fbpx
Hello, Guest

Mengenal Atap UPVC: Pengertian, Kelebihan dan Jenisnya

Posted by Kumala Devanty Sunday, January 29 2023
Seputar atap UPVC

InteriorDesign.id – Mungkin Anda sudah biasa mendengar kata PVC, namun bagaimana dengan atap UPVC? Apakah Anda pernah mendengar jenis atap satu ini? Jika belum, mari simak penjelasan lengkap seputar atap UPVC mulai dari pengertian, kelebihan, hingga jenisnya hanya di ulasan kali ini. 

Apa Itu Atap UPVC

Bagi yang belum mengetahui, UPVC merupakan singkatan dari Unplasticized Polyvinyl Chloride atau yang sering disebut dengan kanopi. Terbuat dari bahan kimia UPVC yang cocok digunakan pada wilayah yang ada di negara tropis. 

Bahan UPVC biasanya lebih keras dan tidak seelastis PVC. Hal ini dikarenakan biasanya atap jenis ini digunakan untuk keperluan industirial. Dikenal kokoh dan tidak mudah korosi akibat hujan dan panas matahari yang menyengat di Indonesia. 

Kelebihannya

amariupvc.com

Ada banyak kelebihan dari jenis atap satu ini. Mulai dari ketahanannya yang mampu menolak panas hingga 71%, belum lagi karakternya yang kedap suara sehingga mampu mengurangi kebisingan dari suara hujan hingga 20 desibel lebih baik dibandingkan menggunakan atap logam atau seng. 

Kemudian bobotnya lebih ringan dibanding jenis atap lainnya namun memiliki kekuatan yang sangat baik, dimana mampu menahan beban hingga 200kg saat diinjak. Tidak mudah terbakar dan membuat api tidak mudah menyebar sehingga penghuni masih memiliki waktu untuk menyelamatkan diri. 

Atap satu ini juga 90% tahan asam, basa, dan garam sehingga aman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama. Sudah memiliki fitur anti leakage coupling system dimana ujung lembaran atap dipasang bertumpuk satu sama lain yang berfungsi mencegah terjadinya kebocoran dan mempercepat dan mempermudah pemasangan. 

Kekurangannya

drshield.co.id

Meskipun memiliki segudang kelebihan, sayangnya atap jenis satu ini memiliki kekurangan juga. Salah satunya adalah pilihan warna yang terbatas. Biasanya hanya tersedia dua warna yaitu putih dan biru muda. Jadi pastikan untuk memilih yang sesuai dengan warna cat tembok Anda. pilihlah warna yang paling netral agar tidak meninggalkan kesan estetik. 

Kekurangan lainnya adalah harganya yang cenderung lebih mahal dibandingkan atap pada umumnya. Hal ini tidak lain terjadi karena kualitas dari atap yang sangat baik dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Karena itulah, untuk menggunakannya pastikan Anda telah memiliki budget yang sesuai. 

Jenis-Jenis Atap UPVC 

Ada banyak jenis atap UPVC yang dijual di pasaran, namun berikut ini adalah deretan jenis atap UPVC yang bisa Anda pertimbangkan. 

1. Double Layer Skydeck

Jenis satu ini memiliki kelebihan peredam panas dan suara yang cocok untuk kebutuhan industri. Memiliki lapisan pelindung UV terbaik yang mampu memantulkan panas hingga 75% untuk membuat ruangan tetap sejuk.

2. Single Layer Exceltech

Model yang satu ini ada yang menggunakan teknologi co-extursion yang praktis untuk mengatasi korosi dan cuaca ekstrim. Sehingga bangunan, gudang, atau pabrik akan tetap tahan banting dan badai. 

3. EliteRoof

Menjadi atap UPVC pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan ASA/PMMA (Acrylic) coating sehingga tahan korosi. Tidak mudah pudar dan tidak mengandung racun seperti asbes. 

4. Alderon RS Singlewall Corrugated 

Sering dijadikan pilihan karena memiliki satu lapis dengan bobot ringan sehingga memudahkan untuk pemasangan. Meskipun begitu telah dilengkapi dengan perlindungan sinar UV, bahan kima, dan anti karat. 

5. Alderon Twinwall Corrugated 

Paling best seller karena memiliki kemampuan untuk meredam suara bising dan mengisolasi panas. Ketebalan 10mm dan mampu menahan beban hingga 200kg. 

6. Alderon Lite 

Atap satu ini memiliki ketebalan yang lebih tipis dibandingkan sebelum-sebelumnya namun terdiri dari dua lapis yang lebih ringan dan teteap kuat dan kokoh. Sudah dilengkapi UV protection, tahan kimia, anti karat, dan mampu meredam suara. 

Pasang Atap UPVC Terbaik di Sini 

Itulah seputar pengertian mengenai atap UPVC, bagi Anda yang ingin menggunakan atap jenis ini pada hunian Anda maka serahkan semuanya kepada InteriorDesign. Bersama kami, Anda dapat mengkonsultasikan pilihan jenis atap UPVC mana yang terbaik untuk hunian Anda. Maksimalkan budget dan dapatkan atap ijuk terbaik untuk hunian Anda. Silahkan cek portofolio kami di sini dan buat ruang impian Anda bersama kami di sini! 

Baca Juga : Berbagai Model dan Jenis Atap Rumah Terbaik yang Bisa Anda Pilih

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Monday, August 16 2021
Posted by Fadhil Rahman

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id