fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

6 Model Teras Rumah Sederhana Di Kampung, Menarik dan Berkesan

Posted by Dhila F Khairunisa Tuesday, June 27 2023

Interiordesign.id – Teras rumah sederhana di kampung adalah desain yang mengutamakan kesederhanaan namun tetap memberikan keindahan dan kenyamanan pada rumah di lingkungan kampung.

Desain teras rumah sederhana di kampung biasanya menggunakan material sederhana dan alami seperti kayu, bambu, atau batu alam. Material-material ini memberikan nuansa alami dan hangat pada teras rumah.

Konsep ruang terbuka pada teras ini yang memberikan kesan luas dan nyaman. Ruang teras dapat menjadi tempat untuk bersantai, menerima tamu, atau berkumpul dengan keluarga.

Pemilihan furnitur biasanya  sederhana namun nyaman untuk teras rumah di kampung. Misalnya, menggunakan kursi kayu dengan bantal yang nyaman atau bangku dari bambu.

Baca Juga : 5 Fakta Menarik Tentang Teras Rumah Betawi yang Perlu Diketahui

Teras Rumah Modern: Tips Mendesain, Kelebihan dan Kekurangan

6 Model Teras Rumah Sederhana Di Kampung Yang Berkesan 

Untuk menciptakan model teras rumah yang sederhana di kampung perlu pengetahuan yang lebih untuk menciptakannya.

Maka dari itu, berikut ini adalah model teras rumah sederhana di kampung yang mungkin bisa jadi referensi bagi Anda.

Teras Rumah Dengan Kolam Ikan

Model teras dengan kolam ikan alami adalah pilihan yang menarik untuk menciptakan suasana alami dan menyegarkan di rumah. 

Kolam ikan alami tidak hanya memberikan elemen dekoratif yang indah, tetapi juga menciptakan kehidupan bagi ikan dan tanaman air.

Misalnya, teras dengan lantai beton atau kayu yang terhubung dengan kolam ikan. Desain yang sederhana akan memberikan tampilan yang alami dan menyatu dengan lingkungan sekitar.

Dalam model teras rumah sederhana di kampung ini, material alami seperti batu alam atau kayu sering digunakan. 

Anda dapat menggunakan batu alam untuk membuat tepian kolam yang alami dan memberikan tampilan yang indah.

Baca juga : Teras Rumah: Kelebihan dan Kekurangan, Serta Pemeliharaanya

Teras rumah panggung Dengan Material kayu

Teras rumah panggung dengan material kayu adalah pilihan yang populer dan memberikan kesan tradisional serta alami pada desain rumah di kampung. 

Rumah panggung dengan teras kayu memiliki keunikan tersendiri dan memberikan nilai estetika yang khas.

Rumah panggung adalah jenis rumah yang dibangun dengan ketinggian tertentu dari permukaan tanah. Teras rumah panggung yang menggunakan material kayu memberikan kesan tradisional dan khas.

Biasanya model teras rumah sederhana di kampung ini terdapat di daerah Sumatra, Sulawesi dan Kalimantan. Desain rumah panggung memungkinkan sirkulasi udara yang lebih baik dan memberikan perlindungan dari banjir atau kelembaban tanah.

Konstruksi teras rumah panggung harus kuat dan kokoh. Struktur utama terdiri dari tiang-tiang penyangga yang terbuat dari kayu kuat yang ditanam ke dalam tanah. 

Tiang-tiang tersebut dihubungkan dengan balok-balok kayu yang menjadi pondasi teras.

Teras Rumah anyaman Bambu 

Teras rumah sederhana dengan anyaman bambu adalah pilihan yang indah dan memberikan sentuhan alami serta tradisional pada desain rumah di kampung. 

Anyaman bambu memberikan tampilan yang unik dan memberikan nuansa yang hangat.

