fbpx
Hello, Guest

7 Ide Model Lemari Pakaian 2 Pintu Dari Kayu

Posted by Rio Stefanus Thursday, December 21 2023

Interiordesign.id – Model lemari pakaian 2 pintu dari kayu adalah penyimpanan yang fungsional dan memiliki  estetika yang alami.  Biasanya terbuat dari kayu solid atau bahan kayu lainnya, lemari pakaian ini menyediakan ruang penyimpanan yang cukup untuk pakaian, aksesori, dan barang-barang pribadi lainnya. 

Model lemari ini umumnya tersedia dalam berbagai gaya dan desain yang cocok dengan berbagai dekorasi interior.

Model lemari 2 pintu dari kayu dapat hadir dalam desain klasik dengan ukiran atau detail yang rumit, serta desain modern dengan garis-garis yang sederhana dan minimalis. 

Anda dapat memilih sesuai dengan gaya dekorasi yang diinginkan untuk kamar tidur.

Sumber:Pinterest

Lemari pakaian 2 pintu terbuat dari berbagai jenis kayu, termasuk kayu solid seperti oak, walnut, atau cherry. Pilihlah lemari dengan bahan kayu yang tahan lama dan mudah dirawat, sehingga dapat bertahan lama dalam penggunaan sehari-hari.

Lemari pakaian jenis ini umumnya menawarkan penyimpanan yang cukup untuk berbagai jenis pakaian, termasuk gantungan untuk pakaian yang dapat digantung, serta rak atau laci untuk menyimpan pakaian lipat atau aksesori lainnya.

Untuk mempertahankan keindahan dan kualitas lemari pakaian kayu, pastikan untuk membersihkan permukaan secara teratur dengan kain lembut dan menjaga kelembaban di ruangan untuk mencegah kerusakan kayu akibat perubahan suhu dan kelembaban.

Sebelum membeli lemari pakaian 2 pintu dari kayu, pastikan untuk memeriksa kualitas konstruksi, sambungan, dan hardware-nya untuk memastikan kekokohan dan fungsionalitas yang optimal. 

Pilihlah lemari yang sesuai dengan ukuran kamar tidur Anda dan sesuai dengan kebutuhan penyimpanan pakaian Anda.

7 Ide Model Lemari Pakaian 2 Pintu Dari Kayu

Model lemari pakaian 2 pintu dari kayu dapat memiliki berbagai desain dan fitur yang dapat disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan pengguna. 

Ada berbagai model lemari pakaian 2 pintu dari kayu yang dapat Anda pertimbangkan untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan dan estetika dalam ruang tidur Anda. 

Berikut ini adalah beberapa ide untuk model lemari pakaian dari kayu yang dapat Anda pertimbangkan:

Baca juga : Lemari Kaca Pajangan Tas: Definisi, Tips Memilih dan Cara Merawat

1. Lemari Pakaian Minimalis dari Kayu Jati

Sumber:Pinterest

Model lemari pakaian 2 pintu dari kayu jati adalah pilihan yang elegan dan tahan lama untuk ruang tidur Anda. 

Kayu jati dikenal karena kekuatannya dan tampilan yang alami, memberikan sentuhan hangat dan estetika yang klasik. Berikut ini beberapa ciri khas dari lemari pakaian minimalis 2 pintu dari kayu jati:

Desain Sederhana: Lemari ini memiliki desain yang minimalis dengan garis-garis yang bersih dan sederhana. Desainnya cenderung mengutamakan fungsi dan kesederhanaan, tanpa ornamen yang rumit, sehingga memberikan kesan yang elegan dan teratur.

Kayu Jati yang Tahan Lama: Kayu jati adalah bahan yang tahan lama dan tahan terhadap serangan hama kayu dan kerusakan alami lainnya. Kekuatan alami kayu jati membuatnya cocok untuk digunakan dalam pembuatan perabotan, termasuk lemari pakaian, yang sering kali digunakan setiap hari.

Penyimpanan yang Efisien: Lemari pakaian ini biasanya menawarkan ruang penyimpanan yang mencukupi untuk pakaian gantung dan lipatan, serta dapat dilengkapi dengan rak tambahan atau laci untuk menyimpan aksesori atau barang-barang pribadi.

Warna dan Pola Alami: Kayu jati memiliki pola alami yang menarik, termasuk serat dan pola unik, yang menambahkan karakter pada lemari pakaian Anda. Warna alami kayu jati cenderung hangat dan kaya, memberikan sentuhan alami yang menyenangkan di ruang tidur.

Perawatan yang Tepat: Untuk menjaga keindahan dan kekuatan kayu jati, perawatan yang tepat diperlukan. Anda dapat membersihkan lemari dengan kain lembut dan menjaga agar kayu tetap terlindungi dari kelembaban atau suhu yang ekstrem.

Sebelum membeli lemari pakaian minimalis 2 pintu dari kayu jati, pastikan untuk memeriksa kualitas kayu, sambungan, dan penyelesaian permukaan. Pilihlah lemari yang sesuai dengan ukuran ruangan Anda dan kebutuhan penyimpanan Anda, serta pastikan bahwa desainnya sesuai dengan gaya dekorasi interior yang Anda inginkan.

Baca Juga : 6 Inspirasi Desain Lemari Pakaian Aluminium Sliding 3 Pintu

2. Lemari Pakaian Vintage dengan Ukiran Kayu

Sumber:Pinterest

Model lemari pakaian 2 pintu dari kayu ala vintage  adalah pilihan yang indah dan elegan untuk menambah sentuhan klasik dan anggun dalam ruang tidur Anda. Dengan detail ukiran yang rumit, lemari ini memberikan nuansa nostalgia dan keanggunan yang khas dari desain vintage. 

Berikut ini beberapa ciri khas dari lemari pakaian vintage dengan ukiran kayu:

Ukiran Kayu yang Rumit: Lemari ini biasanya memiliki detail ukiran kayu yang rumit dan indah pada bagian pintu, sisi, atau bagian lain dari lemari. Ukiran ini menciptakan sentuhan artistik yang khas dan menambahkan keanggunan vintage pada desain lemari.

Desain Klasik: Lemari pakaian vintage ini umumnya memiliki desain klasik yang menampilkan elemen-elemen tradisional seperti kaki-kaki melengkung, bentuk elegan, dan ornamen yang indah. 

Desainnya sering kali terinspirasi oleh gaya arsitektur klasik dari berbagai periode sejarah.

Pemilihan Material yang Tepat: Lemari pakaian vintage dengan ukiran kayu sering kali terbuat dari kayu solid atau bahan berkualitas tinggi lainnya, yang memberikan tampilan yang mewah dan tahan lama. Pilihan kayu yang tepat dapat menambah daya tarik visual dan kekokohan keseluruhan lemari.

Sentuhan Rustik atau Elegan: Beberapa lemari pakaian vintage dengan ukiran kayu dapat memiliki sentuhan rustik yang memberikan kesan hangat dan klasik, sementara yang lain menampilkan keanggunan dan kehalusan yang khas dari era vintage yang lebih mewah.

Penyimpanan yang Maksimal: Meskipun memiliki desain yang indah, lemari ini biasanya menawarkan ruang penyimpanan yang cukup untuk berbagai jenis pakaian dan aksesori. 

Rak, laci, dan gantungan baju yang disesuaikan sering kali ditambahkan untuk memaksimalkan fungsionalitas lemari.

Sebelum membeli lemari pakaian vintage dengan ukiran kayu, pastikan untuk memeriksa kualitas kayu, detail ukiran, dan konstruksi keseluruhan. 

Pilihlah lemari yang sesuai dengan gaya dekorasi interior Anda dan pastikan bahwa ukiran dan ornamen sesuai dengan preferensi estetika Anda.

 

3. Lemari Pakaian Modern dengan Pintu Geser

Sumber:Pinterest

Model lemari pakaian 2 pintu dari kayu modern dengan pintu geser adalah solusi penyimpanan yang fungsional dan stylish dalam ruang tidur. 

Pintu geser memberikan kesan minimalis dan modern, dan lemari semacam ini seringkali memiliki desain yang bersih dan fungsional. Berikut adalah beberapa ciri khas dari lemari pakaian modern dengan pintu geser:

Desain Minimalis: Lemari ini memiliki desain minimalis dengan garis-garis yang bersih, tanpa detail ukiran atau ornamen yang berlebihan. Desainnya seringkali sangat sederhana, memfokuskan perhatian pada fungsionalitas.

