plafon ruang tamu

Desain Plafon Ruang Tamu, Elemen Interior yang Menarik dan Impresif

Posted by Nita Hidayati Inayah  •  Tuesday, April 3 2018

Sama ketika memilih warna dinding atau lantai, desain plafon ruang tamu juga mampu memberikan penampilan yang impresif pada sebuah ruang.

Interiordesign.id – Plafon merupakan salah satu komponen terpenting dalam sebuah ruangan. Plafon harus dirancang dengan sangat baik agar memberikan penampilan yang menarik, atau menambah kadar estetika interior.

Sama halnya ketika memerhatikan warna pada bagian dinding atau lantai rumah, plafon juga harus benar-benar mendapatkan desain yang sempurna.

Terdapat banyak sekali cara untuk mendapatkan gagasan desain plafon yang menarik, terutama untuk ruang tamu. Anda dapat memilih plafon dengan desain yang polos, plafon berukir, atau bahkan plafon ekspos. Jenis material yang digunakannya pun tersedia dalam berbagai pilihan; gypsum, triplek, hingga ternit.

Baca juga: Desain Langit-langit Kamar Tidur, Ciptakan Suasana Kamar yang Nyaman

Anda dapat memilih desain plafon yang paling disukai dan menyesuaikannya dengan gaya desain interior yang digunakan.

Berikut adalah beberapa desain plafon yang bisa Anda jadikan referensi untuk mendapatkan penampilan ruang tamu yang menarik serta impresif.

10 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Terasa Luas & Istimewa

Plafon Ruang Tamu Gaya Minimalis

desain plafon ruang tamu

Desain ruang tamu lantai dua gaya minimalis milik Pak Dedi Kuswanto

Gaya desain minimalis merupakan salah satu gaya interior yang banyak digunakan dan diadaptasi, baik untuk jenis dan tipe bangunan residensial maupun komersial. Gaya minimalis yang sederhana sangat cocok digunakan untuk rumah-rumah mungil di lahan yang sempit.

Masyarakat Indonesia yang umumnya memiliki rumah-rumah berukuran kecil, menjadikan gaya desain minimalis ini semakin populer.

desain plafon ruang tamu

from pinterest

Bacaan terkait: Cara Terbaik Maksimalkan Desain Rumah Minimalis, Sederhana Namun Mewah Sekaligus

Minimalis adalah gaya yang sederhana dan tidak berlebihan. Dalam desain plafon gaya minimalis, Anda dapat menggunakan material gypsum atau kayu polos. Plafon minimalis akan melahirkan kesan simple & clean.

Desain Plafon Ruang Tamu Gaya Industrial

desain plafon ruang tamu

pinterest

Banyak cara merancang plafon bergaya industrial. Bahan kayu kasar dengan sentuhan rustic yang tersusun bisa tampak sangat impresif untuk ruang tamu. Atau Anda juga dapat mengekspos bagian langit-langit sebagai gagasan ikonik plafon ruangan bergaya industrial yang kuat.

Atau Anda juga dapat mengreasikan plafon gaya industrial dengan semen plesteran dan langit-langit berbahan seng. Hanya saja jika Anda menggunakan seng, Anda perlu memertimbangkannya lagi karena akan berakibat pada suhu ruangan yang naik drastis di siang hari, membuat ruangan terasa sangat panas dan tidak nyaman.

Desain Plafon Ruang Tamu Mewah

desain plafon ruang tamu

via pinterest

Untuk mendapatkan penampilan yang mewah pada ruang tamu, Anda dapat menampilkan gagasan desain plafon yang elegan dengan skema dan kombinasi warna, serta model klasik.

Sementara untuk material, gunakanlah bahan plafon gypsum atau kayu dengan ukiran khas gaya klasik.

Bacaan terkait: Desain Interior Ruang Tamu Industrial yang Atraktif dan Artistik

Pada dasarnya, desain plafon, khususnya di ruang tamu merupakan salah satu bagian yang tidak dapat dilupakan. Plafon sama pentingnya dengan bagian dinding atau bahkan lantai.

Desain plafon ruang tamu bisa melahirkan penampilan interior yang menarik serta impresif.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.

Tags: , , , , , ,

Nita Hidayati Inayah

By Nita Hidayati Inayah

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram