fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Dapur Ruang Makan Minimalis Natural – Semarang, Jawa Tengah

Designed by Fadhil Rahman
Pilih Fadhil Rahman
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
interior rumah minimalis semarang jawa tengah

Dapur ruang makan minimalis natural yang simpel, fungsional, dan tertata rapi.

InteriorDesign.id – Seperti disebutkan sebelumnya, pada saat pembahasan interior kamar tidur minimalis, bahwa konsep minimalis yang digunakan adalah untuk fokus pada penggunaan ruang agar lebih efisien. Bahkan, mulai dari pemilihan warna, tone monokrom sengaja digunakan agar setiap ruangan dapat memiliki visual yang baik, dan suasana ruang bisa terasa “longlast“. Selain itu, tentu saja ini agar penggunaan ruang juga lebih terjaga.

Namun, tidak hanya itu. Gagasan desain minimalis yang digunakan Desainer kami sebenarnya juga menggunakan aksen-aksen natural. Ini ditandai dengan penggunaan secara dominan unsur kayu, atau setidaknya aksen kayu ke dalam setiap furniture yang dibuat.

Kita akan bahas sedikit soal aksen natural dalam minimalisme ini dalam desain dapur dan ruang makan.

Dapur Ruang Makan Gaya Minimalis Natural

Area lantai 1 rumah Edi Purnomo –klien kami–, dirancang terbuka. Ini artinya, antara beberapa fungsi ruang terlihat menyatu tanpa sekat permanen. Ini tipikal interior arsitektural rumah-rumah modern saat sekarang.

interior rumah minimalis semarang jawa tengah

Meski begitu, zonasi atau pembagian fungsi ruang bukan berarti tidak ada. Pembagian fungsi ruang bisa jelas terlihat dari konsep open plan layout semacam ini. Dus, kami merancangnya dengan memberikan batasan jelas antar tiap ruang. Partisi menjadi alternatif terbaik dalam hal ini. Room divider ini bahkan berfungsi sebagai penambah kadar estetika.

Untuk area ruang makan dan dapur sendiri, kedua area yang menyatu ini dirancang terbuka dan tentu saja dengan pendekatan minimalisme. Gaya desain minimalis dengan pengaplikasian tekstur dan material natural menjadikan ruang komunal ini semakin terasa cozy alias super nyaman.

interior dapur ruang makan minimalis natural semarang jawa tengah

Kemudian, tidak sekadar tekstur. Penggunaan elemen-elemen dekoratif juga benar-benar diminimalkan. Ini dilakukan agar tampilan ruangan semakin terlihat harmonis. Harmonis dalam artian, meski semuanya minimal tidak ada yang tampak “kosong” dalam ruangan ini.

Di samping itu, komposisi bentuk dan juga penerapan warna, serta pilihan material, benar-benar diperhitungkan agar keseimbangan ruang tetap terjaga. Sebagaimana kita tahu, keseimbangan adalah salah satu hal terpenting dalam desain interior.

Detail Klien

Klien: Edi Purnomo
Tipe Proyek: Residensial | Dapur & Ruang Makan
Gaya Desain: Minimalis
Lokasi: Semarang, Jawa Tengah
Ukuran: 14 m2
Biaya Desain: Rp2.000.000,00
Desainer: Fadhil Rahman

Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id