Pintu Geser: Pintu geser digunakan untuk akses ke dalam lemari, yang tidak memerlukan ruang ekstra untuk membuka pintu. Ini sangat cocok untuk ruang tidur dengan area yang terbatas.

Material Modern: Lemari pakaian modern sering terbuat dari bahan-bahan modern seperti MDF, kayu rekayasa, atau logam. Pilihan material ini memberikan penampilan yang bersih dan tampilan permukaan yang halus.

Warna Netral: Biasanya, lemari pakaian modern memiliki warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu. Warna-warna ini memberikan tampilan yang universal dan mudah dipadukan dengan berbagai gaya dekorasi interior.

Rak dan Laci yang Terorganisir: Lemari pakaian ini biasanya dilengkapi dengan rak yang dapat disesuaikan, laci, dan sistem gantungan baju yang terorganisir dengan baik. Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan pakaian dan aksesori dengan mudah.

Aksesori Modern: Beberapa lemari pakaian modern dapat dilengkapi dengan aksesori modern seperti cermin terpasang, sistem pencahayaan interior, atau rak sepatu terintegrasi.

Perawatan yang Mudah: Material modern yang digunakan dalam lemari ini sering mudah dirawat dan dibersihkan. Permukaan halus membuatnya mudah untuk membersihkan debu dan kotoran.

Sebelum membeli lemari pakaian modern dengan pintu geser, pastikan untuk memeriksa kualitas mekanisme geser pintu, serta konstruksi keseluruhan lemari. Pilihlah lemari yang sesuai dengan kebutuhan penyimpanan Anda dan sesuai dengan tata letak ruang tidur Anda. 

Pastikan juga bahwa desainnya sesuai dengan gaya dekorasi interior yang Anda inginkan.

 

4. Lemari Pakaian Rustik

Sumber:Pinterest

Lemari ini menampilkan keindahan kayu alami yang menonjol, dengan detail rustik seperti penyelesaian kasar atau warna yang alami. Ini cocok untuk ruangan dengan tema dekorasi rustic atau farmhouse.

Model lemari pakaian 2 pintu dari kayu ini menawarkan kombinasi antara kekuatan alami kayu dan sentuhan hangat yang khas dari desain rustik. 

Model ini sering menonjolkan tekstur alami dan karakter kayu, sementara detail rustiknya menambahkan nuansa hangat dan pedesaan ke dalam ruang tidur. 

Berikut adalah beberapa ciri khas dari lemari pakaian kayu 2 pintu rustik dengan detail rustik:

Bahan Kayu Solid:


Lemari ini sering terbuat dari kayu solid, seperti kayu pinus atau kayu jati, yang memberikan kekuatan dan keindahan alami pada furnitur. Kayu solid ini juga menampilkan tekstur yang kaya dan tahan lama, menambahkan daya tarik visual yang alami.

Desain Rustik:


Desainnya cenderung mengusung estetika pedesaan yang hangat, dengan penekanan pada kealamian dan kesederhanaan. Detail rustik seperti serat kayu yang menonjol, goresan-goresan alami, atau tampilan yang kasar sering ditemukan pada furnitur ini.

Warna Hangat dan Alami:


Lemari pakaian kayu rustik sering memiliki warna kayu yang hangat dan alami, yang dapat bervariasi dari warna cokelat tua yang dalam hingga warna cokelat muda yang hangat. Warna-warna ini menampilkan keindahan alami kayu.

Penyimpanan yang Fungsional:


Lemari pakaian ini biasanya menawarkan ruang penyimpanan yang fungsional dengan rak, laci, dan gantungan baju yang mencukupi untuk menyimpan berbagai jenis pakaian dan aksesori.

Desain yang Klasik dan Tahan Lama:


Lemari pakaian kayu 2 pintu rustik dengan detail rustik menampilkan desain klasik yang tahan lama, yang dapat menjadi pusat perhatian dalam ruang tidur Anda dengan daya tarik yang khas dari desain furnitur yang bercorak tradisional.

Sebelum membeli lemari pakaian kayu 2 pintu rustik dengan detail rustik, pastikan untuk memeriksa kualitas kayu, sambungan, dan penyelesaian permukaan. 

Pilihlah lemari yang sesuai dengan ukuran ruangan Anda dan kebutuhan penyimpanan Anda, serta pastikan bahwa desainnya sesuai dengan gaya dekorasi interior yang Anda inginkan.

