fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

7 Model Pagar Rumah Kayu Menampilkan Kesan Menawan Pada Hunian

Posted by Nikho Asruri Wednesday, May 31 2023

Interiordesign.idPagar rumah merupakan bagian penting dari sebuah rumah. Selain berfungsi sebagai pembatas antara rumah dan lingkungan sekitarnya, pagar rumah juga dapat menjadi elemen dekoratif yang menambah keindahan rumah. 

Jika Anda sedang mencari ide pagar rumah yang minimalis namun tetap menarik, maka pagar rumah dari kayu bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pagar rumah dari kayu memiliki keunggulan estetika yang khas dan cocok untuk hampir semua jenis rumah. Selain itu, kayu juga merupakan bahan yang tahan lama dan mudah diolah. 

Baca Juga:

7 Desain Pagar Rumah Dari Kayu Yang Indah Dan Menawan

Berikut adalah beberapa ide pagar rumah dari kayu minimalis yang dapat Anda coba:

1. Pagar Rumah Kayu Horizontal

Pagar kayu horizontal adalah salah satu opsi desain yang populer dalam arsitektur modern. Menampilkan balok kayu yang diletakkan secara horizontal dan dipasang secara berurutan di atas atau di bawah balok horizontal lainnya. 

Desain ini memberikan tampilan yang sederhana, minimalis, dan elegan pada pagar rumah. 

Anda bisa memilih kayu dengan warna dan tekstur yang berbeda-beda untuk memberikan kesan yang lebih dramatis pada pagar.

Tidak hanya tampilannya yang menarik, pagar kayu horizontal juga sangat fungsional dan dapat memberikan keamanan yang baik bagi rumah Anda. 

Kayu yang digunakan dalam pagar kayu horizontal biasanya lebih tebal dan lebih kokoh, sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Dalam memilih desain pagar kayu horizontal, penting untuk mempertimbangkan lingkungan sekitar rumah Anda dan mencocokkan desain pagar dengan gaya rumah Anda. 

Jika rumah anda memiliki desain modern dan minimalis, pagar kayu horizontal mungkin menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika rumah Anda memiliki desain tradisional atau klasik, Anda mungkin ingin mempertimbangkan desain pagar yang lebih klasik.

2. Pagar Rumah Kayu Vertikal

Pagar rumah dari kayu ini menampilkan balok kayu yang diletakkan secara vertikal dan dipasang secara berurutan di atas atau di bawah balok vertikal lainnya. Desain ini memberikan tampilan yang sederhana, dan minimalis pada pagar rumah Anda.

Pagar kayu vertikal memberikan kesan yang lebih alami dan organik pada rumah Anda, terutama jika kayu yang digunakan memiliki warna dan tekstur yang alami. 

Kayu yang digunakan dalam pagar kayu vertikal biasanya lebih tebal dan lebih kokoh, sehingga dapat memberikan keamanan yang baik bagi rumah Anda.

Keuntungan lain dari pagar kayu vertikal adalah kemampuannya untuk memberikan privasi yang lebih baik. Balok kayu yang diletakkan secara vertikal dan berdekatan satu sama lain menciptakan penghalang yang efektif dan dapat membantu menjaga privasi rumah Anda.

3. Pagar Rumah Kayu Pola Geometris

Pagar rumah dari kayu

Desain ini menampilkan kayu dengan pola geometris yang teratur dan terkombinasi dengan tampilan minimalis pada struktur pagar, sehingga memberikan tampilan yang elegan dan modern pada pagar rumah Anda.

Salah satu keuntungan dari menggunakan pagar kayu minimalis dengan pola geometris adalah desainnya yang mudah dikombinasikan dengan gaya arsitektur rumah apa pun. 

Pagar rumah dari kayu dengan pola geometris dapat menambahkan dimensi dan keunikan pada tampilan depan.

Pola geometris yang sering digunakan dalam desain pagar kayu minimalis adalah pola kotak, pola segitiga, dan pola lingkaran. Pola-pola ini memberikan tampilan yang unik dan modern pada pagar rumah Anda.

4. Pagar Kayu Picket 

Pagar rumah dari kayu

Jenis pagar semacam ini. Seperti yang terlihat, pagar ini merupakan susunan kayu yang dipotong meruncing di salah satu ujungnya.

Dengan tampilan minimalis pada struktur pagar, anda harus melakukan perawatan secara berkala karena bahan yang dibutuhkan tidaklah banyak. Untuk menambah kesan country anda bisa beri warna putih.

5. Pagar Kayu dengan Kawat

Pagar rumah dari kayu

Pagar kayu dengan tali kawat adalah pilihan desain yang unik dan modern untuk pagar rumah Anda. Memberikan tampilan yang berbeda dan dapat memberikan rasa aman pada rumah Anda.

Pada dasarnya, pagar rumah dari kayu dengan tali kawat terdiri dari dua elemen utama, yaitu kayu dan kawat. 

Pagar rumah dari kayu

Kayu digunakan sebagai bingkai atau struktur dasar pagar, ataupun kawat diisi dengan kayu pada bagian tengah pagar. Penggunaan kawat pada pagar kayu memberikan tampilan yang terbuka dan modern pada rumah Anda.

Keuntungan menggunakan pagar kayu dengan tali kawat adalah memberikan tampilan yang unik dan modern pada rumah Anda. 

Selain itu, penggunaan kawat juga memberikan keuntungan karena dapat memperpanjang usia pagar kayu. Kawat dapat membantu mengurangi dampak cuaca pada kayu dan membantu menghindari kerusakan pada kayu yang disebabkan oleh serangan hama.

6. Pagar kayu dengan batu alam

Pagar rumah dari kayu

Pagar kayu dengan batu alam adalah pilihan desain yang menarik untuk memberikan kesan alami pada rumah Anda. Kombinasi kayu dan batu alam pada pagar memberikan nuansa alam yang indah dan elegan pada rumah Anda.

Pada umumnya, pagar rumah dari kayu dengan batu alam terdiri dari kayu sebagai bingkai atau struktur dasar dan batu alam sebagai pengisi pada bagian tengah pagar. 

Batu alam dapat dipasang secara horizontal atau vertikal pada pagar kayu, tergantung pada desain dan keinginan Anda.

Keuntungan menggunakan pagar kayu dengan batu alam adalah memberikan kesan alami pada rumah Anda. Kombinasi kayu dan batu alam pada pagar memberikan tampilan yang elegan dan menarik. 

Selain itu, batu alam juga memiliki daya tahan yang baik dan tidak mudah rusak akibat cuaca atau serangan hama.

7. Pagar Kayu Chevron

Pagar rumah dari kayu

Pagar kayu chevron merupakan jenis pagar kayu yang memiliki pola bentuk segitiga atau chevron pada bagian permukaannya. Sering digunakan untuk memberikan tampilan modern dan elegan pada rumah atau properti.

Pagar kayu chevron dibuat dengan menggunakan kayu berkualitas seperti kayu jati, merbau, atau cedar yang tahan lama dan kuat. 

Proses pembuatan pagar ini melibatkan penggabungan beberapa potongan kayu yang dibentuk menjadi pola chevron, kemudian dirangkai dengan teknik yang rapi dan presisi.

Keuntungan dari penggunaan pagar rumah kayu ini adalah tampilannya yang modern dan elegan, serta memberikan keindahan visual yang unik dan menarik. 

Selain itu, pola chevron pada pagar ini juga memberikan kekuatan dan ketahanan yang lebih tinggi, sehingga mampu bertahan dari cuaca dan pengaruh lingkungan yang berubah-ubah.

Baca Juga : Pagar Rumah Anti Maling: Tips Menciptakan serta Kelebihannya

Penutup

Perlu diingat bahwa pemilihan jenis kayu dan desain pagar kayu harus disesuaikan dengan lingkungan sekitar dan gaya arsitektur rumah atau properti. 

Selain itu, biaya pembuatan dan pemeliharaan juga perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menggunakan pagar rumah dari kayu.

Dalam menjaga keawetan dan kualitas pagar kayu, perlu dilakukan perawatan yang tepat seperti pengaplikasian pelindung kayu secara berkala, pembersihan dari kotoran dan debu, serta pengecekan kondisi kayu secara rutin.

Dengan pemilihan jenis kayu yang tepat, desain yang sesuai, dan perawatan yang baik, pagar rumah dari kayu dapat memberikan nilai tambah pada tampilan dan keamanan properti Anda.

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Let's share!
Hello interiordesign.id