fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Ruang Keluarga Modern-Kontemporer – Jakarta Selatan

Designed by Kumala Devanty
Pilih Kumala Devanty
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
ruang keluarga modern kontemporer

Ruang Keluarga Modern-Kontemporer – Jika harus menggambarkan seperti apa ruang keluarga dalam sebuah rumah, area satu ini bisa dibilang berperan sebagai “nyawa” dari hunian itu sendiri. Apabila jiwa setiap rumah adalah dapur, makanya nyawanya adalah ruang keluarga.

Namun, bagaimana jika sebuah hunian memiliki ruang keluarga dan dapur yang saling berbagi area?

Itu artinya, ruang berkonsep terbuka satu ini tidak boleh didesain secara main-main. Area ini harus benar-benar bisa mengakomodir berbagai kegiatan yang ada di sana. Dimulai dari aktivitas kumpul keluarga, menonton TV, menyantap hidangan, hingga menyiapkan makanan.

desain ruang keluarga modern kontemporer

Salah satu klien saya pun menginginkan ruang keluarga berkonsep terbuka dengan desain yang nyaman. Kebetulan ruang keluarga Ibu Leslie memiliki tiga fungsi sekaligus. Selain sebagai ruang keluarga, area ini pun berfungsi sebagai ruang makan dan dapur. Ia memiliki space yang luas dan Ibu Leslie meminta saya untuk menangani gaya desain terlalu kuat yang ada pada existing sebelumnya.

Ruang Keluarga, Ruang Makan, dan Dapur dengan Gaya Modern-Kontemporer

interior ruang keluarga modern kontemporer

Saya mencoba mewujudkan keinginan Ibu Leslie untuk menciptakan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur bergaya modern-kontemporer yang beliau inginkan. Ruangan luas ini saya tata dan saya susun agar sesuai dan cukup dengan kebutuhan keluarga Ibu Leslie.

Karena gaya desain yang diterapkan adalah modern-kontemporer, maka saya menyesuaikan dekorasinya. Wallpaper dengan banyak pola dikurangi dari ruangan tersebut, Lalu untuk perwarnaan, warna-warna yang hadir dalam ruangan cenderung lebih netral. Warna-warna netral ini contohnya adalah earth tone dan cool tone.

desain interior ruang keluarga modern kontemporer

Lalu penyesuaian dilakukan terhadap setiap lemari yang ada. Lemari-lemari ini dibuat sederhana tanpa penggunaan handle. Ketidakberadaan handle ini membuat lemari terlihat lebih sleek dan modern. Solusi dari ketiadaan handle ini adalah keberadaan finger groove.

Akhirnya, jadilah ruang keluarga, ruang makan, serta dapur bergaya modern-kontemporer yang Ibu Leslie inginkan. Ketiga area yang memiliki konsep terbuka ini memberikan kesan luas pada hunian Ibu Leslie. Selain itu, area ini pun dapat mengakomodir berbagai kegiatan keluarga Ibu Leslie.


Detail Klien

Klien: Leslie
Tipe Proyek: Residensial | Ruang KeluargaRuang MakanDapur
Gaya Desain: ModernKontemporer
Lokasi: Jakarta Selatan
Ukuran: 109 m2
Biaya Desain: Rp2.000.000,00
Desainer: Kumala Devanty


Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id