5. Lemari Pakaian Skandinavia

Sumber:Pinterest

Lemari pakaian kayu 2 pintu ala Skandinavia adalah pilihan yang populer karena desainnya yang bersih, minimalis, dan fungsional. 

Dikaitkan dengan gaya dekorasi interior Skandinavia, lemari ini menonjolkan kecerahan, kesederhanaan, dan kepraktisan. Berikut adalah beberapa ciri khas dari lemari pakaian kayu 2 pintu ala Skandinavia:

Desain Minimalis: Lemari pakaian ini memiliki desain yang sederhana dengan garis-garis bersih dan tampilan yang minimalis. Desainnya cenderung fokus pada fungsionalitas tanpa ornamen yang berlebihan, menciptakan kesan ruang yang lapang dan teratur.

Warna Terang dan Alami:


Warna yang umumnya digunakan dalam desain Skandinavia adalah putih, abu-abu, dan warna kayu alami, yang memberikan tampilan cerah dan hangat pada ruang tidur Anda. Ini mencerminkan prinsip desain Skandinavia yang menekankan pemanfaatan cahaya alami dan suasana yang terang.

Material Kayu yang Bersih:


Kayu yang digunakan umumnya memiliki tampilan yang bersih dan halus, sering kali dengan tekstur yang minimal, memperkuat kesan minimalis dalam desain. Kayu ringan seperti pinus atau birch seringkali dipilih untuk memberikan tampilan yang cerah dan bersih.

Penyimpanan yang Efisien:


Meskipun memiliki desain minimalis, lemari pakaian ini menyediakan ruang penyimpanan yang efisien dan terorganisir. Rak, laci, dan gantungan baju yang disesuaikan seringkali ditambahkan untuk memastikan fungsionalitas optimal.

Kaki yang Bersih:


Beberapa lemari pakaian ala Skandinavia memiliki kaki yang terangkat, menekankan kesan ruang yang terbuka dan memberikan tampilan yang ringan di ruang tidur.

Sebelum membeli lemari pakaian kayu 2 pintu ala Skandinavia, pastikan untuk memeriksa kualitas kayu, sambungan, dan penyelesaian permukaan. 

Pilihlah lemari yang sesuai dengan ukuran ruangan Anda dan kebutuhan penyimpanan Anda, serta pastikan bahwa desainnya sesuai dengan gaya dekorasi Skandinavia yang bersih dan minimalis.

6. Lemari Pakaian Bohemian

Sumber:Pinterest

Lemari pakaian kayu 2 pintu ala Bohemian adalah pilihan yang tepat untuk menambahkan sentuhan artistik, warna-warni, dan keanggunan yang santai ke dalam ruang tidur Anda. 

Gaya Bohemian menonjolkan kebebasan ekspresi dan kekayaan tekstur, serta sering menggabungkan elemen dari berbagai budaya. Berikut adalah beberapa ciri khas dari model lemari pakaian 2 pintu dari kayu ala Bohemian:

Desain Artistik dan Unik:


Lemari pakaian ala Bohemian sering memiliki desain yang kreatif, dengan detail artistik, ukiran, atau pola yang rumit. Pintu-pintunya mungkin memiliki warna-warna cerah atau pola yang menarik, mencerminkan kekayaan budaya dari berbagai negara.

Warna-warna Cerah dan Beragam:


Gaya Bohemian dikenal dengan penggunaan warna-warna cerah, dari merah, kuning, biru, hingga hijau dan oranye. Lemari pakaian ini dapat menampilkan kombinasi warna yang menarik dan hidup, menciptakan tampilan yang energetik dan bersemangat.

Penggunaan Material Alami:


Meskipun memiliki detail yang kaya dan beragam, lemari pakaian ala Bohemian sering tetap menggunakan kayu alami sebagai bahan utamanya. Kayu solid atau kayu dengan tekstur alami mungkin dipilih untuk menampilkan kehangatan alami dan sentuhan organik.

Aksesori dan Ornamen yang Khas:


Beberapa lemari pakaian Bohemian mungkin memiliki aksesori tambahan seperti cermin berukir, tali hiasan, atau pegangan pintu yang unik. Ornamen seperti kwast, payet, atau kain rajutan juga dapat ditemukan untuk menambahkan nuansa boho yang khas.

