fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

6 List Pagar Kayu Teras Rumah Minimalis, Praktis dan Fungsional

Posted by Rio Stefanus Friday, July 7 2023

Interiordesign.idPagar kayu teras rumah minimalis memiliki daya tarik yang klasik dan memberikan nuansa hangat serta kedamaian pada tampilan rumah. 

Kayu adalah bahan alami yang memberikan keindahan yang tak terbantahkan. 

Selain itu, pagar kayu teras juga cocok dengan berbagai jenis tanaman dan taman kecil di sekitar rumah, menciptakan harmoni antara elemen alam dan struktur bangunan.

Salah satu keunggulan pagar kayu teras adalah fleksibilitasnya dalam desain dan penyesuaian. 

Anda dapat memilih berbagai jenis kayu, seperti kayu jati, merbau, atau kayu ulin, dengan tekstur, pola, dan warna yang berbeda. 

Selain itu, Anda juga bisa memilih model pagar yang sesuai dengan gaya rumah minimalis Anda, mulai dari desain minimalis modern hingga gaya klasik yang lebih tradisional.

Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa list pagar kayu teras rumah minimalis yang bisa jadi referensi bagi Anda.

6 List Pagar Kayu Teras Rumah Minimalis Yang Bisa Jadi Referensi Untuk Anda.

Berikut adalah 6 list pagar kayu teras rumah minimalis yang pasti cocok untuk Anda:

Pagar Kayu Vertikal Satu Pintu  

Pagar kayu vertikal satu pintu adalah desain pagar kayu yang memiliki panel-panel kayu yang ditempatkan secara vertikal. 

Pintu pagar juga terletak di tengah-tengah pagar beton untuk memungkinkan akses masuk dan keluar ke dalam halaman atau area rumah yang terlindungi.

Desain pagar kayu vertikal satu pintu memberikan tampilan yang modern dan minimalis. Panel-panel kayu yang ditempatkan secara vertikal memberikan kesan visual yang menarik dan estetika yang elegan.

Selain itu, Pagar ini juga memberikan privasi yang dibutuhkan dalam lingkungan rumah minimalis. 

Dengan panel-panel kayu yang rapat, pagar kayu teras rumah minimalis ini mampu menghalangi pandangan dari luar tanpa mengorbankan sirkulasi udara dan pencahayaan alami di dalam halaman atau area terlindungi.

Pagar kayu vertikal satu pintu cocok digunakan sebagai pagar depan rumah, pagar halaman belakang, atau sebagai pemisah antara area publik dan pribadi.

Pagar Kayu Horizontal Kombinasi Besi

Selanjutnya adalah Pagar kayu horizontal kombinasi besi. Pagar kayu teras rumah minimalis ini merupakan desain pagar yang menggabungkan panel-panel kayu horizontal dengan elemen besi yang terpasang di antara panel-panel tersebut. 

Kombinasi ini menciptakan tampilan yang unik dan menarik dengan perpaduan antara kehangatan kayu dan kekokohan besi.

Panel-panel kayu horizontal pada pagar memberikan kesan visual yang halus dan kontemporer. Kayu yang digunakan dapat berbagai jenis, seperti kayu jati, merbau, atau pinus, sesuai dengan preferensi dan gaya desain rumah Anda.

Elemen besi yang terdapat pada pagar memberikan sentuhan yang kokoh dan kuat. Biasanya, besi digunakan sebagai aksen pada pagar, seperti balok penahan, tiang penyangga, atau bagian dekoratif lainnya.

Selain itu, pagar kayu ini dapat digunakan dalam berbagai konteks, mulai dari pagar depan rumah, pagar halaman belakang, atau sebagai pemisah area dalam halaman.

Pagar Kayu Natural Pola Geometris

Pagar kayu natural pola geometris adalah desain pagar yang menggabungkan keindahan kayu alami dengan pola geometris yang teratur dan terstruktur. 

Desain pagar kayu teras rumah minimalis ini menciptakan tampilan yang modern, unik, dan menarik.

Pada pagar kayu natural pola geometris, panel-panel kayu ditempatkan dengan pola geometris tertentu, seperti persegi, segitiga, atau bentuk-bentuk lainnya. 

Pola ini dapat terlihat pada bagian tengah panel, atau sebagai pengaturan balok penyangga atau aksen lainnya.

Tapi perlu diingat, pemilihan kayu yang sesuai dan perawatan yang baik sangat penting untuk menjaga keindahan dan daya tahan pagar kayu natural pola geometris. 

Anda dapat melindungi kayu dengan lapisan pelindung khusus dan melakukan perawatan rutin untuk mencegah kerusakan akibat cuaca atau serangan serangga.

Pagar Kayu Picket

Pagar ini merupakan jenis pagar kayu yang terkenal dengan desainnya yang klasik dan ikonik. Pagar ini terdiri dari sejumlah balok kecil yang disebut picket yang dipasang secara vertikal dan dihubungkan dengan balok melintang di bagian atas dan bawah.

Setiap picket pada pagar kayu picket biasanya memiliki ujung yang lancip atau berbentuk persegi panjang. 

Desain pagar kayu teras rumah minimalis ini memberikan kesan estetika yang anggun dan memancarkan nuansa rumah pedesaan yang indah.

Pagar kayu picket biasanya digunakan untuk pembatas halaman, taman, atau sebagai pagar depan rumah.

Biasanya Kayu yang umumnya digunakan untuk pagar kayu picket adalah kayu cedar atau pinus, karena kedua jenis kayu ini tahan terhadap kerusakan akibat cuaca dan serangga.

Keuntungan dari pagar kayu picket adalah kemudahan instalasi dan perawatannya. Pagar ini relatif ringan dan dapat dipasang dengan mudah. 

Anda juga dapat melapisi kayu dengan pelindung khusus untuk menjaga keindahan dan daya tahan kayu dari cuaca yang ekstrem.

Pagar Shadow Box

Pagar shadow box adalah jenis pagar yang terdiri dari panel-panel kayu yang dipasang berdampingan dengan jarak tertentu di antara mereka. 

Setiap panel kayu memiliki penempatan yang bergantian, membentuk pola bayangan atau efek tumpang tindih yang menarik.

Pada pagar shadow box, panel-panel kayu biasanya dipasang secara vertikal dan dihubungkan dengan balok penyangga di bagian atas dan bawah. 

Jarak antara setiap panel kayu dirancang dengan hati-hati untuk menciptakan pola bayangan yang unik dan menarik pada siang hari.

Desain pagar shadow box memberikan efek visual yang menarik dan dinamis. Ketika cahaya matahari jatuh pada pagar, pola bayangan dan tumpang tindih panel-panel kayu menciptakan efek 3D yang menarik dan memberikan tampilan yang estetis.

Selain itu, keuntungan lain dari pagar kayu teras rumah minimalis ini adalah privasi yang diberikan. Meskipun terdapat jarak antara panel-panel kayu, pagar ini masih memberikan privasi yang memadai dengan membatasi pandangan langsung dari luar.

Pagar Dog Eared

Terakhir adalah Pagar dog eared, yang merupakan pagar yang memiliki ujung atas panel-panelnya yang melengkung atau membulat menyerupai bentuk telinga anjing (dog eared). 

Pagar ini sering digunakan sebagai pagar pembatas area di sekitar halaman rumah atau taman. 

Setiap panel pada pagar dog eared memiliki bentuk persegi panjang dengan bagian atas yang membulat atau melengkung. Desain ini memberikan tampilan yang khas dan membedakan pagar ini dari desain pagar kayu lainnya.

Kemudian desain pagar dog eared sederhana namun estetis. Pagar ini memberikan tampilan yang alami dan cocok untuk rumah dengan berbagai gaya arsitektur, termasuk rumah minimalis, rumah pedesaan, atau rumah dengan nuansa tradisional.

Selain itu, pagar dog eared juga memberikan privasi yang memadai, terutama ketika panel-panel kayu tersebut ditempatkan dengan jarak yang lebih rapat. 

Meskipun tidak sepenuhnya menutup pandangan, pagar kayu teras rumah minimalis ini memberikan batasan yang jelas dan memungkinkan pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik.

Baca juga : 7 Model Pagar Rumah Kayu Menampilkan Kesan Menawan Pada Hunian

Penutup

Itulah beberapa list pagar kayu teras rumah minimalis yang bisa lang Anda coba di rumah.

Dalam memilih pagar kayu teras untuk rumah minimalis, pastikan Anda memilih kayu teras berkualitas tinggi yang tahan lama dan tidak mudah rusak. 

Selain itu, pertimbangkan juga faktor anggaran, karena pagar kayu teras biasanya memiliki biaya yang lebih tinggi daripada jenis pagar lainnya. 

Terakhir, pastikan Anda mematuhi peraturan setempat terkait penggunaan pagar, seperti tinggi dan gaya yang diizinkan.

Dengan sentuhan yang hangat dan harmoni dengan lingkungan sekitar, pagar kayu teras dapat menjadi elemen desain yang menarik dan fungsional utuk rumah Anda.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Let's share!
Hello interiordesign.id