fbpx
Hello, Guest

6 Inspirasi Desain Lemari Pakaian Aluminium Sliding 3 Pintu

Interiordesign.idLemari pakaian aluminium sliding 3 pintu merupakan pilihan yang modern dan fungsional untuk menyimpan pakaian dan barang-barang lainnya. 

Lemari pakaian aluminium memberikan keuntungan dalam penghematan ruang, karena pintu tidak memerlukan ruang tambahan untuk membuka atau menutup. 

Bingkai lemari pakaian aluminium terbuat dari logam untuk memberikan kekuatan dan tahan lama. Aluminium juga ringan, membuatnya mudah untuk dipindahkan atau dipasang.

Sumber:Pinterest

Pintu lemari dirancang dengan sistem sliding, menjadikannya ideal untuk ruang yang terbatas. Sistem sliding memungkinkan akses mudah dan tidak memerlukan ruang tambahan untuk membuka pintu.

Beberapa model memiliki pintu cermin, menambah dimensi visual ruangan dan memberikan fungsi cermin. Lemari ini biasanya dilengkapi dengan beragam rak, laci, dan tempat gantung untuk menyusun dan menyimpan pakaian dengan rapi.

Beberapa model mungkin memiliki opsi penutup pintu yang berbeda, seperti kaca transparan atau panel kayu. Beberapa lemari dilengkapi dengan sistem kunci untuk memberikan keamanan ekstra untuk barang berharga.

Tersedia dalam berbagai warna dan finishing, memungkinkan Anda memilih sesuai dengan dekorasi ruangan. Aluminium dan material lainnya yang digunakan umumnya mudah untuk dibersihkan dan dirawat.

Pastikan untuk mengukur ruang di mana lemari akan ditempatkan untuk memastikan bahwa ukurannya sesuai. Selain itu, pertimbangkan kebutuhan penyimpanan Anda agar dapat memilih lemari dengan konfigurasi interior yang sesuai.

6 Inspirasi Desain Lemari Pakaian Aluminium Sliding 3 Pintu

Saat merancang lemari pakaian aluminium sliding dengan 3 pintu, ada beberapa elemen desain yang dapat Anda pertimbangkan untuk menciptakan sebuah lemari yang fungsional dan estetis.

Berikut adalah beberapa inspirasi desain lemari pakaian aluminium sliding 3 pintu yang dapat memberikan ide untuk ruang penyimpanan Anda:

1. Minimalis dan Elegan

Sumber:Pinterest

Untuk menciptakan desain lemari pakaian aluminium sliding 3 pintu yang minimalis dan elegan, Anda dapat mempertimbangkan beberapa elemen desain berikut:

Bingkai Aluminium Minimalis: Desain lemari pakaian menggunakan bingkai aluminium dengan garis-garis lurus dan minimalis. Bingkai ini memberikan kesan bersih dan modern yang sesuai dengan gaya minimalis.

Pintu Sliding Cermin: Menggunakan pintu sliding cermin pada lemari memberikan sentuhan elegan dan memberikan efek visual memperluas ruangan. Pintu cermin juga berfungsi ganda sebagai cermin pemakaian.

Warna Netral dan Satu Warna Dominan: Pilih warna netral seperti putih atau abu-abu sebagai warna dominan lemari. Warna-warna ini memberikan kesan bersih dan elegan, sekaligus menciptakan tampilan minimalis yang timeless.

Interior Terorganisir dengan Baik: Desain interior lemari didesain dengan baik, menawarkan rak-rak teratur, tempat gantung yang efisien, dan laci-laci untuk menyimpan aksesori. Interior yang terorganisir memberikan kesan elegan dan membuat penggunaan ruang menjadi lebih efisien.

Dengan menggabungkan elemen-elemen ini, Anda dapat menciptakan lemari pakaian aluminium sliding yang memberikan kombinasi antara kesederhanaan minimalis dan kesan elegan. Pastikan untuk mengukur ruang dengan cermat dan memilih bahan serta warna yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.

2. Kombinasi Kayu dan Aluminium

Sumber:Pinterest

Berikut adalah lima ide desain lemari pakaian aluminium sliding 3 pintu dengan kombinasi kayu dan aluminium:

Desain Modern dengan Panel Kayu: Kombinasikan bingkai aluminium dengan panel pintu kayu untuk menciptakan tampilan modern yang hangat. Pilih kayu dengan warna alami atau finishing yang memberikan sentuhan organik.

Minimalis Elegan dengan Kayu dan Kaca: Kombinasikan bingkai aluminium dengan panel pintu kayu yang memiliki motif minimalis. Tambahkan panel kaca transparan di beberapa bagian pintu untuk memberikan sentuhan elegan dan memperluas visual ruangan.

Kontras Kayu dan Aluminium: Pilih kayu dengan warna gelap, seperti walnut atau wenge, untuk menciptakan kontras dengan bingkai aluminium yang ringan. Desain ini memberikan tampilan yang menarik dan mencolok.

Kombinasi Warna yang Serasi: Pilih kombinasi warna kayu dan aluminium yang serasi, seperti kayu dengan warna netral dan aluminium dengan warna yang senada. Desain dengan pintu kayu bertekstur dan bingkai aluminium yang halus dapat memberikan tampilan yang seimbang.

Desain Vintage dengan Kayu dan Aluminium: Gunakan kayu dengan motif yang mengingatkan pada desain vintage atau retro. Kombinasikan dengan bingkai aluminium untuk memberikan sentuhan modern pada desain yang klasik.

Setiap desain di atas dapat disesuaikan dengan preferensi pribadi dan gaya dekorasi ruangan Anda. Pastikan untuk mempertimbangkan ukuran dan tata letak ruangan saat memilih desain lemari pakaian aluminium sliding 3 pintu untuk mencapai penampilan yang estetis dan fungsional.

3. Desain Geometris

Sumber:Pinterest

Pastikan untuk mempertimbangkan selera pribadi Anda dan gaya dekorasi ruangan saat memilih atau merancang lemari pakaian aluminium sliding 3 pintu dengan desain geometris. Pilihan warna dan pola dapat disesuaikan dengan skema warna dan elemen desain lainnya dalam ruangan Anda. Berikut adalah lima ide desain lemari pakaian aluminium sliding dengan desain geometris yang dapat memberikan tampilan modern dan estetis:

Desain Linear Minimalis: Gunakan garis-garis lurus dan sederhana untuk menciptakan desain minimalis. Pintu sliding dapat memiliki panel dengan garis horizontal atau vertikal yang menciptakan tampilan geometris yang bersih.

Motif Chevron atau Zigzag: Terapkan motif chevron atau zigzag pada pintu lemari untuk memberikan kesan dinamis. Pilih kombinasi warna yang kontras untuk meningkatkan efek visual geometris.

Pola Kubus atau Grid: Ciptakan pintu dengan pola kubus atau grid untuk memberikan dimensi visual yang menarik. Warna dan finishing yang minimalis dapat menekankan struktur geometris.

Pintu dengan Desain Segitiga: Buat pintu dengan desain segitiga untuk menciptakan elemen visual yang unik. Penempatan segitiga dapat diatur secara simetris atau acak, tergantung pada preferensi desain Anda.

Interaksi Warna dan Bentuk: Gabungkan beberapa bentuk geometris dan pilihan warna cerah untuk menciptakan lemari yang tampil mencolok. Misalnya, kombinasi segi empat dengan segitiga dan warna-warna yang kontras.

4. Lemari Pintu Cermin Full

Sumber:Pinterest

Berikut adalah deskripsi singkat untuk lima desain Lemari pakaian aluminium sliding 3 pintu cermin full:

Desain Modern Minimalis: Bingkai aluminium dengan finishing matte. Pintu cermin full pada setiap pintu untuk memberikan kesan modern dan memperluas ruangan. Interior dengan rak dan laci yang terorganisir dengan baik.

Lemari Pakaian Industrial: Kombinasi bingkai aluminium dan elemen baja atau besi untuk sentuhan industrial. Pintu cermin full dengan frame logam hitam untuk kontras visual. Pencahayaan LED tersembunyi di sekitar rak-rak untuk tampilan dramatis.

Desain Scandinavian: Bingkai aluminium ringan dengan warna kayu alami pada pintu cermin. Pintu cermin full memberikan sentuhan fungsional dan estetis. Interior dengan rak terbuka dan laci, menciptakan tampilan yang bersih dan teratur.

Lemari Pakaian Glamour: Bingkai aluminium dengan finishing glossy atau berkilau. Pintu cermin full untuk sentuhan glamour dan memberikan kesan luas. Interior dengan penerangan LED dan rak khusus untuk aksesori atau barang berharga.

Desain Vintage Elegan: Bingkai aluminium dengan elemen dekoratif atau ukiran yang mengingatkan pada gaya vintage. Pintu cermin full dengan sentuhan antik atau kaca berbentuk unik. Interior dengan rak kayu dan laci untuk menambahkan sentuhan klasik pada lemari.

Setiap desain memiliki karakteristiknya sendiri, dan pilihan tergantung pada preferensi gaya pribadi dan dekorasi ruangan. Pastikan untuk mempertimbangkan selera pribadi, kebutuhan penyimpanan, dan tata letak ruang tamu saat memilih desain lemari pakaian aluminium sliding 3 pintu dengan pintu cermin full.

