fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Ide Desain Taman Rumah Belakang yang Menyegarkan Visual

Posted by Iqbal Mujahid Friday, June 23 2023

Interiordesign.id – Memiliki lahan kosong di belakang rumah biasanya sebagian orang memilih untuk menghadirkan nuansa hijau yang menyejukan lingkungan rumah dengan membangun taman. Dengan kreatifitas, lahan kosong ini bisa jadi tempat yang nyaman dan menyenangkan. Cek inspirasi desain taman rumah belakang di sini!

Inspirasi Desain Taman Rumah Belakang untuk Menciptakan Keindahan Alam

Taman yang indah dan rimbun tidak hanya memberikan keindahan visual, tetapi juga memberikan tempat yang nyaman untuk bersantai dan menghilangkan stres.Taman rumah belakang adalah tempat yang ideal untuk menciptakan keindahan alam di lingkungan Anda. 

Dengan desain taman rumah belakang yang tepat, taman dapat menjadi surga hijau yang memikat mata dan menyegarkan jiwa. Berikut adalah beberapa inspirasi desain taman rumah belakang yang akan membantu Anda menciptakan keindahan alam yang menakjubkan di halaman belakang Anda.

Baja juga: 10 Inspirasi dalam Menentukan Hiasan Taman Rumah Anda

6 Jenis Batu Hiasan Taman Rumah untuk Mempercantik Tampilan Luar Rumah

1 Desain Taman Rumah Belakang Bergaya Natural

Ciptakan taman yang terinspirasi oleh keindahan alam liar. Gunakan elemen-elemen alami seperti bebatuan, kayu, dan air terjun mini untuk menciptakan suasana yang alami dan menenangkan. Tambahkan tanaman dengan dedaunan lebat dan pilih tanaman yang tumbuh liar untuk memberikan kesan alam liar yang memikat.

2 Desain Taman Rumah Belakang dengan Kolam Buatan

Tambahkan kolam buatan ke dalam desain taman rumah belakang Anda. Kolam dapat menjadi habitat bagi ikan dan tanaman air, dan juga menciptakan suasana yang menenangkan. Tambahkan lapisan batu alami di sekitar kolam untuk memberikan sentuhan alam yang lebih.

3 Taman Kebun Bunga yang Warna-warni

Desain taman rumah belakang dengan menciptakan taman kebun bunga yang memikat mata dengan berbagai macam bunga berwarna-warni. 

Pilih bunga dengan berbagai ukuran, bentuk, dan aroma untuk menciptakan tampilan yang memikat dan menarik serangga penyerbuk. Buatlah taman yang berbunga sepanjang tahun dengan memilih bunga-bunga yang berbeda musimnya.

4 Desain Taman Kaktus dan Tanaman Sukulen

Jika Anda mencari alternatif yang unik, pertimbangkan untuk menciptakan taman dengan kaktus dan tanaman sukulen. Tanaman ini tidak hanya indah tetapi juga tahan terhadap kondisi kering dan membutuhkan perawatan yang minimal. 

Pilih berbagai jenis kaktus dan sukulen dengan bentuk dan tekstur yang berbeda untuk menciptakan taman yang menarik dan menawan.

5 Ruang Hijau Vertikal

Manfaatkan ruang vertikal dengan menciptakan taman vertikal atau dinding hijau di taman Anda. Gunakan rak tanaman atau panel dinding hijau untuk menanam tanaman merambat atau tanaman gantung. Selain memberikan keindahan visual, ini juga merupakan solusi yang cerdas untuk mengoptimalkan ruang terbatas.

6 Desain Taman Rumah Belakang dengan Area Bersantai Alam Terbuka

Sediakan area bersantai di taman rumah belakang yang memungkinkan Anda menikmati keindahan alam secara langsung. Gunakan kursi dan meja kayu yang alami untuk menciptakan suasana yang nyaman. 

Tambahkan payung atau tenda sederhana untuk memberikan perlindungan dari sinar matahari dan memberikan nuansa yang lebih asri.

7 Desain Taman Rumah Belakang dengan Konsep Hutan Mini

Ciptakan hutan mini di taman rumah belakang Anda dengan menanam pohon-pohon kecil dan semak-semak yang rapat. Pilih varietas pohon yang tumbuh lambat agar tetap sesuai dengan ukuran taman Anda. Tambahkan jalur setapak yang berliku dan dinding vegetasi untuk menciptakan suasana hutan yang magis.

8 Desain Taman Rumah Belakang dengan Zona Taman Sayur Organik

Jika Anda menyukai kegiatan berkebun dan ingin menghasilkan makanan sendiri, pertimbangkan untuk menciptakan zona taman sayur organik di taman rumah belakang Anda. 

Tanam berbagai jenis sayuran organik dan menikmati hasil panen segar dari kebun Anda sendiri. Selain memberikan keindahan alam, ini juga akan memberikan manfaat bagi kesehatan dan keberlanjutan Anda.

9 Taman dengan Area Hijau dan Gazebo

Ciptakan taman dengan paduan area hijau yang luas dan gazebo yang menawan. Tanam rumput hijau lebat di sebagian besar area taman Anda dan letakkan gazebo di salah satu sudutnya. 

Gazebo akan menjadi tempat yang ideal untuk bersantai, menikmati pemandangan taman, dan menghadirkan nuansa alam yang lebih dekat.

Baca Juga : 8 Ide Taman Rumah Minimalis Modern yang Memanjakan Mata

Dengan menggabungkan inspirasi desain ini, Anda dapat menciptakan taman rumah belakang yang menciptakan keindahan alam yang memukau. 

Jadikan taman sebagai tempat untuk bersantai, merenung, atau bahkan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman Anda. Nikmati keindahan alam di halaman belakang Anda dan rasakan kedamaian serta kegembiraan yang ditawarkannya.

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Let's share!
Hello interiordesign.id