fbpx

Teras Rumah Minimalis Sederhana Pengganti Ruang Tamu

teras rumah minimalis

Teras rumah minimalis yang nyaman dan asri memberikan kesan homey. Teras bahkan bisa difungsikan sebagai pengganti ruang tamu.

Estimated reading time: 4 minutes

Interiordesign.id – Teras merupakan sebuah area  yang umumnya berada di bagian depan, belakang, atau bahkan samping rumah. Keberadaan teras, terutama pada bagian depan, bisa menambah daya tarik rumah.

Percaya atau tidak, letak teras pada bagian depan rumah ini adalah yang pertama menjadi perhatian setiap orang yang datang berkunjung. Desain teras rumah bahkan bisa memberi gambaran seperti apa karakter si pemilik.

Pengganti Ruang Tamu

Teras juga dapat menjadi pengganti ruang tamu untuk rumah kecil.

Teras dapat dilengkapi kursi, meja, sebuah coffee table, serta hiasan-hiasan agar terlihat menarik secara visual.

Kehadiran kursi, meja, dan hiasan berupa tanaman misalnya, menjadikan area teras terasa lebih asri dan segar. Desain teras rumah sederhana, nyaman, dan sejuk, bisa menjadi pengganti area menyambut tamu, atau ruang tamu. Ini bahkan menjadi salah satu area “komunal” –area publik, area bersama– tempat berkumpul bersama teman-teman, kolega, dan para sahabat tercinta.

Desain Teras Rumah Minimalis

Jika area depan rumah Anda sedikit lebih luas, coba manfaatkan menjadi sebuah taman yang lengkap dengan sebuah teras yang nyaman.

Tidak perlu besar, sebuah taman kecil dan sebuah teras minimalis sudah sangat cukup menambahkan area depan rumah tambahan fungsi.

~ via houzz

Area teras rumah yang dirancang minimalis, memerlihatkan kesederhaan, fokus pada fungsi, sembari tetap memertahankan penampilan yang impresif dan gaya. Sebuah teras rumah cantik dengan penampilannya sederhana sekaligus elegan.

Menata halaman depan rumah ini, dengan konsep minimalis, bisa sangat menguntungkan. Desain minimalis yang memiliki penampilan yang “ringan”, simpel, serta sederhana, sebenarnya sangatlah menarik perhatian. Ini merupakan gagasan desain dan konsep penataan ruang yang paling cocok untuk sebuah teras kecil.

Untuk dekor teras rumah sendiri, penambahan tanaman misalnya, gunakanlah yang tidak bergerombol.

Pilih tanaman hias yang menjulang seperti bunga anggrek gantung. Hindari juga penataan pot bunga yang terlalu berlebihan, cukup dengan pengelompokan pada sisi pojok ruang taman, dan buatlah berjajar dalam satu garis. Dengan seperti itu, teras minimalis juga mudah dalam perawatan.

Atap Teras Rumah Minimalis

Pada bagain atap, teras minimalis bisa mendapatkan kesan lebar dengan menggunakan atap transparan.

Atap transparan juga membuat cahaya matahari masuk ke area teras secara leluasa. Variasi balok yang tersusun rapi di atas dengan urutan sejajar juga akan menambahkan kesan yang cantik dan elegan. Penggunaan atap transparan pada teras memberikan kesan teduh sekaligus hangat.

teras minimalis
~ via renoguide

Furniture Teras Minimalis

Kehadiran kursi dan meja sangat diperlukan pada area teras. Itulah sebab, model dan jenis furniture yang tidak “membebani” kapasitas ruang.

Dengan ukuran teras yang kecil dan minimal, model perabotan ala skandi-minimalis bisa sangat cocok untuk mendapatkan kesan teras rumah yang cozy dan santai.

Teras rumah bisa digunakan untuk memfasilitasi berbagai kegiatan seperti bersantai sambil membaca, atau sekadar duduk-duduk sambil menikmati segelas teh atau kopi.

teras rumah minimalis
~ via renoguide

Lampu dan Pencahayaan

Area teras harus mendapatkan instalasi pencahayaan yang bagus.

Pilihlah lampu warm white yang agak kekuning-kuningan agar menciptakan kesan nyaman dan hangat. Bisa juga menggunakan pilihan warna putih untuk mendapatkan kesan elegan.

Teras rumah minimalis yang nyaman dan hangat.

~ via home inspiration
Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Siap memulai proyek desain interior?

Rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id
×