fbpx

Pilihan Gaya Desain Interior adalah Cerminan dari Karakter dan Kepribadian

gaya desain interior

Dari sekian banyak pilihan gaya desain interior, gaya apa yang mampu menunjukkan karakter dan kepribadian Anda?

Estimated reading time: 4 minutes

Interiordesign.id – Apa yang kerap kita tampilkan, selalu dikaitkan dengan kepribadian. Seperti halnya gaya berbusana, pilihan gaya desain interior rumah pun merupakan refleksi atau cerminan kepribadian dan karakter dari penghuninya. Gaya interior rumah yang digunakan seseorang tidaklah dirancang secara kebetulan, melainkan merupakan ungkapan kepribadian dan sangat dipengaruhi preferensi personal.

Gaya hidup serta kepribadian Anda akan terlihat dari pilihan gaya desain interior yang Anda gunakan.

Terdapat banyak pilihan gaya desain yang dapat diaplikasikan untuk rumah, seperti gaya modern, minimalis, industrial, klasik hingga shabby chic. Setiap gaya desain, memiliki karakter dan ciri khas yang berbeda-beda. Setiap pilihan gaya mampu menunjukkan seperti apa kepribadian Anda.

Nah, berikut adalah penjelasan singkat mengenai kepribadian berdasarkan pilihan gaya desain interior yang digunakan.

Minimalis = Si Perfeksionis

living dining kitchen

Interior minimalis adalah gaya desain yang menitikberatkan pada sesuatu yang simpel dan garis-garis yang tegas. Gaya desain minimalis sangat terperinci dalam memilih bentuk, warna, tekstur, hingga material yang akan digunakan.

Para pemilik rumah bergaya minimalis biasanya memiliki kemampuan mengatur yang baik, efektif, dan sangat berhati-hati. Mereka juga memikirkan sesuatu secara mendalam sebelum mengambil keputusan. Oleh sebab itu, orang-orang penyuka gaya interior minimalis juga kerap dikenal sebagai orang yang perfeksionis. Sebab bagi mereka, kesempurnaan adalah hal terpenting, dan sangat memerlukan perhatian.

Portfolio: Rumah Minimalis – Cileungsi, Bogor

Klasik = Kemewahan

ruang tamu eklektik, klasik, modern

Desain klasik memiliki kesan mewah dan elegan. Ini tampak pada penggunaan perabotan yang terlihat besar dan memiliki banyak ukiran.

Penyuka gaya interior klasik memiliki kepribadian yang menarik, jujur, dan keras. Mereka juga biasanya sangat tertarik pada budaya, politik, dan sejarah.

Pemilihan furniture menjadi hal yang sangat kritikal karena harus berkaitan dengan sejarah tertentu, seperti kesan keningratan.

Desain klasik adalah gaya yang menampilkan keindahan, kemewahan, serta elegan. Pilihan gaya desain interior klasik diperuntukan bagi orang-orang yang mementingkan kualitas, memegang komitmen, dan konsisten dalam banyak hal.

Portfolio: Rumah Klasik Modern – Cimanggis, Depok

Industrial = Si Santai

interior apartemen gaya industrial

Rumah dengan desain interior industrial dimiliki oleh orang-orang yang menyukai sesuatu terkait mesin, mekanik, dan material metal. Mereka sangat tertarik dengan tampilan ekspos, karat, serta kusam, yang baginya merupakan daya tarik.

Penyuka gaya industrial adalah orang-orang yang santai, kreatif, dan artsy.

Mereka yang menyukai gaya interior industrial adalah orang-orang yang biasanya hobi berkesenian. Tak sedikit juga dari mereka yang gemar memodifikasi suatu barang, hal ini nampak dari interior yang terkesan unik dan artsy.

Portfolio: Interior Rumah Gaya Industrial Modern – Limo, Depok

Skandinavian = Utamakan Kenyamanan

desain rumah gaya skandinavia jakarta

Lapang, bersih, chic and comfy, adalah kesan yang didapatkan dari desain interior skandinavia. Gaya desain interior yang satu ini banyak menggunakan unsur kayu sebagai material utama. Scandinavian interior sangat mengedepankan fungsi serta kenyamanan.

Para “skandinavian” adalah orang-orang yang dikenal ramah, terbuka, serta sangat mementingkan persahabatan. Itulah alasan mereka ingin menciptakan suasana hangat dan nyaman pada hunian untuk menyambut tamu yang berkunjung.

Penyuka gaya skandi juga kerap menghindari penggunaan televisi di dalam ruangan. Bagi mereka televisi mengurangi interaksi dengan para tamu atau penghuni lainnya.

Protfolio: Interior Rumah Gaya Scandinavian – Semarang, Jawa Tengah

Shabby Chic = Romantis

interior gaya shabby chic

Desain interior shabby chic menonjolkan sisi feminin dengan banyak motif bunga serta warna pastel yang cantik. Penyuka gaya desain interior ini adalah orang-orang yang manis dan dikenal sebagai yang memiliki kepribadian atau karakter romantis.

Para penyuka shabby chic adalah orang-orang yang manis, lembut, dan feminin.

Baca juga: 6 Tips Membuat Desain Interior Rumah Berdasarkan Kepribadian Anda

script async defer data-pin-hover=”true” data-pin-tall=”true” src=”//assets.pinterest.com/js/pinit.js”>
Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Siap memulai proyek desain interior?

Rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id
×