fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

5 Model Teras Rumah Minimalis Tertutup, Unik dan Nyaman!

Posted by Rio Stefanus Saturday, July 8 2023

Interiordesign.id – Model teras rumah minimalis tertutup menggabungkan fungsionalitas dan keindahan secara sempurna. 

Dalam desain ini, teras dilengkapi dengan atap dan dinding yang memungkinkan ruangan tersebut terlindung dari cuaca eksternal seperti hujan, panas matahari yang terik, angin kencang, dan debu. 

Keberadaan atap dan dinding pada teras ini juga memberikan privasi yang lebih baik, sehingga penghuni rumah dapat menikmati momen bersantai mereka tanpa gangguan dari luar.

Salah satu keuntungan utama dari model teras rumah minimalis tertutup adalah perlindungan dari cuaca. 

Terlepas dari apakah sedang hujan atau terik, penghuni rumah tetap dapat menikmati suasana luar ruangan tanpa perlu khawatir tentang kondisi cuaca yang tidak menguntungkan. 

Atap yang terpasang pada teras ini juga dapat membantu menjaga suhu dalam ruangan tetap sejuk pada musim panas dan mengurangi panas yang masuk ke dalam rumah, sehingga membantu menghemat penggunaan pendingin udara.

5 Ide Model Teras Rumah Minimalis Tertutup

Berikut adalah 5 model teras rumah minimalis tertutup yang dapat Anda pertimbangkan untuk mempercantik rumah Anda:

Teras Minimalis Tertutup Aksen Dinding Bata

Model teras rumah minimalis tertutup yang pertama adalah dengan aksen dinding bata. teras ini salah satu pilihan desain yang menarik untuk mempercantik rumah Anda. 

Dalam desainnya, teras dilengkapi dengan atap dan dinding yang tertutup, sementara dindingnya menggunakan bahan bata sebagai aksen utama.

Dengan memiliki teras yang tertutup, Anda dapat menikmati ruang yang dilindungi dari cuaca eksternal seperti hujan, sinar matahari berlebih, dan angin kencang. 

Aksen dinding bata memberikan sentuhan estetika yang menarik pada teras minimalis Anda. Bahan bata dengan warna dan tekstur alaminya memberikan kesan hangat dan klasik, serta memberikan keberlanjutan dengan gaya rumah minimalis modern Anda.

Dinding bata pada teras minimalis tertutup memberikan privasi yang lebih baik. Anda dapat menikmati momen bersantai atau mengadakan kegiatan di teras dengan lebih nyaman dan bebas dari pandangan orang luar. Selain itu, dinding bata juga memberikan lapisan tambahan keamanan bagi rumah Anda.

Teras Minimalis Dengan Atap Kaca

Model teras rumah minimalis tertutup dengan atap kaca merupakan desain yang menarik dan modern untuk memperindah rumah Anda.

Dalam desain ini, teras dilengkapi dengan struktur atap yang terbuat dari kaca transparan atau semi-transparan.

Atap kaca pada teras minimalis tertutup memungkinkan sinar matahari alami masuk ke dalam ruangan dengan baik. Hal ini menciptakan suasana yang terang dan cerah di dalam teras, sehingga memberikan kesan luas dan nyaman. Pencahayaan alami juga memberikan efek positif terhadap kesehatan dan kesejahteraan penghuni rumah.

Dengan atap kaca, Anda dapat tetap merasakan keterhubungan dengan alam di sekitar. Anda dapat menikmati pemandangan langit, pepohonan, atau bintang di malam hari tanpa harus meninggalkan kenyamanan teras.

Atap kaca memberikan sentuhan modern dan estetika yang elegan pada teras minimalis. Desain ini menciptakan kesan ringan dan transparan yang cocok untuk gaya minimalis.

Teras Minimalis Tertutup Dengan Aksen Kayu

Teras minimalis tertutup dengan aksen kayu adalah pilihan desain yang menarik untuk memberikan sentuhan alami dan hangat pada rumah Anda.

