3 Alasan Kenapa Harus Segera Tinggalkan Minimalis dan Beralih ke Desain Interior Maksimalis

Posted by HinaYana  •  Friday, September 7 2018

Interiordesign.idHarus diakui, gaya desain interior minimalis masih sangat digemari dan jadi pilihan banyak pemilik rumah. Meski begitu, tidak sedikit yang merasa bahwa minimalis, bagi beberapa orang, menjadi penyebab tampilan dan kesan kaku pada setiap ruangan sehingga menyebabkan kreativitas sedikit tersingkirkan. Oleh sebab itulah, mereka beralih ke gaya interior maksimalis.

Sementara itu, bagi penyuka gaya eklektik, yang menggabungkan beberapa konsep desain sekaligus, pilihan minimalis juga tidak pernah jadi pilihan utama. Penyuka gaya eklektik lebih memilih konsep interior maksimalis yang membuka kreativitas sebesar-besarnya dengan penggunaan banyak motif mau pun warna dalam satu ruangan.

Pertanyaan pentingnya, apa saja kelebihan gaya interior maksimalis jika dibandingkan dengan gaya interior minimalis?

Berikut adalah 3 kelebihan gaya desain maksimalis, yang bisa Anda jadikan pilihan alternatif untuk keluar dari kekakuan gaya interior minimalis.

1. Pilihan Warna dalam Interior Maksimalis

Salah satu kekuatan dalam gaya interior maksimalis adalah Anda bebas untuk memainkan banyak warna.

Kreativitas dalam menampilkan nuansa warna-warni sangat diuji dalam konsep desain ini. Dalam interior maksimalis, tidak haram sama sekali untuk menampilkan dan memadukan banyak warna sekaligus.

interior maksimalis

Interior ruang keluarga gaya maksimalis ~ via decorcology

2. Pilihan Motif

Jika Anda seorang penyuka gaya hippie yang mencintai kebebasan, Anda pasti ingat dengan bohemian style.

Gaya boho dalam desain interior penuh dengan motif yang artistik, memberi kesan artsy ke dalam setiap ruangan. Menjadi satu estetika interior yang dijamin bakalan meninggalkan banyak kesan.

interior maksimalis

interior gaya bohemian. ~ via pinterest

3. Konsep Combo atau Eklektik

Salah satu konsep desain interior yang dikenal dengan perpaduan dari dua atau lebih gaya desain adalah konsep combo atau eklektik.

Konsep design interior ini sangat cocok menggambarkan gaya maksimalis, karena kreativitas serta kebebasan menata sebuah ruangan menjadi tidak terbatasi. Tidak ada batasan, tak ada aturan. Desain dan dekorasi rumah bisa ditampilkan sesuka Anda.

interior maksimalis

interior gaya modern-eklektik

interior maksimalis

interior gaya industrial-eklektik. ~ via memorabledecor

Nah, itulah 3 kelebihan gaya desain interior maksimalis.

Konsep desain maksimalis ini sangat mencerminkan kepribadian yang humble, easy going, bebas, nyeni alias artsy, dan mengesankan seseorang yang selalu berpikir out of the box. Apakah itu Anda?

Satu hal lagi, dengan gaya desain interior maksimalis, dijamin rumah Anda akan meninggalkan banyak kesan kepada siapa pun yang berkunjung dan bertamu.

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Content Editor

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

... ... ...