan minimalis adalah rahasia bagaimana ruangan bisa tampak luas meski sebenarnya hanya memiliki ukuran dan space yang terbatas. Aksesoris ruangan seperti box kayu, tanaman, display kayu minimalis terasa lebih pas dan membuat setiap orang yang berkunjung merasa betah. Pilihan warna dan pencahayaan yang pas juga berperan penting terhadap kenyamanan ruangan toko.

Di bawah ini beberapa toko streetwear merk dunia dengan penataan interiornya yang simpel dan menarik. Meski berukuran kecil, namun penataannya ini terlihat begitu rapi dan nyaman. Konsep interior minimalis yang menginspirasi toko-toko streetwear di belahan dunia lain.

Only New York Streetwear

Desain interior yang simpel dan minimalis; interior toko streetwear "only new york"

Beralamat di 176 Stanton St, New York, NY 10002, Amerika Serikat, Only NY memiliki desain interior yang benar-benar simpel dan minimalis. Meski memiliki ukuran ruang yang tidak terlalu luas, namun penataanya benar-benar sangat menarik. Dengan menggunakan sedikit aksesoris ruang bergaya minimalis, hiasan dinding doodle art, foto dengan frame, aksen kayu dan tanaman-tanaman kecil, suasana toko menjadi tampak sangat menarik dan sangat nyaman.

Desain interior yang simpel dan minimalis; interior toko streetwear "only new york"

Desain interior yang simpel dan minimalis; interior toko streetwear "only new york"

Babylon Los Angeles

Desain interior yang simpel dan minimalis; desian simpel dan minimalis toko Babylon LA

Pemilik toko, Lee Spielman, mengatakan kenapa toko ini tidak memiliki banyak aksesoris ruangan. Alasan dan tujuannya karena dia menginginkan sebuah ruangan yang lebih luas, agar semua orang yang datang merasa lebih santai, tidak canggung dan bisa mengenal satu sama lain, seperti halnya konsep public space. Selain itu, hal yang lebih menarik dari Babylon LA ini adalah sebuah bowl skateboard yang dipasang di bagian belakang toko. Keberadaanya seperti menegaskan sebuah toko yang sengaja dirancang seperti laiknya public space atau ruang publik. Benar-benar sebuah konsep gagasan desain interior yang simpel dan minimalis.

Desain interior yang simpel dan minimalis; desian simpel dan minimalis toko Babylon LA

Patta Amsterdam

Desain interior yang simpel dan minimalis; desian simpel dan minimalis toko streetwear Patta Amsterdam

Salah satu brand kenamaan asal Eropa ini namanya semakin dikenal dari waktu ke waktu. Merk streetwear asal Negeri kincir angin Belanda ini, memiliki desain interior yang juga sangat simpel dan minimalis. Pilihan warna cat putih yang dikombinasikan dengan aksen kayu pada display terlihat sangat keren. Plus, rak dari pipa yang menegaskan sentuhan gaya industrial, terlihat begitu dinamis dan menggambarkan semangat kebebasan. Patta Amsterdam menjadi salah satu rujukan gaya interior toko kecil dengan desain minimalis yang banyak menginspirasi toko-toko serupa di seluruh dunia.

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Content Editor

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader
... ... ...