fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

5 Inspirasi Gorden Mewah dengan Gaya Minimalis

Posted by Fitrah A Rustana Friday, October 15 2021
desain ruang tengah minimalis modern

Gorden Mewah Minimalis – Untuk menjadikan hunian terasa nyaman, beberapa elemen dekorasi dibutuhkan oleh penghuni. Elemen dekorasi ini banyak macamnya, salah satunya adalah gorden.

Gorden memiliki peranan penting dalam setiap hunian. Ia tidak hanya memiliki tugas fungsional, tetapi juga memiliki pengaruh terhadap tampilan hunian itu sendiri.

Pentingnya Gorden untuk Hunian

desain kamar tidur modern kontemporer

Banyak hal membuat gorden memiliki peranan penting untuk rumah kita.

Pertama, gorden berfungsi sebagai penyedia privasi bagi kita sebagai penghuni rumah. Gordenlah yang menyembunyikan pemandangan di dalam rumah yang dipisahkan oleh jendela.

Selain itu, gorden pun berfungsi sebagai pengatur cahaya yang masuk ke dalam rumah. Anda tinggal membuka atau menutupnya saat membutuhkan atau tidak membutuhkan cahaya alami.

Kemudian dari segi estetika, gorden pun berperan sebagai elemen dekorasi yang menguatkan citra interior rumah. Anda yang ingin memiliki kesan tertentu dalam ruangan dapat mengandalkan gorden untuk bisa menghadirkan kesan tersebut.

Rekomendasi Gorden Minimalis dengan Kesan Mewah

Peranan penting yang dimiliki gorden membuat Anda tidak boleh sembarangan dalam memilihnya. Anda tidak hanya harus memperhatikan kegunaannya, tetapi juga perlu menyesuaikannya dengan gaya interior hunian yang Anda gunakan.

Di samping hal tersebut, ada satu gaya gorden yang dinilai bisa masuk ke dalam beberapa macam interior rumah. Gaya ini tak lain adalah gaya minimalis.

Meski memiliki gaya minimalis, sebuah gorden bukan berarti tak bisa tampil mewah. Anda yang menyukai sesuatu yang mewah tetapi tidak berlebihan perlu memilih gorden mewah dengan gaya minimalis.

Lantas, seperti apa gorden mewah bergaya minimalis ini?

Berikut adalah beberapa rekomendasi terbaiknya untuk hunian Anda!

#1 Gorden Mewah dengan Kesan Natural dan Minimalis

Gorden berwarna hijau mint ini memiliki banyak nuansa di dalamnya. Ia tidak hanya terkesan mewah karena berwarna senada dengan furniture, tetapi juga terkesan minimalis serta natural.

Anda yang ingin menambahkan aksen yang terlihat “segar” di dalam rumah, bisa memilih gorden satu ini. Selain itu, warna hijau mint ini juga bisa Anda aplikasikan pada furniture seperti tampak pada gambar.

#2 Kesan Menenangkan dari Gorden Minimalis Berwarna Biru

Jika Anda ingin agar gorden mewah Anda memiliki kesan yang menenangkan, Anda bisa memilih gorden dengan warna satu ini.

Gayanya memang minimalis, tetapi kesederhanaan yang dimilikinya justru menampilkan kesan mewah. Anda bisa menyesuaikan warna gorden dengan elemen dekorasi lainnya seperti cushion di atas.

#3 Gorden Mewah yang Memberi Ilusi Langit-Langit yang Tinggi

Gagasan desain minimalis memang selalu identik dengan warna-warna monokrom seperti putih, hitam, abu-abu, dan berbagai turunannya. Gorden satu ini amat mencirikan gaya minimalis tersebut.

Kemewahan tercipta dari penempatan gorden tersebut. Ia ditempatkan tinggi di dekat langit-langit dan menciptakan ilusi seolah-olah ruangan terasa besar. Penempatan gorden mewah minimalis ini bisa jadi inspirasi untuk Anda.

#4 Gorden Tembus Pandang yang Minimalis serta Elegan

Jenis gorden tembus pandang seperti ini bisa Anda manfaatkan jika Anda tinggal di apartemen atau gedung tinggi lainnya.

Mengapa harus di model hunian seperti ini? Karena privasi yang ditawarkan oleh gorden ini amat minim. Namun, meski begitu, gorden ini tetap terlihat mewah dengan dipadupadankan dengan perabotan sederhana di dalam ruangan. Selain itu, gorden minimalis ini pun menyediakan pencahayaan alami yang mencukupi bagi ruangan.

#5 Inspirasi Gorden Minimalis dan Mewah dengan Warna Abu-Abu

Anda yang mencari inspirasi gorden minimalis dengan kesan mewah lainnya bisa mengadaptasi model satu ini.

Penempatannya yang tinggi di langit-langit juga berhasil membuat ruangan terkesan lebih besar. Selain itu, agar gorden terlihat makin estetis, Anda bisa menyesuaikan warnanya dengan berbagai elemen dekorasi lainnya seperti karpet, bantal, dll.

Warna monokrom memang selalu berhasil memberikan kesan elegan terhadap ruangan.

Memilih Gorden yang Tepat untuk Rumah

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih gorden rumah. Berikut adalah beberapa tipsnya:

  1. Tentukan seberapa banyak pencahayaan yang Anda butuhkan untuk hunian Anda. Jika Anda membutuhkan banyak cahaya dan tinggal di gedung tinggi, Anda bisa mengandalkan gorden yang tembus pandang. Namun, jika Anda tidak membutuhkan terlalu banyak cahaya atau ingin bisa mengatur cahaya Anda dengan pasti, Anda bisa memilih gorden yang dapat menyerap cahaya. Mengombinasikan gorden tembus pandang dan gorden tebal juga bisa jadi solusi.
  2. Sesuaikan warna gorden yang Anda pilih dengan elemen dekorasi lainnya yang ada di rumah Anda, seperti furniture, bantal, karpet, dll.
  3. Pastikan panjang gorden sesuai dengan tinggi ruangan dan kesan yang ingin Anda tampilkan. Jika Anda menginginkan kesan yang lebih modern, Anda bisa memilih gorden yang panjangnya menjuntai hingga ke lantai. Namun, jika Anda menginginkan kesan yang lebih klasik, Anda bisa memilih gorden yang tidak terlalu panjang dan membuatnya menggantung di atas lantai.
desain kamar di modern industrial house

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang gorden rumah, khususnya gorden minimalis yang memiliki kesan mewah. Penjelasan mengenai gorden ini menunjukkan bahwa memilih gorden rumah tidak hanya harus mempertimbangkan segi fungsi, tetapi juga harus memikirkan nilai estetikanya.

Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Siap memulai proyek desain interior?

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id