Anyaman bambu dapat digunakan untuk membuat dinding atau pagar teras. Anda dapat memilih pola anyaman yang sederhana, seperti anyaman datar atau anyaman segi empat.

Model teras rumah sederhana di kampung ini biasanya ada di daerah Jawa, khususnya Jawa Barat. Dengan ini identik dengan kesederhanaan.

Biasanya untuk memberikan nuansa alami pada teras, ada penambahan tanaman hias di sekitar teras rumah. 

Teras Rumah Dengan Sentuhan Batu Alam

Teras rumah dengan sentuhan batu alam adalah pilihan yang elegan dan alami untuk menciptakan tampilan yang indah dan harmonis pada rumah di kampung. 

Batu alam memberikan nuansa alami, kekuatan, dan daya tahan yang membuat teras terlihat menarik.

Pemilihan jenis batu ala mini biasanya menggunakan batu kali dengan sentuhan alami tanpa cat. Desain ini juga merupakan identitas dari jajahan belanda saat ke Indonesia.

Penggunaan batu alam sebagai material lantai teras untuk memberikan tampilan yang alami dan estetis pada model teras rumah sederhana di kampung.

Biasanya penggunaannya pada lantai teras dan juga bisa digunakan sebagai dinding atau pagar teras. Dinding batu alam akan memberikan tampilan yang kokoh dan alami pada teras.

Teras Rumah Dengan Taman Di Bagian Depan

Teras rumah kampung dengan taman di bagian depan adalah pilihan yang menyegarkan dan memberikan suasana alami pada rumah di kampung. 

Dengan memiliki taman di bagian depan, Anda dapat menciptakan area hijau yang indah dan memberikan tampilan yang menarik pada rumah.

perancangan desain taman yang sesuai dengan luas dan gaya rumah. Biasanya terdapat elemen seperti tanaman, jalur setapak, area duduk, dan dekorasi tambahan.

Selain itu, penambahan area duduk yang nyaman di taman untuk bersantai untuk menikmati keindahan alam. 

Kemudian  menambahkan kursi atau bangku dari bahan alami seperti kayu atau bambu untuk area bersantai.

Model teras rumah sederhana di kampung ini cocok untuk keluarga yang pulang dari kota untuk melepas penat.

Teras Rumah Dengan Atap Daun Kelapa

Teras rumah kampung dengan atap daun kelapa adalah pilihan yang unik dan memberikan sentuhan tradisional pada desain rumah di kampung. 

Atap daun kelapa memberikan nuansa alami dan memberikan keindahan tersendiri pada teras rumah.

Pemilihan daun kelapa sebagai atap merupakan adat dari beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya adalah daerah papua atau maluku.

Penggunaan atap daun kelapa juga memberikan kesan alami pada bangunan, sehingga desainnya tidak terasa sederhana.

Biasanya untuk menciptakan tampilan yang seimbang , model teras rumah sederhana di kampung ini mengkombinasikan atap daun kelapa dengan material lain seperti kayu atau bambu.

Penutup

Model teras rumah sederhana di kampung adalah pilihan yang tepat untuk menciptakan ruang yang nyaman dan indah di lingkungan kampung. 

Dengan memperhatikan desain yang sederhana, penggunaan material alami, dan sentuhan yang tepat, teras rumah di kampung dapat menjadi tempat yang menyenangkan untuk bersantai, berkumpul, dan menikmati keindahan alam.

Kelebihan model teras rumah sederhana di kampung adalah kesederhanaan desain yang tidak memerlukan banyak ornamen atau dekorasi yang rumit, namun tetap memberikan keindahan yang alami dan kenyamanan bagi penghuninya.

Dalam merancang teras rumah sederhana di kampung, penting untuk memperhatikan faktor-faktor seperti pencahayaan yang cukup, konsep ruang terbuka, pilihan furniture yang sederhana, dan sentuhan tanaman hijau. Selamat mencoba!!

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Let's share!
Hello interiordesign.id