Kayu adalah bahan yang alami dan memberikan kesan hangat pada model teras rumah minimalis tertutup. 

Aksen kayu pada teras minimalis menciptakan suasana yang nyaman dan menyatu dengan alam sekitar. Kehadiran kayu memberikan sentuhan organik yang membawa keindahan alam ke dalam rumah Anda.

Aksen kayu pada teras minimalis tertutup memberikan estetika yang menarik dan tampilan yang berbeda. Kekayaan warna dan pola kayu memberikan karakter dan keunikannya sendiri.

Kayu dapat dikombinasikan dengan berbagai material lainnya dalam desain teras minimalis tertutup. Anda dapat menggabungkannya dengan bahan seperti beton, logam, atau kaca untuk menciptakan kontras yang menarik dan harmonis.

Teras Minimalis Tertutup Aksen kayu Dan Tanaman Bambu

Model teras rumah minimalis tertutup dengan aksen kayu dan dikelilingi tanaman bambu adalah pilihan desain yang indah dan menenangkan untuk mempercantik rumah Anda. Dalam desain ini, teras dilengkapi dengan struktur kayu sebagai aksen utama, sementara di sekelilingnya ditanami tanaman bambu.

Kombinasi antara aksen kayu dan tanaman bambu menciptakan harmoni alami yang menenangkan. Kayu memberikan sentuhan hangat dan alami, sementara bambu memberikan kesan tropis dan menenangkan.

Tanaman bambu yang ditanam di sekitar teras memberikan privasi yang lebih baik. Tanaman bambu yang tinggi dan rapat membentuk pagar alami yang melindungi teras dari pandangan tetangga atau jalan raya.

Kehadiran tanaman bambu pada teras minimalis tertutup dapat menciptakan efek relaksasi dan menghilangkan stres. Bunyi dedaunan bambu yang berdesir saat terkena angin memberikan efek menenangkan dan membantu menciptakan suasana yang santai.

Teras Minimalis Tertutup Dengan Pergola

Model teras rumah minimalis tertutup dengan pergola adalah pilihan desain yang elegan dan fungsional untuk meningkatkan keindahan rumah Anda. 

Pergola adalah struktur atap terbuka yang terdiri dari balok atau tiang yang mendukung rangka, biasanya terbuat dari kayu atau logam.

Pergola memberikan perlindungan parsial terhadap sinar matahari berlebih, hujan ringan, atau cuaca eksternal lainnya. 

Struktur atap terbuka memungkinkan pencahayaan alami yang cukup masuk ke dalam ruangan, sementara memberikan bayangan yang nyaman di bawahnya.

Pergola dapat memberikan fleksibilitas dalam penggunaan teras. Anda dapat menambahkan furnitur seperti meja, kursi, atau sofa di bawah pergola untuk menciptakan ruang santai atau ruang makan tambahan.

Pergola dapat menjadi elemen desain yang melengkapi gaya minimalis rumah Anda. Anda dapat memilih pergola dengan desain sederhana dan garis-garis yang bersih untuk mempertahankan kesan minimalis.

Baca juga: Teras Rumah Minimalis Modern: Solusi Untuk Memaksimalkan Lahan Rumah

Penutup

Model teras rumah minimalis tertutup menggabungkan fungsionalitas dan keindahan secara sempurna. 

Dalam desain ini, teras dilengkapi dengan atap dan dinding yang memungkinkan ruangan tersebut terlindung dari cuaca eksternal seperti hujan, panas matahari yang terik, angin kencang, dan debu.

Dalam kesimpulan, model teras rumah minimalis tertutup merupakan pilihan yang cerdas untuk mereka yang menginginkan teras yang fungsional dan indah sepanjang tahun. Dengan perlindungan dari cuaca eksternal, fleksibilitas desain,

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Let's share!
Hello interiordesign.id