Desain Rumah Vintage, Berkelana Waktu Mengunjungi Kenangan Masa Lampau

Posted by Ian Iskandar  •  Tuesday, July 18 2017

Interiordesign.id – Desain rumah vintage selalu menghadirkan kenangan masa lampau dan membuat ingatan kita berkelana waktu. Sebab gaya Vintage memiliki citarasa klasik dan artistik, yang memberikan kesan tersendiri bagi setiap orang. Rumah berdesain vintage menyuguhkan rasa klasik, teduh, hangat dan nyaman sekaligus.

Kata vintage sendiri berasal dari bahasa Perancis yaitu ‘vendage’ yang merujuk pada proses pembuatan minuman wine/anggur. Wine membutuhkan waktu penyimpanan yang panjang untuk mendapatkan kualitas yang baik. Seiring berjalannya waktu, makna kata ini pun bergeser menjadi makna yang kita kenal sekarang ini. Vintage merupakan segala hal yang berbau zaman dahulu dan antik.

Meski begitu, vintage dan antik memiliki perbedaan berdasarkan usia suatu benda. Benda yang dikategorikan vintage adalah benda yang berusia kurang dari dua puluh tahun yaitu kira-kira berasal dari tahun 1910-1990.

Gaya yang satu ini hadir dengan furnitur dan ornamen interior mid-century yang ditata apik menghiasi setiap sudut ruangan. Karena keunikannya, desain ala vintage pun kini banyak digunakan sebagai gaya desain di kafe maupun rumah. Dekorasi vintage selalu berhasil mengajak ingatan Anda “time traveling” ke masa lampau yang manis dan indah.

Baca juga:

| “Modern Vintage”, Gaya Desain Eklektik yang Hemat Biaya

| Gaya Desain Interior “Vintage”, Merawat & Membangkitkan Kenangan Lama

Gaya Vintage di Ruang Tamu

Desain Rumah Vintage

Desain ruang tamu vintage via Pinterest

Desain Rumah Vintage

via Pinterest

Tampilkan dekorasi ruangan vintage dan penggunaan furnitur bergaya klasik. Anda dapat mengkreasikan dekorasi dengan barang-barang lama yang Anda miliki. Manfaatkan lemari kuno, sofa yang terlihat usang atau furnitur vintage yang terbuat dari bahan kayu atau logam. Untuk menghasilkan kesan alami pada dekorasi vintage, hindari bahan-bahan yang terbuat dari plastik.

Gaya Vintage di Ruang Makan

Desain Rumah Vintage

Desain Rumah Vintage

Penggunaan kursi kayu jadul adalah cara yang tepat untuk memberikan kesan ala vintage di ruang makan Anda. Pilihlah juga ukuran meja kayu yang sesuai dengan jumlah kursi yang ada. Jangan lupa untuk memajang hiasan dan perabot jadul di area ruang makan.

| Galeri: “Shabby Chic”, Gaya Desain Interior Vintage yang Feminin & Romantis

Gaya Vintage di Dapur

Desain Rumah Vintage

Desain Rumah Vintage

Pilihan lantai kayu dan perabotan jadul akan membuat dapur Anda memiliki kesan vintage yang kuat. Sebagai pelengkap, Anda bisa tambahkan lampu gantung. Jika di dapur Anda terdapat jendela, Anda bisa manfaatkan dengan pemakaian kain bermotif jadul sebagai gorden usang sederhana.

Kamar Tidur dan Area Lainnya

Desain Rumah Vintage

Desain Rumah Vintage

Desain Rumah Vintage

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.
Ada pertanyaan tentang desain interior rumah Anda? Desainer kami siap menjawabnya

Tags: , , , , , , ,

Ian Iskandar

By Ian Iskandar

Test test teste test

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader