fbpx
Hello, Guest

Memilih Konsep Desain Lobby Kantor yang Sesuai dengan Jenis Bisnis

Posted by Iqbal Mujahid Saturday, March 16 2024

Interiordesign.id Lobby kantor adalah area pertama yang akan dilihat oleh pengunjung dan dapat memberikan kesan pertama yang kuat tentang bisnis Anda. Oleh karena itu, desain lobby kantor yang tepat sangat penting untuk memberikan kesan yang baik dan memenuhi kebutuhan bisnis Anda. 

Perbedaan Desain Lobby Kantor untuk Berbagai Jenis Bisnis

Setiap jenis bisnis memiliki karakteristik dan kebutuhan yang berbeda dalam desain lobby kantor mereka. Berikut ini adalah beberapa ide desain lobby kantor sesuai dengan jenis bisnis:

Baca Juga :

#1 Desain Lobby untuk Perusahan Keuangan

Pinterest

Perusahaan keuangan, seperti bank dan perusahaan asuransi, cenderung menggunakan desain lobby yang konservatif dan elegan. Mereka menggunakan furnitur dan warna yang klasik dan netral, seperti kayu gelap, kaca, dan warna biru tua atau hijau tua. 

Beberapa perusahaan keuangan juga menggunakan karya seni yang berkaitan dengan keuangan atau sejarah bisnis mereka. Pada umumnya, perusahaan keuangan cenderung menonjolkan kesan keamanan, profesionalisme, dan konservatif.

#2 Desain Lobby untuk Perusahan  Teknologi

Perusahaan teknologi, seperti perusahaan start-up dan perusahaan perangkat lunak, cenderung menggunakan desain lobby kantor yang lebih modern dan canggih. 

Mereka menggunakan furnitur dan warna yang lebih cerah dan berani, seperti warna-warna terang dan material modern seperti metal atau beton polos. 

Beberapa perusahaan teknologi juga menonjolkan logo atau merek mereka di ruangan, seperti pada dinding atau lampu logo. Pada umumnya, perusahaan teknologi cenderung menonjolkan kesan modern, inovatif, dan canggih.

#3 Desain Lobby untuk Perusahan Mode

Perusahaan mode, seperti butik fashion dan perusahaan desain, cenderung menggunakan desain lobby yang unik dan menarik. Mereka menggunakan furnitur dan warna yang lebih cerah dan ekspresif, seperti pola bunga atau geometris dan warna-warna pastel. 

Beberapa perusahaan mode juga menonjolkan koleksi mereka dengan memajang produk terbaru mereka di lobby. Pada umumnya, perusahaan mode cenderung menonjolkan kesan desain lobby kantor yang kreatif, unik, dan eksklusif.

#4 Desain Lobby untuk Perusahan Medis

Perusahaan medis, seperti rumah sakit atau klinik, cenderung menggunakan desain lobby yang bersih dan tenang. Mereka menggunakan furnitur dan warna yang netral, seperti putih atau abu-abu, dan memberikan pencahayaan yang lembut. 

Beberapa perusahaan medis juga menonjolkan karya seni yang terkait dengan kesehatan dan obat-obatan. Pada umumnya, desain lobby kantor perusahaan medis cenderung menonjolkan kesan kebersihan, keamanan, dan profesionalisme.

#5 Desain Lobby untuk Perusahan Hiburan

Perusahaan hiburan, seperti bioskop atau taman bermain, cenderung menggunakan desain lobby yang menyenangkan dan menghibur. Mereka menggunakan furnitur dan warna yang cerah dan menyenangkan, seperti warna-warna merah atau biru muda. 

Beberapa perusahaan hiburan juga menonjolkan akses ke produk atau layanan mereka dengan memajang gambar-gambar dari film atau atraksi utama mereka di lobby. 

#6 Desain Lobby untuk Perusahan Pariwisata

Bisnis pariwisata umumnya bergerak di bidang perhotelan atau travel, sehingga desain lobby kantor harus mencerminkan keramahan dan keindahan. 

Anda dapat menambahkan elemen dekoratif seperti mural dengan tema pariwisata atau display produk yang berkaitan dengan bisnis pariwisata Anda. 

Selain itu, penggunaan warna-warna cerah seperti biru atau hijau cocok untuk menciptakan kesan yang sejuk dan nyaman.

#7 Desain Lobby untuk Perusahan Kreatif

Jika bisnis Anda bergerak di bidang kreatif seperti periklanan, desain grafis, atau industri kreatif lainnya, maka desain lobby kantor Anda harus mencerminkan kreativitas dan inovasi. 

Anda dapat memilih warna-warna yang cerah dan mencolok untuk menciptakan suasana yang bersemangat, serta menambahkan elemen dekoratif seperti mural, karya seni, atau display produk untuk memperlihatkan kekreatifan bisnis Anda.

Dalam menentukan desain lobby kantor yang tepat untuk bisnis Anda, penting untuk mempertimbangkan citra merek dan target audiens. Semua hal harus dipertimbangkan untuk menciptakan desain lobby yang tepat untuk bisnis Anda.

Tentu saja, desain lobby yang tepat tidak hanya tentang gaya dan tampilan, tetapi juga mempertimbangkan kenyamanan dan fungsionalitas ruangan. Pastikan ruangan tersebut memiliki ruang yang cukup untuk pengunjung, memiliki tempat duduk yang nyaman, dan memberikan informasi yang jelas tentang bisnis Anda.

Dalam menjalankan bisnis, menciptakan kesan pertama yang baik adalah sangat penting. Dengan memiliki desain lobby yang sesuai dengan jenis bisnis Anda, Anda dapat memberikan kesan yang baik dan memenuhi kebutuhan bisnis Anda. 

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
interior ruang keluarga
Wednesday, May 19 2021
Posted by Anastasia Michella
ruang tamu minimalis type 36
Thursday, April 15 2021
Posted by Syifa Arbati Nur Alami

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id