Trend Warna Cat Rumah di Tahun 2019

Posted by Erica Apriliani Monday, April 15 2019
Trend warna cat rumah 2019

Warna dapat memengaruhi emosi dan mood manusia, tak terkecuali pilihan warna cat rumah.

Interiordesign.id – Warna memiliki peran yang penting dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Warna cat rumah salah satunya.

Warna cat rumah sangat berpengaruh pada mood sekaligus dapat mencerminkan kepribadian penghuninya. Ketika anda baru memiliki atau sedang membangun rumah, anda tentu akan memilih dengan seksama pilihan warna apa yang akan cocok. Atau, ketika anda sedang bosan dengan suasana yang itu-itu saja, anda dapat mengganti warna catnya untuk mendapatkan suasana dan nuansa yang baru.

Namun, proses pemilihan warna bisa menjadi sesuatu yang tricky. Bagi sebagian orang, memilih warna cat adalah suatu hal yang menyenangkan. Akan tetapi, bagi sebagian orang, proses ini adalah suatu hal yang membingungkan. Hal ini dikarenakan begitu banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran.

Berikut adalah trend warna cat rumah di tahun 2019 yang mungkin bisa membantu anda memutuskan pilihan warna terbaik untuk rumah anda:

Hazelnut

Sudah menjadi rahasia umum bahwa coklat merupakan salah satu warna terbaik untuk rumah. Coklat bisa memberikan kesan hangat, simpel, dan nyaman.

Hazelnut adalah sub-warna coklat yang diprediksi akan menjadi salah satu trend warna terbaik untuk rumah di tahun 2019. Selain memberikan kesan yang klasik dan timeless, popularitas hazelnut semakin meroket semenjak desain bertema shabby chic dan skandinavia digemari di pasaran.

Trend warna cat rumah 2019

~ via kliknklean

Warna ini cocok untuk rumah-rumah minimalis karena kesannya yang sleek. Jika anda memutuskan untuk menggunakan warna hazelnut, anda perlu mempertimbangkan ruangan mana saja yang kurang penerangan karena warna ini dapat memantulkan cahaya dengan sangat baik dan juga memberikan kesan luas.

Abu-abu

Untuk trend warna selanjutya, semua shades warna abu-abu diprediksi bakalan booming.

Menurut ilmu psikologi warna, warna abu-abu sendiri dapat memberikan kesan modis dan netral yang membuatnya cocok digunakan baik untuk interior maupun eksterior rumah.

Trend warna cat rumah 2019, warna abu-abu

~ via wilderpublications

Warna abu-abu memiliki kesan menenangkan dan dramatis secara bersamaan. Abu-abu terang memberikan kesan feminin sementara abu-abu gelap memberikan kesan yang maskulin. Sementara untuk memberikan kesan yang lebih hangat dan ceria, anda dapat mengombinasikan warna abu-abu dengan warna yang lebih cerah seperti lilac.

Baca Juga:

Bagaimana Memilih Warna Ruangan yang Tepat untuk Mendapatkan Suasana Nyaman dan Menenangkan
Tren Warna Cat Rumah: 6 Pilihan Warna Interior Terbaik untuk Rumah-rumah Kontemporer

Hijau Tua

Hijau merupakan warna yang identik dengan alam. Warna hijau memiliki kesan yang natural, sejuk, dan menenangkan.

Di tahun 2019, dark green atau hijau tua diprediksi akan menjadi salah satu pilihan warna cat rumah yang paling digemari. Warna ini pun secara resmi dinobatkan sebagai salah satu warna cat terbaik di tahun 2019 versi Pantone.

Trend warna cat rumah 2019, warna hijau

~ via seragidecor

Jika diaplikasikan dengan baik, hijau tua dapat memberikan kesan subur dan alami. Selain itu, warna ini juga mudah menyatu dengan warna-warna netral untuk menghasilkan desain yang modis.

Warna hijau tua sebaiknya diaplikasikan pada ruangan yang luas dengan intensitas cahaya yang tinggi. Warna ini juga akan bagus apabila diaplikasikan sebagai aksen di dalam ruangan.

Kuning

Warna kuning sering dihubungkan dengan keceriaan dan optimistis. Di Cina, hingga saat ini warna kuning sendiri adalah simbol kemajuan dan kemakmuran.

Di tahun 2019, beberapa shades warna kuning seperti kuning mustard dan kuning gading diprediksi akan banyak digunakan.

Trend warna cat rumah 2019, warna kuning

~ via digsdigs

Kuning mustard bisa menjadi pilihan apabila anda ingin warna kuning agak gelap namun tidak terkesan kumal. Warna ini juga dapat menjadi alternatif warna emas.

Anda bisa menggunakannya sebagai warna utama interior rumah untuk menciptakan kesan yang menenangkan. Dengan warnanya yang kaya, warna mustard pun cocok diaplikasikan sebagai aksen saja dan berkombinasi dengan warna-warna favorit lainnya.

Trend warna cat rumah 2019, warna kuning gading

~ via Dulux

Selain mustard, warna kuning gading hangat juga diprediksi menjadi trend warna cat rumah terbaik lainnya di tahun 2019. Bahkan warna ini dinobatkan sebagai Dulux Colour of the Year 2019.

Warna kuning gading hangat atau spiced honey dipilih oleh pakar Dulux untuk mencerminkan suasana yang positif dan hangat. Spiced honey bermakna menyejukkan, menenangkan, dan nyaman. Selain itu, warna ini juga dapat memberi kesan yang bersemangat, tergantung dari pilihan kombinasinya.

Terkait:

Warna Interior Rumah; Pilihan Warna “Mute” atau Warna yang Diredam

Putih

Putih adalah salah satu warna yang paling difavoritkan sepanjang masa. Warna klasik ini dapat memberikan kesan lapang dan bersih pada setiap ruangan.

Trend warna cat rumah 2019, warna putih

~ via estliving

Anda dapat memadukan warna putih dengan berbagai macam warna seperti warna-warna pastel atau krem untuk menciptakan nuansa yang menenangkan. Selain itu, trend dekorasi ruangan all white atau palet serba putih pun digemari oleh banyak orang, salah satunya adalah Beyoncé, yang meminta ruangan didesain serba putih (beserta furniturnya) dalam rider konser musiknya.

Warna Cat Rumah Minimalis, Tidak Hanya Putih dan Netral Saja

Nah itulah beberapa ulasan mengenai trend warna cat rumah di tahun 2019. Anda kini tidak perlu bingung menentukan mana pilihan warna terbaik untuk rumah anda. Satu hal saja yang mungkin perlu anda ingat, pilihlah sesuai selera dan kesan yang ingin ditonjolkan di dalam setiap ruangan.

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

1000* desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
... ... ...
×