fbpx
Hello, Guest

5 Ide Desain Taman Batu Kerikil Ini Bisa Menambah Kesan Natural

Posted by Iqbal Mujahid Monday, July 10 2023

Interiordesign.id – Batu kerikil adalah bahan yang populer dalam desain taman. Penggunaannya yang serbaguna membuatnya menjadi pilihan yang menarik untuk menciptakan desain taman batu kerikil yang indah dan berbeda. 

Dengan tekstur dan warna alaminya, batu kerikil memberikan sentuhan alami yang elegan. Penggunaan batu kerikil dalam desain taman dapat memberikan sentuhan alami dan estetika yang elegan. 

Permukaan batu yang kasar memberikan tekstur yang menarik, sementara warna-warni batu kerikil menambahkan variasi dan keindahan visual. 

Batu kerikil tidak hanya digunakan untuk taman, tetapi juga dapat digunakan untuk menciptakan tepian di sekitar tanaman, area lounge, atau bahkan sebagai lapisan dasar kolam air.

Hal ini menunjukkan fleksibilitas dan kreativitas dalam mendesain taman batu kerikil.

Batu kerikil tidak hanya cocok untuk taman dengan gaya modern atau minimalis, tetapi juga cocok untuk taman dengan tema alami atau rustik. 

Batu kerikil dapat memberikan sentuhan yang serba guna dan menyesuaikan dengan berbagai gaya dan tema desain taman

Salah satu keunggulan batu kerikil adalah daya tahan dan ketahanannya terhadap cuaca dan keausan. 

Batu kerikil yang dipasang dengan baik dan dipelihara dengan benar dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama dan tetap indah. Namun terkadang pemilihan desain taman batu kerikil adalah masalah utama bagi setiap orang. Berikut ini ada beberapa ide desain taman batu kerikil yang pasti cocok untuk Anda. 

5 Ide Desain Taman Dengan Menggunakan Batu Kerikil. 

Berikut adalah beberapa ide desain taman batu kerikil yang bisa jadi pilihan dan juga alternatif memperindah tampilan rumah.

Jalur dan Jalan Setapak Batu Kerikil

Salah satu cara terbaik untuk mendesain taman batu kerikil adalah dengan membuat jalur atau jalan setapak. 

Anda dapat menggunakan batu kerikil dengan ukuran dan warna yang berbeda untuk menciptakan pola yang menarik. 

Jalur batu kerikil tidak hanya memberikan akses yang jelas, tetapi juga memberikan sentuhan estetika yang menarik dalam taman Anda, dan juga Jalan setapak dengan batu kerikil memberikan sentuhan alami pada desain taman. 

Permukaan kasar dan tekstur alami batu kerikil menciptakan tampilan yang organik dan harmonis dengan lingkungan sekitar.

Tepian Batu Kerikil di sekitar Tanaman

Menciptakan tepian di sekitar tanaman adalah cara lain untuk mendesain taman batu kerikil. 

Anda dapat menempatkan batu kerikil di sekitar batas tanaman, baik dalam bentuk garis lurus atau pola yang lebih organik. 

Selain memberikan perlindungan bagi tanaman, tepian batu kerikil juga memberikan tampilan yang rapi dan teratur pada taman Anda. 

Batu kerikil juga dapat diatur dalam berbagai pola dan desain kreatif. Dengan bermain dengan warna, ukuran, dan bentuk batu kerikil, Anda dapat menciptakan pola yang unik dan personal sesuai dengan selera dan gaya desain Anda.

jangan lupa menambahkan elemen lain untuk memperindah taman menjadi lebih estetis dan lebih nyaman dilihat.

Area Lounge dengan Alas Batu Kerikil

Jika Anda ingin memiliki area lounge atau tempat bersantai di taman, gunakan batu kerikil sebagai alasnya. Tempatkan kursi atau bangku yang nyaman di atasnya. 

Area lounge dengan alas batu kerikil memberikan tampilan yang unik dan menarik. Anda dapat menggabungkan batu kerikil dengan tanaman hijau atau dekorasi lainnya untuk menciptakan suasana yang nyaman dan alami. 

Alas batu kerikil memberikan tampilan yang unik dan menarik pada area lounge. Dengan variasi warna, ukuran, dan bentuk batu kerikil, Anda dapat menciptakan pola atau desain yang estetis dan mencolok. 

Hal ini memberikan keindahan visual yang khas dan memberikan sentuhan artistik pada area lounge Anda. 

Batu kerikil memiliki tekstur kasar yang memberikan rasa nyaman saat berjalan atau duduk di area lounge. 

Permukaan batu kerikil memberikan pijatan ringan pada telapak kaki dan memberikan sensasi alami yang menyenangkan saat digunakan.

Kolam Air dengan Dasar Batu Kerikil

Selanjutnya Anda dapat menggunakan batu kerikil dengan ukuran, bentuk, dan warna yang berbeda untuk menciptakan pola atau desain yang unik di lapisan dasar kolam air. 

Bermain dengan pola dan konfigurasi batu kerikil memberikan kesempatan untuk mengekspresikan kreativitas dan menciptakan tampilan yang sesuai dengan selera dan gaya desain taman batu kerikil Anda.

Jika Anda memiliki kolam air di taman, pertimbangkan untuk menggunakan batu kerikil di dasar kolam. Ini memberikan efek visual yang menarik dan alami. 

Batu kerikil juga membantu menciptakan perubahan warna dan tekstur yang menarik di dalam kolam. Pastikan Anda memilih batu kerikil yang aman untuk ikan dan tanaman dalam kolam.

Mosaic Batu Kerikil

Untuk tampilan yang lebih artistik, Anda dapat mencoba membuat desain taman batu kerikil  mosaic. 

Mosaic batu kerikil memberikan ruang untuk kreativitas tak terbatas. Anda dapat menciptakan desain, pola, atau gambar yang sesuai dengan imajinasi dan gaya pribadi Anda. 

Dengan bermain-main dengan kombinasi warna dan bentuk batu kerikil, Anda dapat menghasilkan karya seni yang unik dan penuh gaya. 

Kemudian mosaic batu kerikil menciptakan efek visual yang mencolok dan menarik. Kombinasi warna-warni batu kerikil menciptakan kontras yang memukau dan menarik perhatian mata. 

Desain mosaic batu kerikil dapat menjadi fokus utama dalam ruangan atau elemen menonjol dalam desain taman.

Baca juga: Teknik Desain Taman Bunga dengan Lahan Terbatas: Menciptakan Ruang Hijau di Tempat yang Kosong

Penutup

Desain taman batu kerikil menawarkan keunikan dan keindahan alami yang menarik. Dengan memadukan berbagai elemen seperti jalan setapak, kolam air, area lounge, dan mosaic batu kerikil, Anda dapat menciptakan taman yang estetis dan menawan. 

Desain taman dengan batu kerikil memberikan pengalaman alami yang menenangkan dan menghadirkan keindahan alam ke dalam ruang luar Anda. 

Dengan menjadikan batu kerikil sebagai elemen sentral, Anda dapat menciptakan taman yang unik, estetis, dan menyatu dengan lingkungan sekitarnya. 

Jadikan desain taman batu kerikil sebagai inspirasi untuk menciptakan ruang luar yang menakjubkan dan menghadirkan kedamaian serta keindahan alam ke dalam kehidupan sehari-hari.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id