Desain Rumah Minimalis Klasik Tipe 45, Tampilan yang Simpel dan Elegan untuk Hunian Modern

Posted by Nita Hidayati  •  Monday, July 17 2017

Desain rumah minimalis klasik tipe 45 ini merupakan solusi bagi Anda yang menginginkan gaya desain klasik yang elegan, yang berpadu dengan tampilan minimalis yang simpel.

Interiordesign.id – Desain rumah minimalis klasik tipe 45 adalah perpaduan dua gaya yang simple dan elegan untuk hunian modern. Gaya rumah minimalis merupakan gaya desain yang paling banyak diminati serta dikembangkan pada perumahan-perumahan di Indonesia saat ini. Seiring perkembangannya, rumah minimalis pun terbagi menjadi dua yaitu modern dan klasik.

Pada dasarnya, minimalis sendiri menitikberatkan pada gaya yang simpel dengan penggunaan lahan atau space yang tidak terlalu banyak. Dari segi biaya, pembangunan rumah minimalis terbilang lebih murah karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan sang pemilik. Sementara gaya klasik sendiri menjadi favorit karena mampu menampilkan kesan ruangan yang anggun dan mewah. Anda juga dapat menerapkan gaya minimalis klasik untuk desain rumah tipe 45.

Desain rumah minimalis klasik tipe 45 ini merupakan solusi bagi Anda yang menginginkan gaya desain klasik yang elegan, yang berpadu dengan tampilan minimalis yang simpel.

Baca juga:

| Paduan Warna Interior Rumah Minimalis, Mengubah yang Biasa Menjadi Luar Biasa

| Pilihan Furnitur Minimalis untuk Rumah Minimalis

Desain Rumah Minimalis Klasik Tipe 45 untuk Ruang Tamu

Desain Rumah Minimalis Klasik Tipe 45

Desain Rumah Minimalis Klasik Tipe 45

Salah satu cara untuk mendapatkan kesan klasik pada ruang tamu minimalis Anda, adalah dengan pemilihan bentuk sofa. Pilihlah bentuk sofa klasik yang Anda sukai. Ciri sofa klasik adalah kehadiran aksen renda atau motif bunga.

Pertimbangkan juga ukuran sofa. Sebelum Anda menempatkan sofa sebaiknya Anda menentukan ukuran sofa dengan ruangan. Jangan sampai sofa memakan banyak tempat sehingga memberikan kesan sempit.

Anda bisa menempatkan table lamp, hiasan dinding hingga tanaman hias di ruang tamu untuk mendapatkan kesan klasik. Namun perlu diingat, hindari menempatkan terlalu banyak perabotan di ruang tamu minimalis. Meletakan hanya beberapa perabot klasik sekaligus fungsional merupakan keputusan yang tepat.

| Desain Rumah Klasik Minimalis Type 36, Fusi Gaya Dekorasi Kontemporer Minimalis dan Klasik

Desain Rumah Minimalis Klasik Tipe 45 untuk Ruang Makan

Desain Rumah Minimalis Klasik Tipe 45 Untuk Ruang Tamu

Ruang Makan Minimalis Klasik

Desain Rumah Minimalis Klasik Tipe 45

Ada tiga hal menonjol yang perlu diingat dalam mendesain ruang makan minmalis klasik. Yaitu dindingnya, perabotannya serta penerangan atau lampunya.

Ruang makan minimalis klasik dapat ditampilkan dengan dekorasi wallpaper bercorak klasik dengan warna yang terang. Sedangkan perabotan yang cocok merupakan jenis perabotan yang memiliki bentuk yang unik dengan ukiran kayunya. Hal yang paling menarik untuk didesain dengan gaya klasik adalah lampu ruang makan. Lampu kristal sering menjadi pilihan pemilik rumah untuk menegaskan gaya klasiknya.

Desain Rumah Minimalis Klasik Tipe 45 untuk Ruang Makan & Dapur Sekaligus

Desain Rumah Minimalis Klasik Tipe 45

Ruang makan & Dapur via Homedez.net

Menyatukan dapur dan ruang makan dalam satu tempat merupakan solusi bagi hunian minimalis. Untuk kesan klasik pada ruang makan dan dapur Anda yang menyatu, Anda bisa gunakan wallpaper bercorak klasik di salah satu dindingnya.

~ via lamsaah.com

Material kayu dalam dapur terutama untuk perabotan juga selalu berhasil memberikan kesan klasik. Anda dapat membuat lantai kayu untuk ruang makan atau dapur dan memakai perabotan berbahan dasar kayu. Sebagai pelengkap kenyamanan waktu makan Anda dan keluarga, pilihlah kursi ruang makan dengan bantalan. Karena selain tampilan yang cantik tentu saja Anda juga harus memperhatikan kenyamanannya.

Desain Rumah Minimalis Klasik Tipe 45 pada Kamar Tidur

Desain Rumah Minimalis Klasik Tipe 45

~ via pinterest

Desain kamar tidur minimalis klasik adalah kombinasi gaya minimalis yang simple sekaligus klasik yang anggun. Penggunaan cat dan perabot yang didominasi warna putih dapat menjadi pilihan Anda. Tambahkan juga hiasan pada dinding, seperti foto atau lukisan berbingkai kayu. Pilihlah bingkai kayu klasik untuk hiasan dinding atau cermin di kamar Anda. Penggunaan lampu antik juga dapat digunakan sebagai kesan elegan dan mewah.

Desain Rumah Minimalis Klasik Tipe 45 pada Kamar Mandi
Desain Rumah Minimalis Klasik Tipe 45

via Yujiawang.net

Anda bisa menerapkan jurus-jurus dekorasi minimalis dan klasik yang telah dibahas sebelumnya untuk desain kamar mandi pada hunian tipe 45 Anda. Gunakan perabotan kayu dengan ukiran khas yang memberikan kesan klasik. Begitu pun dengan ukiran pada cermin yang terdapat di kamar mandi. Pilihlah yang memiliki ukiran khas. Tidak lupa lampu antik yang tak hanya berfungsi memberi cahaya namun sekaligus mempertegas gaya desain klasik.

Happy decorating.

Butuh bantuan mendesain dan mendekorasi interior agar semakin aman, nyaman, dan menyenangkan? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader