fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Plafon Ruang Tamu: Elemen Interior yang Menarik dan Impresif

desain plafon ruang tamu minimalis

Sama ketika memilih warna dinding atau lantai, plafon ruang tamu juga memberi penampilan yang menarik dan impresif untuk ruangan tersebut.

Estimated reading time: 3 minutes

Interiordesign.id – Plafon merupakan salah satu komponen terpenting dalam sebuah ruangan. Plafon harus dirancang dengan sangat baik agar memberikan penampilan yang menarik, atau menambah kadar estetika interior.

Sama halnya ketika memerhatikan warna pada bagian dinding atau lantai rumah, plafon juga harus benar-benar mendapatkan desain yang sempurna.

Terdapat banyak sekali cara untuk mendapatkan gagasan desain plafon yang menarik, terutama untuk ruang tamu. Anda dapat memilih plafon dengan desain yang polos, plafon berukir, atau bahkan plafon ekspos. Jenis material yang digunakannya pun tersedia dalam berbagai pilihan, mulai dari gypsum, triplek, atau eternit.

Anda dapat memilih desain plafon yang paling disukai dan menyesuaikannya dengan gaya desain interior yang digunakan.

Berikut adalah beberapa desain plafon yang bisa Anda jadikan referensi untuk mendapatkan penampilan ruang tamu yang menarik serta impresif.

Plafon Ruang Tamu Minimalis

Gaya desain minimalis merupakan salah satu konsep interior yang banyak digunakan dan diadaptasi, baik untuk jenis dan tipe bangunan residensial, maupun komersial. Interior minimalis yang sederhana sangat cocok digunakan pada rumah-rumah mungil di lahan yang sempit.

Masyarakat Indonesia yang umumnya memiliki rumah-rumah berukuran kecil, menjadikan gaya desain minimalis ini semakin populer.

desain plafon ruang tamu

Minimalis sendiri adalah gaya yang sederhana dan tidak berlebihan.

Dalam desain plafon bergaya minimalis, Anda dapat menggunakan material gypsum atau kayu polos. Plafon minimalis melahirkan kesan ruangan yang simple & clean.

Plafon bergaya Industrial

Banyak cara merancang plafon bergaya industrial.

Material kayu kasar dengan sentuhan rustic yang tersusun, bisa terlihat sangat impresif untuk ruang tamu. Atau sebagaimana lazimnya interior industrial, mengekspos bagian langit-langit adalah sesuatu yang khas dan ikonik dalam konsep interior raw ini.

living dining kitchen

Anda juga dapat mengreasikan plafon bergaya industrial dengan semen plesteran. Ini bisa tampak sangat industrial modern.

Desain Plafon Ruang Tamu Mewah

Untuk mendapatkan penampilan ruang tamu yang tampak mewah, Anda dapat menampilkan mencoba model plafon yang elegan dengan skema dan kombinasi warna, serta mungkin model klasik.

Gunakan material berbahan dasar gypsum atau kayu. Jangan lupakan ukiran khas gaya klasik.

Hasilnya, interior ruang tamu dengan desain plafon yang pasti menarik perhatian. Ini tentu saja menambah kada estetika dari ruangan tersebut.

interior ruang tamu memanjang

Nah, pada dasarnya, desain plafon merupakan salah satu bagian yang tidak dapat dilupakan. Plafon sama pentingnya dengan bagian dinding atau bahkan lantai. Ini adalah elemen desain interior arsitektural yang tidak boleh sama sekali diabaikan.

Dengan model dan desain yang pas pada langit-langit ruang tamu, ruangan ini akan makin terlihat impresif dan gaya. Interior ruang tamu yang nyaman sekaligus sangat menarik secara visual.

Plafon ruang tamu seperti apa yang Anda gunakan?

Jadikan Interior Ruang Tamu Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Siap memulai proyek desain interior?

Rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id