fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Desain Kamar Tidur ala Jepang yang Minimalis Natural

desain kamar tidur di modern industrial house

Desain kamar tidur ala Jepang modern mengombinasikan gaya desain interior khas ala Jepang, dengan interior modern yang bersih, rapi, dan ramping.

Estimated reading time: 4 minutes

InteriorDesign.id – Gaya desain interior Jepang memiliki karakteristik unik. Interior ala Jepang adalah soal bagaimana mendesain ruang yang menyatu dengan alam. Selain itu, sentuhan modern pada desain interior Jepang, juga memperlihatkan penampilan yang simpel, cantik, serta natural.

Pun begitu desain kamar tidur gaya Jepang. Kamar ala Jepang modern yang kerap menghadirkan ranjang kayu yang rendah, sengaja dirancang sebagai tempat di mana Anda dapat menikmati kenyamanan yang maksimal.

Gaya desain Jepang modern sendiri merupakan kombinasi dari gaya Japanese, dengan konsep interior modern yang bersih, rapi, dan ramping.

Karakteristik gaya interior ini dapat terlihat dari penggunaan dominan material natural dan penggunaan warna-warna alami sebagai skema warna utama. Banyaknya bukaan dan ventilasi dalam ruangan juga merupakan kekhasan gaya interior ini. Di samping itu, pencahayaan alami juga lebih diutamakan agar ruangan terasa lebih sejuk dan segar.

Lantas seperti apa desain dan dekorasi ala Jepang modern yang tepat untuk kamar tidur?

Penjelasan singkat berikut dapat membantu Anda dalam mendesain kamar ala Jepang modern yang natural, simpel, serta minimalis.

Kamar Tidur dengan Ranjang Rendah

desain kamar tidur di modern industrial house

Umumnya, model tempat tidur yang banyak digunakan di dalam kamar tidur begaya Jepang, menggunakan ranjang kayu yang rendah.

Tempat tidur jenis ini menjadi “trik” pertama yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan penampilan interior kamar bergaya Japanese.

Pilihlah ranjang kayu dengan ketinggian 20-30 sentimeter dari lantai. Gunakanlah jenis kayu yang disukai, seperti kayu bertekstur halus dicat, atau yang meimliki tekstur kasar sekalipun.

Namun, jika ingin menjadikan ranjang terasa lebih fungsional, Anda dapat mendesain ranjang yang terintegrasi dengan sebuah laci atau rak penyimpanan, yang memiliki ketinggian lebih kurang 50 sentimeter.

Portfolio: Desain Kamar Tidur dan Walk in Closet – Arcamanik, Bandung

Elemen Kayu

inspirasi desain kamar tidur modern kontemporer

Interior kamar ala Japanese kerap menggunakan secara dominan warna-warna yang berasal dari bahan-bahan alami, seperti warna kayu, dan atau batu.

Penggunaan elemen kayu berwarna coklat, netral seperti putih, dan juga abu-abu bebatuan, dapat digunakan sebagai pilihan warna utama kamar tidur bergaya Jepang modern.

Anda dapat menerapkan elemen kayu alami pada penggunaan ranjang, lantai, meja, kursi, rak, hingga panel dinding.

Anda juga dapat menambahkan tone abu-abu pada cat dinding, sprei tempat tidur, hingga batu alam pada bagian lantai, atau bahakn furniture.

Tanaman hias juga mampu memberikan kesegaran pada ruangan bergaya Jepang modern. Warna hijau menampilkan kesan sejuk dan segar yang sesuai dengan filosofi dasar konsep interior bergaya Jepang yang natural.

Furniture

interior kamar di modern industrial house

Kesederhanaan merupakan kunci dari desain interior ala Jepang.

Pilihlah model dan jenis furniture yang sederhana serta fungsional.

Hindari juga penggunaan perabotan atau furniture berukuran besar, terutama jika kamar tidur berukuran kecil. Jangan buat area berisitirahat ini menjadi tidak nyaman karena kehadiran perabotan besar dan terlalu banyak makan space. Minimalis, less is more.

Baca juga: Desain Kamar Tidur Cerminan Paling Personal dari Pemiliknya, Benarkah?

Aksesori dan Elemen Dekor

Gaya desain Jepang adalah desain yang sederhana alias minimalis, dan minim penggunaan ornamen maupun hiasan lainnya.

Sebagai pemanis, agar tidak terlihat terlalu kaku dan monoton, Anda dapat menggunakan sedikit hiasan pada dinding, seperti lukisan, atau foto dengan bingkai kayu.

Lampu juga dapat Anda gunakan sebagai elemen dekorasi. Selain sebagai sumber pencahayaan, lampu lampion atau lampu gantung berbentuk unik akan memberi kesan suasana ruang ala Jepang yang khas dan ikonik.

Lampu dengan bentuk yang cantik mampu jadikan interior kamar terlihat lebih menarik secara visual.

desain kamar tidur jepang modern
Desain kamar anak Pak Taufik

Selain pada kamar tidur orang dewasa, desain ala Jepang modern ini juga dapat diaplikasikan untuk kamar tidur anak, perempuan maupun laki-laki. Cukup tambahkan warna-warna lembut dan ceria pada bagian dinding, atau pada ornamen, dan perabotan-perabotan.

Kamar tidur anak pun akan terasa lebih natural, simpel, dan tentu saja minimalis.

Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Siap memulai proyek desain interior?

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id