5. Lemari Kaca Transparan

Sumber:Pinterest

Berikut adalah deskripsi singkat untuk lima desain lemari pakaian aluminium sliding dengan pintu kaca transparan yang dapat memberikan kesan modern dan elegan:

Desain Minimalis dengan Pintu Kaca Transparan: Bingkai aluminium dengan desain minimalis dan garis-garis lurus. Pintu kaca transparan memberikan tampilan terbuka dan memudahkan dalam memilih pakaian.

Pintu Kaca Transparan dan Pola Geometris: Desain dengan pintu kaca transparan yang dihiasi dengan pola geometris atau garis-garis yang memberikan sentuhan artistik. Pilihan pola dapat disesuaikan dengan gaya dekorasi ruangan.

Lemari Pakaian Aluminium dengan Pintu Kaca Ganda: Dua pintu pertama berbahan kaca transparan dan pintu ketiga dengan bahan aluminium. Kontras antara kaca dan aluminium memberikan tampilan yang menarik.

Lemari Pakaian Kombinasi Kaca dan Kayu: Kombinasi bingkai aluminium, pintu kaca transparan, dan panel kayu. Panel kayu dapat ditempatkan sebagai aksen atau membentuk pola tertentu pada pintu kaca.

Lemari Pakaian Aluminium dengan Pintu Kaca dan Lampu Interior: Pintu kaca transparan dipadukan dengan sistem pencahayaan interior di bagian atas. Lampu interior memberikan aksen dramatis pada pakaian dan menambah sentuhan mewah.

Setiap desain tersebut dapat disesuaikan dengan preferensi pribadi, gaya dekorasi ruangan, dan ukuran lemari yang sesuai dengan ruang yang tersedia. Pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan penyimpanan Anda dan memilih desain yang memenuhi kriteria fungsional dan estetis yang diinginkan.

6. Konsep Loft Industrial

Sumber:Pinterest

Konsep Loft Industrial dikenal karena gaya yang kasar, fungsional, dan seringkali mempertahankan elemen-elemen asli dari bangunan industri. Berikut adalah 5 desain lemari pakaian aluminium sliding 3 pintu dengan konsep Loft Industrial:

Bingkai Aluminium dengan Finishing Hitam: Desain bingkai aluminium dengan finishing hitam memberikan tampilan yang kokoh dan kasar, sesuai dengan estetika industrial.

Pintu Cermin Besar dengan Bingkai Aluminium Hitam: Pilih pintu cermin besar untuk menciptakan efek visual yang memperluas ruangan, sementara bingkai aluminium hitam memberikan kontras yang menarik.

Integrasi Pintu Kaca Besi: Gabungkan bingkai aluminium dengan pintu kaca besi untuk menambahkan sentuhan industrial. Kaca dengan pegangan besi atau lapisan hitam pada kaca akan menciptakan estetika yang sesuai dengan konsep Loft Industrial.

Desain Minimalis dengan Ekspose Pipa atau Saluran Udara: Pilih desain lemari minimalis dengan pintu aluminium sliding yang rapi.

Kombinasi Aluminium dan Kayu: Kombinasikan bingkai aluminium dengan panel pintu kayu atau laci kayu untuk memberikan sentuhan alami.

Sesuaikan elemen desain dengan konsep Loft Industrial, seperti pilihan warna netral atau warna yang terinspirasi dari material industri, seperti hitam, abu-abu, atau nuansa warna logam. Selain itu, pastikan untuk mempertahankan kesan fungsionalitas dan ruang terbuka dalam desain lemari pakaian agar sesuai dengan karakteristik konsep Loft Industrial yang cenderung terbuka dan kasar.

Penutup

Seperti yang sudah kita bahas di atas tentang lemari pakaian aluminium sliding dengan 3 pintu yang modern dan fungsional untuk menyimpan pakaian dan barang-barang lainnya.

Beberapa model memiliki pintu cermin, menambah dimensi visual ruangan dan memberikan fungsi cermin yang dilengkapi dengan beragam rak, laci, dan tempat gantung untuk menyusun dan menyimpan pakaian dengan rapi.

Beberapa model mungkin memiliki opsi penutup pintu yang berbeda, seperti kaca transparan atau panel kayu. Bahkan beberapa lemari dilengkapi dengan sistem kunci untuk memberikan keamanan ekstra untuk barang berharga.

Ada berbagai inspirasi desain lemari pakaian aluminium sliding 3 pintu, diantaranya: minimalis dan elegan, kombinasi kayu dan aluminium, geometris, pintu full cermin, kaca transparan dan loft industrial.

Pilih desain yang sesuai dengan selera pribadi Anda dan sesuaikan dengan gaya dekorasi ruangan. Pastikan bahwa lemari ini memenuhi kebutuhan penyimpanan Anda dan menyatu dengan estetika keseluruhan ruangan.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id