fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Modern, Facade Rumah Gaya Kontemporer – Bandung, Jawa Barat

Pilih Mochamad Rezky Pradhana
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
Facade modern kontemporer

Istilah fasad berasal dari negara Perancis yang secara harfiah dapat diartikan sebagai “wajah atau tampak depan” dari sebuah bangunan.

Tahukah Anda, gaya desain yang diterapkan pada interior ruangan juga bisa diaplikasikan pada bagian depan atau facade. Tampilan fasad yang dirancang dengan sangat baik mencerminkan seperti apa bagian dalam atau interiornya.

Namun penting untuk diingat, setiap gaya desain memiliki ciri khas dan karakternya masing-masing. Tidak terkecuali gaya desain yang diterapkan untuk bagian fasadnya.

Tampilan facade rumah bergaya klasik tentu akan berbeda dengan desain fasad rumah bergaya tradisional. Pun begitu dengan rumah bergaya modern kontemporer yang lebih menonjolkan sisi kebaruan masa kini –kekinian.

Tampilan kekinian itulah yang diinginkan klien kami, Mr. Vincent, untuk facade rumahnya.

Vincent menginginkan gagasan desain yang dinamis, juga mengikuti perkembangan tren.

Atap Datar atau Flat Roof

Facade rumah gaya modern kontemporer

Jenis atap datar sudah seperti menjadi identitas rumah bergaya minimalis. Dengan bentuknya yang sederhana, model datar memberi tampilan modern sekaligus mewah.

Sesuai namanya, atap ini berbentuk datar yang sebenarnya terdapat sedikit kemiringan sebagai saluran air agar tidak menggenang dan berisiko terjadi rembesan.

Atap datar biasa dibuat menggunakan material beton agar lebih kuat.

Finishing

Desain fasad sangat penting karena dapat memengaruhi tampilan rumah sekaligus menjadi first impression setiap orang yang melihatnya.

Facade rumah gaya modern kontemporer, Bandung

Agar tampilan depan rumah —facade— semakin terlihat indah, teknik finishing yang diterapkan biasanya dibuat beragam.

Selain finishing berupa cat, penggunaan granite slab bergradasi cokelat muda yang senada dengan warna bangunan rumah, menjadikannya memiliki tone dan vibes yang selaras.

Di depan bangunan rumah terdapat tembok yang menutupi halaman rumah yang menggunakan kombinasi finishing cat dengan batu alam.

Aksen Warna dan Pilihan Material

Gaya desain kontemporer memiliki palet warna berupa warna-warna netral dan biasanya banyak menggunakan aksen warna gelap yang menjadi salah satu ciri khas gagasan desainnya. Ini juga yang kami terapkan pada facade rumah bergaya modern kontemporer.

Selain penggunaan warna cokelat muda, aksen abu tua diterapkan pada beberapa bagian, pada kanopi carport, gerbang depan, dan pintu masuk.

Penerapan aksen tidak hanya dilakukan pada penggunaan warna, tetapi kami juga menerapkan wall panel berupa conwood dengan warna alami kayu yang melahirkan kesan natural.

Untuk mempertegas gaya desain modern kontemporer, penambahan material metal dengan bentuk garis lurus digunakan. Aksen ini berfungsi seperti tirai yang melindungi dari sinar matahari langsung.

Baik elemen material mapun bentuk yang diterapkan pada facade rumah ini mencerminkan gaya desain modern kontemporer khas hunian-hunian masa kini.

Data Klien

Klien: Vincent
Tipe Proyek: Residensial | Facade
Gaya Desain: Modern Kontemporer
Lokasi: Kota Bandung, Jawa Barat
Ukuran: 46.48 m²
Biaya Desain: Rp2.000.000,00
Desainer:Mochamad Rezky Pradhana

Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id