Interior Apartemen Mini dengan Sentuhan Gaya Desain “Art Deco” yang Sederhana namun Mewah

Posted by HinaYana  •  Friday, May 26 2017

Dengan pilihan warna-warna terang, elemen dekoratif berkualitas, dan pilihan furnitur yang elegan, gaya desain ini memang sangat cocok untuk memperlihatkan kemewahan yang berbalut kesederhanaan.

Interiordesign.id – Tahun 2016 lalu sebuah apartemen mini berukuran lebih kurang 100 meter persegi, dinobatkan sebagai jawara dengan gaya desain interior art deco yang mengunci tampilan modern minimalis dengan visualisasi yang tampak sangat mewah serta elegan.

Dilansir dari arch daily, apartemen yang terletak di Central Park West, sebuah kawasan di kota di New York Amerika serikat tersebut, memperlihatkan suasana dan tampilan yang tegas, modern, minimalis, serta tentu saja sangat mewah serta elegan dengan pilihan gaya desain interior art deco.

tampilan living room. ~ via messanaororke

Firma arsitek Messana o’rourke merancang interior utama apartemen dengan layout L-shaped ini menjadi tiga ruang: ruang makan plus dapur, ruang tamu atau living room, serta satu kamar tidur. Sementara kamar mandi dirancang seolah terpisah pada bagian yang memisahkan antara ruang tamu dan kamar tidur.

layout L-shaped apartemen. ~

Kamar mandi apartemen yang terletak antara ruang tamu dan kamar tidur. ~

Gaya desain interior art deco yang dipilih dan di gunakan oleh Messana mampu memberikan tampilan dan suasana yang sangat elegan. Meski memiliki ukuran luas hanya lebih kurang 110 meter persegi saja, apartemen mini ini menjadi salah satu hunian dengan visualisasi yang sempurna.

interior kamar tidur. ~

Messana juga mendesain bagian dapur yang sekaligus atau menyatu dengan ruang makan. Meja makan pada bagian ruang ini sengaja difungsikan sebagai centerpiece, sehingga memperlihatkan suasana koridor yang tadinya tampak sempit dan suram menjadi sebaliknya.

dapur plus ruang makan. ~

Tata letak L-shaped apartemen mini seluas 110 meter persegi ini berhasil dikonstruksi ulang oleh messana o’rouke menjadi hunian yang sederhana dan tampak simpel, namun dengan visualisasi yang terlihat sangat mewah serta elegan.

Gaya desain interior art deco memang benar-benar tepat digunakan sebagai pilihan gaya interior yang mampu melahirkan nuansa dan suasana mewah tersebut.

Semangat dan spirit gaya desain interior art deco juga biasanya memperlihatkan pola simetris yang tegas. Hal ini dapat terlihat pada keseluruhan garis dan konstruksi apartemen yang memiliki pola yang tegas pada setiap sudut dan pemisahan ruang.

Dengan pilihan warna-warna terang, elemen dekoratif berkualitas, dan pilihan furnitur yang elegan, serta pencahayaan yang pas, gaya desain ini memang sangat cocok untuk memperlihatkan kemewahan yang berbalut kesederhanaan.

Happy decorating.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior apartemen? Bekerja dan berkomunikasi dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Konten Editor. Menyukai sains, terutama sains politik dan sains interior.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader