fbpx
Hello, Guest

8 Inspirasi Desain Seng Atap Rumah yang Bagus untuk Hunian

Posted by Brenda Brilianita Sunday, January 29 2023
Seng Atap rumah

InteriorDesign.ID – Atap Seng adalah salah satu material terbaik untuk Atap rumah Anda. Seng adalah material logam non besi ( tidak mengandung besi) alami sehingga dijamin tidak berkarat ataupun menimbulkan korosi. 

Hingga saat ini sudah banyak yang menggunakan seng atap rumah yang bagus. Karena sudah banyak variasi warna untuk atap seng dan mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Menggunakan seng sebagai atap rumah bukan ide yang buruk. Pasalnya kualitas seng mampu bertahan lama dan tidak memerlukan banyak perawatan khusus. Seng atap rumah yang bagus biasanya mampu bertahan hingga 80 tahun.

Seng tahan terhadap panas, serangga, bahkan tahan terhadap fungistat yang artinya tidak berjamur. Namun seng bisa membentuk karat bila sudah terlalu lama dan terus menerus terkena air hujan.

Jika Anda mempunyai anggaran lebih dan ingin bahan yang tahan lama, maka simak beberapa inspirasi atap seng berikut!

Baca Juga : Seng Atap Rumah: Kelebihan, Kekurangan serta Jenis dan Harganya

Inspirasi Desain Seng Sebagai Atap Rumah!

1. Atap Trapesium

Sumber: pinterest

Rumah ini menggunakan bentuk desain trapesium untuk bagian atap. Anda bisa menggunakan seng sebagai atapnya dan tetap memberikan tampilan visual yang unik dan menarik. 

Perpaduan warna coklat pada dinding dan atap yang senada membuat suasana yang hangat dan estetik.

2. Rumah Warna-Warni

Sumber: bobo.grid.id


Desain rumah yang cerah dan berwarna-warni, bisa Anda padukan dengan atap seng. Jenis atap ini tetap cocok dengan berbagai warna rumah dan tidak mengganggu tampilan visual pada rumah. 

Apabila Anda ingin warna yang lebih netral Anda bisa menggantinya dengan atap seng berwarna hitam.

3. Atap Rumah Miring Dari Seng

Sumber: Pinterest

Desain rumah minimalis dengan bentuk atap yang miring bisa menggunakan atap berbahan seng. Warna hitam seng dan perpaduan putih pada dinding menonjolkan kesan modern pada rumah.

Jangan khawatir penggunaan atap seng tidak mengganggu tampilan visual pada desain rumah Anda.

4. Atap Seng Panel Surya

Sumber: solarcellsurya.com

Jenis atap ini masih sangat jarang ditemui terlebih di Indonesia. Karena pembuatannya membutuhkan harga yang lumayan mahal. Namun Anda bisa mencobanya, rumah akan terlihat lebih mewah. 

Penggunaan panel surya tidak hanya memberikan tampilan visual yang expensive, namun juga memberikan manfaat untuk pemilik rumahnya.

5.  Rumah Minimalis

Sumber: Pinterest

Untuk Rumah Minimalis, Anda bisa menggunakan atap seng. Pada gambar atap seng digunakan berwarna hitam dengan desain seng miring tampilan rumah semakin modern dan stylish.

Penggunaan atap seng untuk rumah minimalis juga memberikan nuansa yang eye catching. Tidak perlu khawatir tampilan rumah tidak menarik jika menggunakan jenis atap seng, Faktanya atap seng memberikan tampilan yang tidak kalah keren karena sudah banyak pilihan warnanya.

6. Atap Rumah Coklat

Sumber: edupaint.com

Apabila Anda bosan dengan warna netral hitam, Anda bisa memilih warna coklat untuk atap seng rumah. Warna coklat terlihat lebih elegan sehingga akan lebih menarik ketika di sandingkan dengan warna cream pada dinding ataupun warna warna soft lainnya. 

7. Rumah Atap Berwarna Putih

Jika Anda menginginkan warna putih pada atap rumah dengan bahan yang tahan lama. Anda bisa menggunakan seng dengan pilihan warna putih. Tampilan rumah terlihat lebih elegan, bersih dan indah. Namun Anda harus siap untuk pembersihan extra agar menjaga warna tetap cantik,

8. Dua Model Atap Rumah

Desain dua model atap rumah ini sedang banyak diminati. Posisi atap yang lebih besar ditaruh di bagian atas dan yang lebih kecil dibagian bawah. Seng yang berwarna hitam sangat cocok dengan warna putih pada dinding rumah. Jika Anda menyukai desain minimalis jenis atap ini bisa anda gunakan.

Penggunaan Atap seng tidak membuat rumah terlihat kurang stylish. Anda bisa menggunakan bahan seng jika menginginkan atap yang tahan lebih lama. Silahkan sesuaikan warna dengan dengan konsep rumah Anda agar hasil lebih maksimal silahkan konsultasikan dengan desain interior profesional. Kunjungi juga website InteriorDesign.ID untuk tips-tips desain menarik lainnya!

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Thursday, August 31 2023
Posted by Nikho Asruri

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id