Kombinasi Gaya yang Bebas: Gaya Bohemian sering mencampur dan mencocokkan berbagai motif, tekstur, dan pola dari berbagai budaya. Ini menciptakan tampilan yang eclectik dan kaya akan karakter yang mendalam.

Sebelum membeli lemari pakaian kayu 2 pintu ala Bohemian, pastikan untuk memeriksa kualitas kayu, detail ornamen, dan konstruksi keseluruhan. Pilihlah lemari yang sesuai dengan ukuran ruangan Anda dan kebutuhan penyimpanan Anda, serta pastikan bahwa desainnya sesuai dengan gaya dekorasi Bohemian yang kreatif dan bebas.

7. Lemari Pakaian Eksotis dengan Detail Ukiran Etnis

Sumber:Pinterest

Lemari pakaian kayu 2 pintu eksotis dengan detail ukiran etnis adalah pilihan yang menarik untuk menambahkan sentuhan budaya dan keanggunan yang khas ke dalam ruang tidur Anda. 

Dengan detail ukiran yang rumit dan nuansa etnis yang kaya, lemari semacam ini dapat menjadi pusat perhatian yang indah di dalam ruangan. 

Berikut adalah beberapa ciri khas dari lemari pakaian kayu 2 pintu eksotis dengan detail ukiran etnis:

Desain Eksotis yang Rumit:


Lemari ini menampilkan detail ukiran etnis yang rumit dan indah pada pintu, sisi, atau bagian lain dari lemari. Detail ini mencerminkan kekayaan budaya dari berbagai daerah etnis, menambahkan keanggunan dan pesona yang khas pada desain lemari.

Bahan Kayu yang Eksotis:


Lemari pakaian ini sering terbuat dari kayu eksotis yang berasal dari berbagai belahan dunia, seperti rosewood, teak, atau mahogany. Pilihan bahan yang tepat dapat menambahkan nuansa yang unik dan mewah pada lemari.

Warna-warna Kaya dan Hangat:


Warna yang umumnya terlihat pada lemari pakaian eksotis adalah warna-warna hangat dan kaya seperti cokelat tua, merah bata, atau hitam yang dalam. Warna-warna ini menampilkan keanggunan dan kekayaan dari budaya yang terinspirasi.

Penyimpanan yang Fungsional:


Meskipun memiliki detail yang rumit, lemari ini biasanya menawarkan ruang penyimpanan yang fungsional dengan rak, laci, dan gantungan baju yang mencukupi untuk menyimpan berbagai jenis pakaian dan aksesori.

Pengaruh Budaya yang Jelas: |


Lemari pakaian eksotis ini menampilkan pengaruh budaya yang jelas dari daerah etnis tertentu, mencerminkan keindahan dan kekayaan warisan budaya mereka.

Sebelum membeli lemari pakaian kayu 2 pintu eksotis dengan detail ukiran etnis, pastikan untuk memeriksa kualitas kayu, detail ukiran, dan konstruksi keseluruhan. 

Pilihlah lemari yang sesuai dengan ukuran ruangan Anda dan kebutuhan penyimpanan Anda, serta pastikan bahwa desainnya sesuai dengan gaya dekorasi interior yang Anda inginkan.

 

Penutup

Seperti yang sudah kita diulas di atas tentang rekomendasi model lemari pakaian 2 pintu dari kayu yang akan mempercantik ruangan. Pemilihan model lemari pakaian 2 pintu dari kayu yang sesuai dengan selera akan menambah nilai estetika dan dekorasi dari sebuah tempat penyimpanan.

Lemari pakaian 2 pintu terbuat dari berbagai jenis kayu, termasuk kayu solid seperti oak, walnut, atau cherry. Pilihlah lemari dengan bahan kayu yang tahan lama dan mudah dirawat, sehingga dapat bertahan lama dalam penggunaan sehari-hari.

Kali ini Kami akan memberikan beberapa ide lemari pakaian 2 pintu dari kayu yang dapat dijadikan referensi, diantaranya: Lemari pakaian minimalis, vintage, modern, rustik, skandinavia, bohemian dan eksotis.

Pastikan untuk memilih lemari yang sesuai dengan gaya dekorasi dan ukuran ruangan Anda. Selain itu, pastikan juga bahwa lemari tersebut terbuat dari kayu berkualitas tinggi dan konstruksi yang kokoh untuk memastikan keawetan dan keindahan dalam jangka waktu yang panjang.

 

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id