fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Rooftop Minimalis Natural – Semarang, Jawa Tengah

Designed by Fadhil Rahman
Pilih Fadhil Rahman
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
desain rooftop minimalis natural semarang jawa tengah

Desain rooftop bergaya minimalis natural.

InteriorDesign.id – Minimalisme –less is more– selalu menjadi salah satu gagasan dalam desain yang paling disukai. Ini adalah salah satu konsep desain yang paling populer.

Desain minimalis identik dengan segala sesuatu yang simpel, fungsional, tertata rapi. Inilah yang sekaligus menjadikannya cocok untuk diterapkan dalam ruangan apapun, baik indoor maupun outdoor.

Persis seperti desain rooftop rumah Edi Purnomo, salah satu klien kami dari Semarang, Jawa Tengah ini.

Sebab keseluruhan gagasan desain rumah Edi Purnomo dirancang dengan pendekatan gaya minimalis, seperti desain dapur dan ruang makan, kamar tidurnya, ruang keluarganya, pun begitu dalam rancangan rooftop rumah tinggalnya ini.

Namun, apa sebenarnya rooftop? Apa pentingnya memiliki rooftop? Kita bahas dulu sedikit soal ini.

Rooftop

Rooftop, yang secara baku diartikan “hubungan atap”, atau area “Nok”, dalam bahasa Indonesia, memang cukup spesial. Tidak semua griya bisa memiliki area ini. Rerata rumah-rumah modern di Indonesia saat sekarang tidak memiliki area rooftop. Bahkan sangat jarang yang dirancang memiliki loteng sekalipun. Dus, saat kebetulan memilikinya, ini mesti dirancang sangat fungsional, estetik, dan mendukung kenyamanan, serta kebutuhan setiap penghuni rumah.

Menjawab apa pentingnya memiliki rooftop? Tentu saja area ini sangat memungkinkan untuk difungsikan untuk kebutuhan apapun. Rooftop bisa digunakan sebagai ruang berkumpul, ruang bersama, ruang komunal, ruang publik, serta tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan setiap penggunanya.

Nah, itulah rooftop. Dan inilah rancangan rooftop bergaya minimalis natural rumah Edi Purnomo.

Rooftop Minimalis Natural

rooftop minimalis natural

Sesuai prinsip desain minimalis, area ini dirancang dengan mengombinasikan unsur modern dan natural. Ini bertujuan menghasilkan suatu komposisi yang harmonis, homey, cozy, dan pastinya bikin betah setiap penggunanya, Edi Purnomo dan keluarganya.

Area rooftop juga “dipenuhi” beberapa tanaman agar tidak saja kenyamanan dan suasana natural yang dapat dirasakan, tetapi juga menghasilkan visual yang indah. Selain estetika, tanaman sekaligus menjadikan udara dan suasana pada area ini bisa benar-benar terasa sejuk.

Hasilnya, desain rooftop bergaya minimalis natural yang pastinya terasa sangat spesial.

Intinya, jika ada prinsip gagasan atau konsep desain dalam rancangan rooftop bergaya minimalis natural ini, adalah meminimalisir segala sesuatu yang terindikasi “useless“. Semua, dipertimbangkan, direncanakan, dirancang agar fungsional, tetapi tanpa mengurangi sedikitpun nilai estetikanya.

Detail Klien

Klien: Edi Purnomo
Tipe Proyek: Residensial |Rooftop
Gaya Desain: Minimalis
Lokasi: Semarang, Jawa Tengah
Ukuran: 5×4 m
Biaya Desain: Rp2.000.000,00
Desainer: Fadhil Rahman

Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id