Desain interior rumah dengan gaya modern kontemporer

Desain Rumah Gaya Kontemporer – Ciputat

desainer interior interiordesign.id

Mendekorasi rumah baru terkadang tampak menyenangkan sekaligus menantang. Beberapa orang memilih untuk mengganti furnitur yang sudah lama dengan yang baru agar rumah terkesan lebih fresh. Namun banyak juga yang ingin tetap menggunakan furnitur yang ada untuk menjaga esensi dari barang-barang tersebut.

Konsep

Seperti halnya Kak Nurul, klien kami ini tidak menginginkan gaya desain yang spesifik untuk rumahnya. Namun dari keinginannya untuk tetap menggunakan furnitur yang telah ada, desainer kami menyarankan untuk memilih desain rumah dengan gaya kontemporer.

desain rumah gaya modern kontemporer

Nah, kemudian Kak Nurul juga ingin memanfaatkan ruangan sebagai storage / tempat penyimpanan yang cukup dan rapi. Perlu diperhatikan pula bahwa dengan adanya penggunaan furnitur lama, secara otomatis style keseluruhan ruang perlu disesuaikan agar rumah tidak terkesan berantakan.

desain dapur gaya modern dan natural

Desain Final

Terdapat re-arrange layout untuk beberapa bagian di dalam ruamh, dari mulai masuk ke dalam rumah, hingga ruang terima tamu. Hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan peletakan dan penataan furnitur yang menyesuaikan dengan luas ruangan.

Desain ruang tamu gaya modern natural

Selanjutnya penggunaan ruang untuk storage. Di bagian teras, penyimpanan bisa dibuat lebih cantik dengan mengangkatnya dari lantai (floating) dan memberi dekorasi berupa cermin bulat dan juga lampu hias.

teras rumah gaya modern kontemporer

Penggunaan double door untuk entrance, dan positioning kursi tepat di depannya, menunjukan kesan yang lebih formal. Dan komposisi yang simetri dan tinggi, menarik mata untuk melihat tempat yang menjadi focal point area tersebut.

Di sisi lain, untuk menyiasati ruangan dengan ukuran yang kecil, desainer menyarankan untuk membuat sirkulasi udara sehingga lebih efektif dan sekaligus mendapatkan kesan ruang yang tidak sempit.

interior ruang keluarga dengan konsep kontemporer dilengkapi sirkulasi udara

Detail Proyek:

Nama Klien: Nurul Azkyah
Tipe Proyek: Rumah tinggal
Tipe Desain: Kontemporer
Lokasi: Ciputat
Ukuran: 43.45 m2
Desainer: Fitah A. Rustana

desainer interior interiordesign.id

By FitrahRustana

Arsitek ITB tahun 2012. Bekerja sebagai freelance selama 5 tahun sebelum bergabung dengan interiordesign indo.

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram