fbpx
Hello, Guest

5 Ide Desain Teras Rumah Minimalis Batu Alam yang Memukau!

Posted by Fadhil Rahman Thursday, November 23 2023

Interiordesign.idTeras rumah adalah area yang memberikan kesan pertama kepada setiap pengunjung. 

Mempercantik teras rumah merupakan hal yang penting dalam menambah daya tarik rumah Anda. 

Dalam desain rumah minimalis, penggunaan batu alam telah menjadi pilihan yang populer dalam memperindah teras.

Batu alam memberikan nuansa alami dan keindahan yang tahan lama. Penggunaannya dalam desain teras rumah minimalis memberikan sentuhan yang elegan dan menarik perhatian.

Desain teras rumah minimalis batu alam telah menjadi tren yang memukau dalam menciptakan suasana yang menawan dan alami. 

5 Desain Teras Rumah Minimalis Dengan Batu Alam

Berikut adalah 5 ide desain yang menggabungkan keindahan batu alam dengan konsep minimalis untuk teras rumah Anda:

1. Teras Rumah Dengan Lantai Batu Alam

Pinterest

 

Teras rumah dengan lantai batu alam adalah sebuah desain yang menggabungkan keindahan alami batu alam sebagai elemen utama pada lantai teras. 

Penggunaan batu alam pada lantai teras rumah memberikan nuansa alami yang elegan dan tahan lama. 

Beberapa jenis batu alam yang sering digunakan untuk lantai teras antara lain seperti batu granit, batu kali, batu paras, atau batu alam lainnya. Bata-batu tersebut memiliki keindahan visual dan daya tahan yang baik. Desain yang menawarkan keberagaman pilihan warna, tekstur, dan bentuk batu alam yang dapat disesuaikan dengan selera dan gaya desain rumah. 

Dalam penerapannya, batu alam dapat dipasang dalam berbagai pola. Mulai dari pemasangan secara bersusun, pola modular, hingga pola campuran yang memberikan tampilan yang unik.

Kelebihannya antara lain adalah daya tahan yang tinggi terhadap cuaca, tahan terhadap goresan, serta kemampuannya untuk memberikan kesan estetika yang menawan. 

Selain itu, lantai batu alam mudah dalam perawatannya, hanya memerlukan pembersihan berkala untuk menjaga keindahannya.

2. Teras Rumah Batu Alam Dengan Taman Mini

Pinterest

 

Teras rumah dengan batu alam yang dilengkapi dengan taman mini adalah sebuah konsep desain yang menggabungkan keindahan batu alam sebagai elemen utama pada teras. Sambil juga menambahkan sentuhan kehidupan melalui taman kecil. 

Desain teras rumah minimalis batu alam ini menciptakan harmoni antara nuansa alami batu alam dengan keberadaan tanaman hijau yang menyegarkan.

Taman mini di teras rumah biasanya terdiri dari tanaman hias kecil, bunga, atau tanaman herbal yang ditanam dalam pot-pot kecil atau wadah yang disusun secara artistik. Dapat diletakkan di sekitar area teras, baik di pojokan, pinggiran, atau bahkan di bagian tengah teras untuk menciptakan tampilan yang menarik.

Keberadaan taman mini di teras dengan batu alam memberikan beragam manfaat. 

Selain memberikan nuansa alami dan keindahan, taman mini juga bisa menjadi tempat untuk merilekskan diri dan menyejukkan suasana di sekitar teras. 

Tanaman hijau juga dapat membantu menyaring udara serta menciptakan lingkungan yang lebih segar dan nyaman.

 

3. Teras Rumah Batu Alam dengan Kolam kecil

Pinterest

 

Kolam kecil biasanya diletakkan di area teras, baik sebagai elemen tengah perhatian atau sebagai tambahan yang menyempurnakan suasana teras rumah.

Kolam kecil ini bisa memiliki berbagai bentuk, baik berbentuk persegi, bundar, organik, atau sesuai dengan desain yang Anda inginkan. 

Penggunaan batu alam pada struktur kolam memberikan tampilan yang alami dan bersahaja, memberikan kesan alami yang menyatu dengan lingkungan sekitar.

Batu alam dapat digunakan sebagai dinding kolam, tepian, atau bagian dari desain lantai kolam. 

Hal ini memberikan nuansa alami yang memperkuat estetika kolam kecil, sambil memberikan daya tahan yang baik terhadap cuaca dan perubahan suhu.

 

4. Teras Rumah Batu Alam Dengan Kombinasi Kayu

Pinterest

 

Teras rumah dengan kombinasi batu alam dan kayu adalah desain yang menggabungkan keindahan alami dari batu alam dengan kehangatan unsur kayu. 

Kombinasi ini menciptakan tampilan yang unik dan menarik, serta memberikan sentuhan alami yang hangat pada teras rumah.

Batu alam dan kayu merupakan elemen-elemen yang sering dipilih dalam desain eksterior rumah karena keindahan alamnya. 

Penerapan ini dengan aksen kayu pada dinding, furnitur, atau aksen dekoratif lainnya memberikan kesan kontras yang menarik.

Pada teras rumah, batu alam sering digunakan sebagai elemen lantai karena daya tahan yang tinggi terhadap cuaca dan kelembaban. 

Sedangkan kayu sering diaplikasikan sebagai elemen dekoratif, seperti pergola, railing tangga, atau sebagai bagian dari furnitur outdoor, memberikan sentuhan hangat dan alami.

Kombinasi teras rumah minimalis batu alam dan kayu memberikan dimensi visual yang menarik dan kontras yang indah. 

Kehadiran kedua material ini dapat memberikan perasaan alami yang seimbang antara kekuatan dari batu alam dengan kehangatan dan kelembutan dari kayu.

5. Teras Rumah Batu Alam Dengan Tanaman Rambat

Pinterest

 

Teras rumah dengan batu alam yang dilengkapi dengan tanaman rambat adalah desain dengan kehidupan tumbuhan yang merambat. Hal ini menciptakan tampilan alami yang menarik dan memesona. 

Tanaman rambat merupakan tanaman yang memiliki kemampuan merambat atau menjalar yang biasanya ditanam di sekitar dinding, tiang, atau pagar teras. Ada banyak jenisnya, seperti tanaman kamboja, bunga krokot, atau bunga mawar, yang mampu tumbuh merambat dan menutupi bagian dinding atau pagar teras dengan indahnya. 

Tanaman rambat ini memberikan tampilan yang alami serta menyegarkan, sekaligus memberikan nuansa kehidupan yang ceria pada teras rumah.

Kombinasi antara batu alam dan tanaman rambat memberikan kesan yang seimbang antara elemen alami batu dengan kehidupan yang tumbuh. 

Penggunaan tanaman rambat pada teras dengan batu alam juga memberikan manfaat, seperti membantu menyejukkan udara, memberikan kesan sejuk, serta menyediakan habitat bagi serangga dan burung kecil.

Penting untuk memperhatikan pemilihan jenis tanaman rambat yang sesuai dengan kondisi teras Anda, baik dari segi pencahayaan maupun perawatan. 

Penyiraman yang cukup dan pemeliharaan yang teratur diperlukan untuk memastikan tanaman rambat tetap tumbuh subur dan mempercantik teras dengan batu alam.

Baca juga : 6 Jenis Batu Alam Untuk Dinding Teras Rumah Yang Populer

 

Penutup

Penggunaan desain teras rumah minimalis batu alam adalah pilihan yang cerdas untuk menciptakan keindahan alami, daya tahan, dan kesan estetika yang menakjubkan. Dengan berbagai keuntungan dan keindahan yang ditawarkannya, batu alam mampu mengubah teras rumah minimalis menjadi ruang yang memikat dan menawan bagi setiap pengunjung. 

Segera pilih batu alam sebagai elemen utama untuk mempercantik teras rumah minimalis Anda.

 

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Tips Desain Teras Rumah Sesuai Dengan Fungsinya
Saturday, February 10 2024
Posted by Fadhil Rahman

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id