6 Gaya Desain Kedai Kopi di Kota Bandung yang Homey dan Cozy

Posted by Nita Hidayati  •  Wednesday, May 15 2019

Konsep interior kedai kopi di Kota Bandung yang menghadirkan kesan homey & cozy.

Interiordesign.id – Tak hanya memenuhi keinginan untuk menikmati kopi, kedai kopi saat ini telah menjadi “markas” untuk nongkrong dan berkumpul. Kedai kopi pun menjadi bagian dari gaya hidup di era “ngopi” sekarang ini. Oleh sebab itulah, untuk membuat para pengunjungnya betah dan nyaman, banyak kedai kopi hadirkan gaya desain interior yang homey dan cozy.

Wisata kuliner di Kota Bandung pun kini banyak diramaikan oleh kehadiran kedai kopi dengan konsep yang unik.

Rasanya, Anda akan dibuat bingung untuk menentukan destinasi ngopi saat berada di kota ini. Banyak kedai kopi dan cafe di Kota Kembang hadirkan konsep interior yang tak hanya unik, namun juga nyaman dan benar-benar asyik. Seperti 6 gaya desain interior kedai kopi di Kota Bandung berikut, yang dijamin bakalan membuat Anda betah berlama-lama, sembari melanjutkan perbincangan dan memesan kudapan pelengkap bersama kolega.

Kedai Kopi Gaya Industrial

Desain industrial adalah konsep yang memamerkan komponen serta ekspos elemen struktural sebuah bangunan dan menjadikannya sebagai elemen dekoratif. Gaya desain yang satu ini memberikan tampilan yang atraktif dan sangat menarik secara visual.

Jika Anda menyukai suasana kedai berdinding bata, lampu-lampu bohlam menggantung, serta unfinished style, desain cafe bergaya industrial adalah pilihan tempat nongkrong yang tepat.

Industrial style banyak digunakan sebagai konsep desain cafe kopi di berbagai kota, tidak terkecuali di Kota Bandung. Anda bisa mendapatkan suasana seperti ini di Noah’s Barn Coffenery, Two Hands Full, atai di Jack Runner Roastery.

Desain Interior Kedai Kopi di Kota Bandung

Noah’s Barn Coffenery via coworking.coffee

Gaya Desain Interior Kedai Kopi di Kota Bandung

Two Hands Full via instagram

Gaya Desain Interior Kedai Kopi di Kota Bandung

Jack Runner via tiptoeingworld.com

Desain Cafe Gaya Eclectic

Jika ingin menikmati gabungan berbagai konsep desain yang unik, Anda bisa menikmati sensasi ngopi dengan kaki di dalam kolam air ala One Eighty Coffee.

One Eighty Coffee adalah cafe yang hadir dengan gaya eclectic yang unik. Kombinasi dari konsep modern, aksen vintage, dan industrial. Interior cafe dengan konsep seperti ini dijamin bisa memberikan pengalaman dan sensasi berbeda saat anda berada di dalamnya.

Gaya Desain Interior Kedai Kopi di Kota Bandung

One Eighty Coffee via adventuretravel.co.id

Selain One Eighty Coffee, ada juga @Kozi Lab.

Kozi Lab hadir di tiga lokasi di Kota Bandung. Sama-sama mengusung tema interior industrial eclectic, mereka menjadi salah satu cafe dengan konsep interior terbaik dan terunik.

Atau juga Blue Door. Cafe blue door menawarkan penggabungan konsep industrial di bagian dalam, dan natural di bagian luar.

Anda bisa menentukan dan memilih spot mana yang menjadi favorit Anda. Bata ekspos dengan lampu bohlam menggantung atau suasana alam dengan kursi natural dan lampu temaram?

Gaya Desain Interior Kedai Kopi di Kota Bandung

Kozi lab via instagram/@Kozi Lab

Gaya Desain Interior Kedai Kopi di Kota Bandung

Blue Doors via myfunfoodiary.com

Sedikit berbeda dengan Kozi, One Eighty dan Blue Door, Cups Coffee & Kitchen hadir denggan gaya industrial yang bercampur dengan aksen natural yang segar.

Anda akan melihat tanaman di beberapa bagian dalam ruangan kedai. Penampilan industrial di kafe ini nampak pada bagian dinding unfinished serta lampu menggantung. Meski begitu, interiornya terlihat sangat tertata rapi. Cups Coffee & Kitchen, seolah ingin menyuguhkan gaya industrial baru yang lebih natural, rapi, dan modern.

Gaya Desain Interior Kedai Kopi di Kota Bandung

Cups Coffee & Kitchen via uyora.com

Desain Cafe Gaya Tradisional

Ingin menikmati kopi dengan suasana tradisional yang khas? Mampir saja ke Rumah Kopi atau Kopi Kamu Bandung.

Penggunaan kursi kayu dengan ukiran menjadi salah satu ciri khas konsep interior Rumah kopi dan Kopi Kamu Bandung. Mengusung tema tradisional, pemilihan lampu, meja, dan berbagai pajangan-pajangan antik sangat terasa kuat di kedua kedai kopi ini.

Gaya Desain Interior Kedai Kopi di Kota Bandung

Ruma Kopi via mldspot.com

Desain rumah yang memiliki arsitektur tradisional jaman dulu mempertegas gaya tradisional di Rumah Kopi dan Kopi Kamu. Penggunaan lampu-lampu berwarna kuning yang hangat dan temaram juga semakin memperkuat nuansa tradisional di sana.

Desain Kedai Kopi Gaya Natural

Natural adalah gaya desain yang hadir dengan konsep alam yang sangat dominan. Seperti berbagai ornamen serta furniture yang memiliki tekstur asli dengan warna-warna natural. Selain itu, kehadiran tanaman juga menjadi elemen yang memperkuat gaya yang satu ini.

Coffee and John, adalah salah satu kedai kopi di Kota Bandung yang mengusung gaya natural. Saat anda memasuki area kedai, anda akan disambut dengan tanaman dan pepohonan yang rapi berjajar. Teduh dan asri, suasana yang sangat pas untuk menikmati kopi sambil sesekali melamun.

Gaya Desain Interior Kedai Kopi di Kota Bandung

Coffee and John via jalan2men

Gaya natural juga bisa Anda temui di 372 Kopi.

Sepintas mungkin tak ada yang menarik jika kita memperhatikan tampilan luarnya. Namun, saat Anda masuk ke dalam, terdapat banyak kejutan di sana.

Anda akan disambut aroma kopi serta kursi kayu natural. Pajangan dan hiasan dinding serta “meja produksi” yang akan membuat Anda penasaran. Eksplorasi hingga memasuki area taman belakang untuk merasakan semua sensasinya.

 Kopi Kamu via jajanmakan.blogspot.co.id Gaya Desain Interior Kedai Kopi di Kota Bandung

372 Kopi via instagram

372 Kopi meletakan kejutannya di bagian pengujung. Terdapat taman dengan deretan kursi dan meja kayu di bagian belakang. Sementara di bagian bawahnya, terdapat umpak-umpak yang bisa digunakan sebagai tempat duduk.

Anak tangga menghadap pada pemandangan indah dengan area yang dibiarkan kosong. Area kosong tersebut, kerap dijadikan “panggung” dalam acara musik, atau ulang tahun.

Mau menyatakan cinta atau melamar? Sepertinya tempat yang satu ini cocok juga!

Desain Warung Kopi Gaya Vintage

Mau jalan-jalan mengunjungi masa lampau? Mampir saja ke Warung Modjok atau Imah Babaturan. Dua kedai kopi ini adalah tempat yang bisa membawa Anda berkalana waktu.

Tengok saja peralatan makan yang digunakan di warung kopi ini, piring dan gelas seng khas jaman dulu dominan digunakan. Atau kursi dan meja kayu yang dibiarkan mengelupas begitu saja, memberikan nuansa vintage yang khas.

Rasanya seperti main ke warung atau rumah teman jaman dulu ya?

Gaya Desain Interior Kedai Kopi di Kota Bandung

Warkop Modjok via pptwulansari.blogspot.co.id

Gaya Desain Interior Kedai Kopi di Kota Bandung

Imah Babaturan via pergidulu.com

Coffe Shop Gaya Shabby Chic

Bagi Anda, khususnya perempuan penyuka gaya jadul yang cantik sekaligus romantis, sepertinya shabby chic adalah gaya yang cocok.

Kafe yang mengusung konsep jadul dan cantik ini adalah Little Wings Cafe and Library serta Little White Cafe. Keduanya hadir dengan gaya tempo dulu yang cantik plus motif bunga-bunga pastel yang menjadi ciri khas gaya desain shabby chic.

Gaya Desain Interior Kedai Kopi di Kota Bandung

Little Wings Cafe and Library via littlewingsbdg.files.wordpress.com

Gaya Desain Interior Kedai Kopi di Kota Bandung

Little White Cafe via littlewhitecafe.wordpress.com

Penggunaan pajangan jadul juga menghiasi dinding kedua kafe tersebut.

Bagi Anda yang ingin melakukan foto pranikah yang manis, Little Café & Library dan Little White Café dapat menjadi alternatif pilihan yang sangat menarik.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader