Desain Kamar Tidur Nuansa Pink; Tips Hadirkan Suasana Cantik dan Feminin di Ruang Personal

Posted by Nita Hidayati Inayah  •  Wednesday, February 21 2018

Desain kamar tidur nuansa pink memerlihatkan penampilan ruang personal yang sangat cantik serta feminin.

Interiordesign.id – Lebih dari sekadar tempat beristirahat, kamar tidur juga merupakan area paling privat di dalam rumah. Selain sebagai tempat beristirahat, berbagai kegiatan personal juga bisa dilakukan di ruangan tersebut. Dus, penataan dan desain interior kamar tidur harus benar-benar diperhatikan.

| Dekorasi Rumah Baby Pink, Sentuhan Yang Cantik dan Elegan

Ada banyak cara untuk merancang kamar tidur agar mendapatkan desain yang nyaman dan sesuai dengan keinginan, karakteristik ruang, hingga anggaran. Semua ide dan gagasan mendesain sebenarnya dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan bajet yang disiapkan. Melakukannya dengan sedikit perubahan seperti hanya mengganti warna cat dinding atau bahkan melakukan renovasi besar-besaran.

Jika Anda bingung memulainya dari mana, mungkin Anda bisa memulainya dengan menonjolkan warna-warna tertentu.

Penggunaan warna di dalam kamar tidur dapat memberikan nuansa tertentu bagi penghuninya. Warna pink misalnya, dengan penerapan yang tepat dan perpaduan atau kombinasi yang pas, akan memerlihatkan suasana dan nuansa ruang yang terlihat sangat cantik dan feminin.

desain kamar tidur nuansa pink

via pinterest

| 6 Desain Ruang Tamu Dengan Sentuhan Warna Pink Pastel Yang Chic & Feminim

Bagi penggemar warna pink, Anda dapat menghadirkan warna ini sebagai pilihan warna utama saat mendekorasi kamar tidur. Simak beberapa tips berikut untuk mendapatkan suasana dan nuansa kamar tidur yang tak hanya terlihat cantik namun juga nyaman ditinggali.

Desain Kamar Tidur Nuansa Pink; Tentukan Tema

Sebelum memulai merancang kamar tidur dengan nuansa pink, sebaiknya Anda menentukan terlebih dahulu tema atau gaya desain interior yang akan diterapkan. Untuk kamar tidur anak misalnya, tema seperti Hello Kitty dan Barbie dapat menjadi pilihan. Sementara untuk orang dewasa dapat menggunakan tema vintage atau japandi.

desain kamar tidur nuansa pink

Desain kamar anak Hello Kitty Bapak Luthfi

Sesuaikan penggunaan warna dengan tema yang ingin dihadirkan serta memertimbangkan ukuran ruang. Siasati ukuran kamar tidur yang kecil dengan menghindari penggunaan warna pink secara berlebihan. Kombinasikan warna pink tersebut dengan warna netral lain untuk mendapatkan kesan luas dan nyaman.

| Tips Desain Kamar Tidur Kecil Agar Terasa Lebih Luas dan Nyaman

Desain Kamar Tidur Nuansa Pink; Terapkan Pada Dinding

desain kamar tidur nuansa pink

via Instagram

Salah satu cara paling mudah dan terbilang murah yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan kamar bernuansa pink adalah mengecat bagian dinding. Gunakanlah cat berwarna pink muda untuk seluruh bagian dinding atau menggunakan salah satu sisinya saja dengan pilihan warna lebih tua.

| Desain Warna Ruang; Fungsi dan Pengaruh Warna Terhadap Suasana Hati

Setelah menggunakan dinding berwarna pink, perlu dicatat untuk menghindari penggunaan perabotan dan furnitur berwarna pink juga. Penggunaan warna pink yang berlebihan akan membuat ruangan terlalu manis dan tidak nyaman dipandang. Pilihlah furnitur berwarna coklat dengan tekstur kayu sebagai pelengkap desain ruang berwarna pink.

Desain Kamar Tidur Nuansa Pink; Kolaborasikan Warna

Untuk mendapatkan desain dan dekorasi warna pink yang cantik dan elegan, Anda bisa memadukannya dengan warna lain. Warna-warna yang sangat tepat untuk “dikawinkan” dengan warna pink antara lain, putih, biru muda, abu-abu, dan coklat.

| Bagaimana Memilih Warna Ruangan yang Tepat Untuk Mendapatkan Suasana Nyaman & Menenangkan

Jika Anda telah menggunakan dinding berwarna pink, Anda dapat menambahkan warna abu-abu untuk sprei kasur, bed cover, dan hiasan atau aksesori ruang lainnya. Kombinasi warna pink dengan warna lain akan semakin memerlihatkan suasana ruang yang terlihat lebih kalem dan menenangkan.

Ada pertanyaan tentang desain interior rumah Anda? Desainer kami siap menjawabnya

Tags: , , , , , ,

Nita Hidayati Inayah

By Nita Hidayati Inayah

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader