Desain Kamar Skandinavia Kecil 3×4; Penataan Tepat yang Memberi Kenyamanan Dua Kali Lipat

Posted by Nita Hidayati Inayah  •  Tuesday, November 28 2017

Desain kamar skandinavia kecil dengan tampilan serba putih, melahirkan suasana yang nyaman juga penampilan ruang yang fungsional. Desain kamar kecil berukuran 3×4 meter yang berubah menjadi terlihat lebih luas, bersih, dan juga ramping.

Interiordesign.id – Kamar tidur, area paling personal di dalam rumah, sudah selayaknya dirancang senyaman dan semenarik mungkin. Kamar tidur tidak hanya berfungsi sebagai area beristirahat, tetapi juga menjadi ruang di mana hobi dan kegiatan personal lainnya dilakukan di tempat tersebut. Dus, kamar tidur harus didesain semaksimal mungkin agar dapat memfasilitasi kebutuhan penghuninya.

10 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Terasa Luas & Istimewa

Setiap rumah memiliki ukuran ruang kamar tidur yang berbeda-beda dan bervariasi. Setiap orang juga tentu memiliki karakteristik dan kebutuhan yang berbeda. Oleh sebab itu, bagi Anda yang memiliki ukuran kamar tidur yang besar dan luas, tentu tidak sulit merancang kamar tidur impian. Sementara bagi yang memiliki ukuran kamar tidur tidak terlalu besar atau bahkan bisa dibilang kecil, rancangan kamar tidur mesti benar-benar direncanakan secara hati-hati, agar juga dapat memiliki fungsionalitas maksimal yang tak kalah dengan ruangan berukuran cukup besar.

Skandinavia merupakan gaya desain yang mulai dikenal di negara di Eropa Timur pada tahun sekitar 1950an.

Gaya skandinavia identik dengan penampilannya yang simpel, terang dan bersih. Karena itu, gaya desain ini kerap menggunakan skema warna netral; putih. Warna putih selalu berhasil memberi kesan luas dan lapang ke dalam ruangan. Selain itu, warna putih juga menjadi pilihan paling pas dan tepat untuk menampilkan suasana ruang yang terang, bersih dan ramping.

Dekorasi Kamar Tidur Sehat, untuk Istirahat yang Maksimal & Nyaman

Anda dapat mencoba gaya desain interior skandinavia untuk kamar mungil Anda. Dengan penataan yang tepat, gaya interior yang satu ini akan memberi kenyamanan dua kali lipat pada ruang kamar tidur berukuran 3×4 meter.

Desain Kamar Tidur Mungil; Cara Mudah Mendekorasi Kamar Tidur Kecil Menjadi Terlihat Luas

Desain Kamar Skandinavia Kecil 3×4, Desain Serba Putih

desain kamar skandinavia kecil

via pinterest

Warna putih merupakan jurus ampuh untuk memberikan kesan bersih dan lapang pada sebuah ruang. Sangatlah tepat untuk menggunakan pilihan warna ini sebagai warna dasar kamar kecil bergaya skandinavia. Selain itu, warna putih juga mudah untuk dikombinasikan dengan warna lain yang Anda kehendaki.

Hadirkan warna putih untuk bagian dinding, furnitur hingga sprei dan sarung bantal Anda.

Anda dapat mengombinasikan warna putih dengan unsur kayu atau warna netral lainnya, seperti warna abu atau hitam. Untuk unsur kayu Anda dapat menghadirkannya pada sebagian furnitur. Sementara untuk warna lainnya yaitu abu atau hitam, dapat ditambahkan pada aksesori dinding, kursi hingga karpet woll yang cantik.

desain kamar skandinavia kecil

from pinterest

Desain Kamar Skandinavia Kecil 3×4, Aksen Warna

Jika ingin menampilkan kesan berbeda pada kamar tidur, Anda dapat mencoba memasukan unsur warna lain selain putih pada ruang dengan gaya interior skandinavia.

Dapatkan kamar skandinavia yang benar-benar personal dengan sentuhan warna kesukaan sebagai aksen. Anda dapat bermain pada salah satu sisi dinding atau penggunaan aksesori dan elemen dekoratif lainnya.

5 Desain Kamar Tidur Kecil Ukuran 3×4 Meter, Anak Kuliahan Bisa Coba Nih Buat Kamar Kosan Keren!

Pilihan warna lain akan tampak cantik berpadu dengan warna putih di dalam kamar tidur. Warna kuning, toska dan atau pink,  menjadikan ruangan skandinavia terlihat makin impresif dan tidak kaku.

desain kamar skandinavia kecil

via Tarah Hemeon

desain kamar skandinavia kecil

from instagram

Desain Kamar Skandinavia Kecil 3×4, Minimalkan Penggunaan Furnitur

desain kamar skandinavia kecil

via oakfurnituresolutions.co.uk

Jangan menjadikan kamar tidur mungil semakin terasa sesak dan sempit dengan penggunaan perabotan dan furnitur yang terlalu banyak. Hindari juga penggunaan furnitur berukuran besar yang dapat menghilangkan fleksiblitas ruang.

Pilihlah furnitur berukuran kecil dan ramping, seperti pada lemari dan meja hingga kursi. Pun dengan tempat tidur, gunakanlah single bed dengan model yang dirancang multifungsi.

Buatlah laci di bawah ranjang atau tempat tidur, sehingga dapat berfungsi juga sebagai pengganti lemari pakaian. Selain pakaian, Anda juga dapat menyimpan buku atau barang-barang lainnya.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior rumah? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami. Gratis!
Ada pertanyaan tentang desain interior rumah Anda? Desainer kami siap menjawabnya

Tags: , , , , , ,

Nita Hidayati Inayah

By Nita Hidayati Inayah

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader